The Proposal

Be ngelamar? Enggak kok, belum, tepatnya *pedejaya. Heheheehehhe

Sekitar 1 bulan yg lalu, dalam penantian keluarnya jadwal sidang skripsi, Be dapet tawaran kerja dari seorang teman di gereja kami. Dan tawaran ini lumayan menarik hati Be. Entah perasaan saya aja ato emang bener, sejak dapet tawaran ini, Be jadi sering tiba-tiba mencetuskan topik-topik tentang pernikahan.

Ini salah satu contohnya:

Malam itu, kami lagi nonton film “Definitely, May Be”. Buat yang udah nonton, pasti tahu kalo di sini ada beberapa adegan lamaran. Nah di salah satu adegan, tiba-tiba Be mencetuskan pertanyaan:

“Kalau ngelamar gitu, harus cincin kayak apa ya? Segede apa (berliannya)?”

-____________-”

Nanya soal ngelamar kok mbok ya sama yg mau dilamar? *oops. Hehe

Mau tau jawaban saya?
“Aduh, Be. Nggak usah pake gitu-gituan loh kalo ke aku. Keluarga kamu aja dateng. Beneran.” hehe

Meskipun suka diromantisin, saya nggak merasa perlu membuat pacar saya bertekuk lutut dulu untuk ngelamar saya. Menurut saya, gaya lamaran kayak gitu perlu di budaya barat sono karena budaya mereka, kalo pacaran belum tentu harus berujung ke pernikahan. So, proposal dari cowo ke cewe jadi penting nilainya, untuk kepastian status dan arah hubungan mereka.

Nah, kalo Be sama Di, udah jelas dari awal jadian, bahkan dari pedekate, kalo tujuan kita pacaran adalah sebagai persiapan menuju pernikahan. Jadi tujuan kami pacaran memang untuk merid. So, kalo semuanya udah siap (hati, psikologis, finansial, keluarga, dll dll) dan kita belum putus, ya pasti merid.

🙂

Jadi, buat Di, keluarga Be yang dateng ke rumah untuk “minta” Di jadi bagian keluarga mereka, udah lebih dari cukup.

Di, yang sedang menanti ada “rombongan” yang mendadak dateng ke rumahnya😀

3 thoughts on “The Proposal

  1. Pingback: His Proposal « Cerita Bendi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s