Bedtime Story

Sejak kecil, saya suka banget dibacain cerita sebelum tidur. Tentunya sama Mama saya lah ya. Nggak peduli tidur malam, tidur siang, saya pasti nungguin Mama saya bacain cerita dulu. Biasanya sih ceritanya dari majalah Bobo atau cerita Alkitab. Tapi yang saya paling suka ya dari buku Tini Tono warisan cici saya. Sekarang ke mana ya tuh buku??

Saya ngefans banget sama Mama saya soalnya dia selalu bisa bacain cerita dengan super menarik. Tiap dialog dari tiap tokoh dibacain dengan logat dan suara yang beda. Keren kan? Hehe. Dan saya juga ngefans soalnya saya berasa nggak bisa sekreatif dan se-ekspresif itu, bahkan setelah saya segede ini, tetep aja nggak secanggih Mama. Saya nggak inget persis kapan Mama saya berhenti bacain bedtime story. Yah pokoknya udah ga pernah lagi, dan sekarang giliran ponakan-ponakan saya – cucu-cucu mama saya– yang dibacain cerita sebelum tidur.

Lalu suatu hari, saya dan Be lagi siap-siap untuk saat teduh bareng. *Kadang kalo lagi sempet, saya emang suka ngajak dia sate bareng, enak sih jadi ada temen diskusi*. Tapi hari itu, entah kenapa, saya malah males-malesan, tidur-tiduran sambil merem, trus ngomong ke Be sambil bercanda: “Papi, Papi! Dongengin dong”.

Nggak disangka, Be beneran ngerespon dengan cerita: “Pada suatu hari, ada seekor kelinci, dia lagi mau bangun rumah….” Dan dia beneran cerita panjang loh! Cerita yang dia bikin saat itu juga, tentang kelinci yang butuh bantuan teman-temannya buat bangun rumah. Tokohnya kelinci, kerbau, monyet, dan kura-kura. Dan semua tokohnya punya suara dan intonasi yang beda-beda. Saya amazed banget sama kreatifitas dan spontanitasnya.

Sebagai bonus, dia cerita itu semua sambil nepok-nepok kepala saya (in a sweet way ya, bukan nepok kaya lagi nge-bully gitu. Hehe). Bener-bener kayak papi-papi. That night he looks extremely charming to me. Hehe.

Dasar, gini deh kalo anak bontot pacaran. Haus dimanja. Hehehehe

4 thoughts on “Bedtime Story

    • Iih iih… Kamu sok tau deeeeh. Hehe. Gak kok. Bagian paling sweet nya karena dia membawa kembali kenangan masa kecil saya.

  1. Hi Di, thanks for passing by my blog. Membuat gw jadi mampir ke blog lo juga, hehehehe^^
    Kalian berdua so sweet bgt yah!! Bener2 sweeeettttt🙂 *agak iri yah*

    • Hehe, justru yang so sweet gini kayanya jarang banget, makanya sangat perlu dikenang dalam sebuah blog. Hihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s