Dear Mr. President

Dear Mr. President

Tadi saya nonton liputan Bapak Presiden baru kita, Joko Widodo, lagi ramah tamah dengan John Kerry, menteri luar negeri AS. Apa yang diobrolin tentu saja nggak kedengeran. Tapi mereka terlihat ngobrol santai. Bahkan di satu moment, kelihatan Jokowi tertawa geli sampai bahunya naik *kebayang nggak?*. Haha ni presiden ‘lepas’ banget, saya ikutan geli sendiri ngeliatnya. … Continue reading

The Reacher and The Settler

The Reacher and The Settler

Kemarin, sambil nyiapin sarapan Raka, saya nonton re-run salah satu episode How I Met Your Mother yang episode “Jenkins”. Di salah satu adegan, Ted dan Robin mengeluarkan teori ‘The Reacher and The Settler‘. Menurut mereka, di SETIAP hubungan, pasti salah satunya jadi The Reacher dan yang lainnya jadi The Settler. The Reacher adalah pihak yang … Continue reading

Raka’s Triple Celebration

Raka’s Triple Celebration

Ini late post banget deh ah. Biarin deh, yang penting ada kenang-kenangannya. 19 Agustus 2014 lalu, Raka ulangtahun yang pertama. Dan perayaannya bukan cuma satu…dua… tapi tiga kali! Berikut liputannya… *tsah* 1st Celebration : Smashing Cake When? Selasa, 19 Agustus 2014 Where? Our home Dari kecil, saya hampir nggak pernah melewatkan hari ulangtahun tanpa tiup … Continue reading

Tentang Raka – 12 & 13 Bulan

Tentang Raka – 12 & 13 Bulan

Ketika saya mulai nulis serial ‘Tentang Raka’ tiap bulan, saya janji ke diri sendiri harus lanjut nulis ini tiap bulan, setidaknya sampai Raka umur satu tahun. Kenyataannya, malah pas mencapai 12 bulan, justru saya bener-bener nggak sempet. Lalu waktu berlalu, dan Raka udah 13 bulan aja. To be honest, saya udah lupa milestone apa yang … Continue reading

Batu-Bromo Trip #6 – Bromo!

Batu-Bromo Trip #6 – Bromo!

Cerita Batu Bromo Trip sebelumnya bisa dilihat di sini , di sini , di sini, di sini, dan di sini Kenapa judul-nya harus pake tanda seru? Ya soalnya buat saya, ini adalah highlight trip kali ini. Kenapa? Pertama, karena dulu saya dibawa ke Bromo pas masih keciiiil banget (mungkin 2-3 th an). Alhasil cuma dikekepin … Continue reading

Batu-Bromo Trip #5 – Museum Angkut

Batu-Bromo Trip #5 – Museum Angkut

Cerita Batu Bromo Trip sebelumnya bisa dilihat di sini , di sini , di sini, dan di sini Btw ini dilema banget sebenernya mau tulis apa dulu. Begitu banyak yang pengen saya catat di blog tapi waktu (dan energi) nya nggak ada kakaaaak. *hiks*. Berat banget mau memilih lanjutin serial Batu-Bromo, ceritain liburan Lebaran di … Continue reading

Raka is turning ONE!

Raka is turning ONE!

Karena Raka, saya mengenal ambang batas sakit saya. Yaitu empat kali kontraksi dalam sepuluh menit. Karena Raka, saya mengenal ambang rasa jijik saya. Yaitu keinginan menyedot ingus yang bikin hidung mampet. Dan kemampuan untuk tertawa ketika harus memungut pup yang jatuh di kamar mandi. Karena Raka, saya mengenal ambang rasa lelah saya. Yaitu mampu terjaga … Continue reading

Batu-Bromo Trip #4 – Museum Satwa

Cerita Batu Bromo Trip sebelumnya bisa dilihat di sini , di sini , dan di sini Museum Satwa nggak masuk di itinerary kami sebenernya. Tapi karena tiket Jawa Timur Park 2 sudah termasuk tiket Batu Secret Zoo dan Museum Satwa, kita pikir kenapa nggak ke sana sekalian. Toh tinggal ngesot ke sebelah hotel. Tiket ini … Continue reading

Batu-Bromo Trip #3 – Batu Secret Zoo

Batu-Bromo Trip #3 – Batu Secret Zoo

Cerita Batu Bromo Trip sebelumnya bisa dilihat di sini dan di sini Batu Secret Zoo (BSZ) adalah tujuan utama kami ke Batu. Udah berkali-kali denger review positif dari orang-orang dan udah lumayan lama saya mupeng ke sini, akhirnya kesampean juga. Pagi-pagi, kita breakfast di resto Pohon Inn, dan… ya gitu deh… Rasanya kurang enak tapi … Continue reading

Too Sweet

Sebulan terakhir ini teramat melelahkan buat saya. Dimulai dari pulang jalan-jalan dari Batu Bromo, di mana saya disambut berbagai deadline yang ke-pending. Lalu gak lama kemudian, menjelang Lebaran, di mana semua klien minta project nya dikelarin saat itu juga, sementara semua vendor dan supplier udah overload dan macam cacing kepanasan gak sabar mau liburan. Dilanjutkan … Continue reading

Tentang Raka – 11 Bulan

Tentang Raka – 11 Bulan

Tentang Fisik Berat badan: 8,89 kg Tinggi Badan: 73 cm Kali ini lumayan akurat, karena sehari sebelum ulang bulan, Raka batuk parah, jadi dibawa ke dokter dan diukur deh tinggi dan beratnya. Sedih BB nya stuck gak nembus angka 9. Sebenernya BB Raka sempet meroket hampir 9,5 kg gara-gara makannya buanyaaaaak. Baru aja saya beli … Continue reading

Batu-Bromo Trip #2 – Batu Night Spectacular

Batu-Bromo Trip #2 – Batu Night Spectacular

Cerita Batu Bromo Trip sebelumnya bisa dilihat di sini Batu Night Spectacular (BNS) udah masuk dalam itinerary saya. Tapi karena lokasinya outdoor, bukanya malam, dan cuaca di Batu dingin, saya nggak menetapkan kapan kita bakal pergi ke sana. Kalo jadi ya sukur, ga jadi ya udah. Perjalanan Jakarta-Malang-Batu saya pikir bakal bikin rombongan sirkus pada … Continue reading

Batu-Bromo Trip #1

Batu-Bromo Trip #1

Finally!! Here comes the long-awaited-vacation! *and finally (after almost 1 month) here comes the travel journal!* Buat saya, liburan kali ini ditunggu-tunggu banget for sooo many reasons. Pertama, karena ini liburan ‘besar’ pertama setelah melahirkan Raka (terakhir liburan besar tuh pas babymoon ke Singapur, lebih dari setahun yang lalu). Kedua, karena ini pertama kalinya Raka … Continue reading

Bikin Paspor via Online Tanpa Upload Dokumen

Bikin Paspor via Online Tanpa Upload Dokumen

Setelah menunda-nunda, Pemilu presiden kemarin sukses memotivasi saya buat bikin paspor Raka. 9 Juli malam, setelah ngeliat kedua kubu deklarasi kemenangan secara implisit maupun eksplisit, saya langsung melipir ke komputer dan bikin paspor online buat Raka. Ya, saya takut kerusuhan *ketok-ketok meja* dan rasanya lebih aman aja kalo Raka udah punya paspor walaupun kalo bisa … Continue reading

Bicara Jokowi #2: Usaha Terakhir

Di posting sebelumnya, saya kasih judul “Bicara Jokowi” tapi malah ngomongin Prabowo. Maksudnya sih  mau bikin posting sambungannya, tapi ternyata abis itu sibuk buk buk… *banyak alesan*. Karena itu, kali ini, dua hari menjelang pilpres, saya meluncurkan usaha terakhir untuk memaparkan kenapa saya (terang-terangan) pilih Jokowi. Usaha terakhir di blog ya… kalo di socmed lain … Continue reading

Tentang Raka – 10 Bulan

Tentang Raka – 10 Bulan

Huah… 2 minggu lagi Raka udah 11 bulan tapi saya belum nulis perkembangannya di bulan ke-10. Sibuk…. sibuk jalan-jalan dan cari duit (buat jalan-jalan lagi hehe). Karena itu, posting ini bakal minim foto *sad face*. Kesimpulan usia 9 ke 10 bulan adalah… The BEST month so far! Emang sih udah pernah baca kalo usia 9 … Continue reading