Blessing Lagi…

Bukan Blessing Decor, tapi blessing dari Tuhan… seputar venue.

Jadi… di suatu hari yang cerah… si Mama (mamanya Mas Ben), ngobrol sama temennya dan cerita: “Anak gue nanti merid di Batavia Marina”. Dan reaksi yang didapat adalah: “Anak gue juga!”

Benar-benar sebuah berkat luar biasa dari Tuhan. Batavia Marina itu tempat yang belum terlalu populer. Waktu saya ngobrol sama beberapa vendor aja, banyak yang nggak tahu tempat ini. Semua pasti mikirnya Cafe Batavia atau Hotel Batavia. Dan dari ‘segelintir’ pasangan yang memilih tempat ini, kok bisa-bisanya anaknya temen baik Mama? Yang berarti…. kita diundang, sekalian test food gratis. Hihihihi.

Ini terjadi sebelum kami melalui Drama Seputar Venue

Sejujurnya, sekitar bulan lalu, saya kepikiran cari venue lain. Pertimbangannya, karena awalnya kami milih Batavia Marina karena mereka menyanggupi sitting party dengan 300 tamu, tapi lalu faktanya ternyata nggak muat. Nah, saya punya sedikit ganjalan di hati, karena venue kami ini tempatnya agak terpencil dan akses ke sana agak membingungkan dan sepi. Saya mikirnya, kalo akhirnya standing juga, banyak pilihan tempat yang bisa kami pilih dengan lokasi yang strategis di pusat kota.

Ganjalan kedua, tiap kali makan di sana, makanannya kurang memuaskan rasanya. Ada beberapa menu yang enak, ada beberapa menu ya teramat kurang. Kan jadi deg-deg-an ya…

Jadi, saya berinisiatif mencari alternatif venue lain. Mas Ben sepertinya memang nggak terlalu setuju, kayanya sih karena dia males aja survei-survei lagi. Tapi dengan sedikit rayuan, dia bersedia mempertimbangkan tempat lain walaupun ogah-ogahan. Dan saya langsung hubungi Kembang Goela (yang dari dulu selalu jadi pilihan pertama saya). Waktu saya tahu mreka masih kosong di tanggal itu, saya hepi luar biasa.

Malamnya, saya browse dengan keywords “Kembang Goela Wedding” soalnya jujur aja, saya belom pernah ke resto itu, cuma dapet rekomen dari sumber-sumber terpercaya aja… Jadi saya butuh referensi berupa gambar-gambar dan review orang-orang tentang wedding di tempat ini. Hasil browse membawa saya ke blog Lia-Robby yang juga bakal mengadakan wedding di Kembang Goela. Info yang dia bagikan cukup lengkap dan detail. Banyak hal yang menunjukkan kalo selera mereka dan kami (saya dan Mas Ben) agak mirip-mirip.

Lalu tak sengaja… saya lihat headernya. Di situ ada tanggal wedding mereka.

Nggak percaya… saya pelototin lagi. Bener… saya nggak salah baca.

Merem bentar… baca lagi… Bener!! Tanggal yang sama dengan tanggal wedding kami!

………….

Saya masih berusaha menyangkal…. Nggak mungkin dong tadi siang saya bisa book tanggal itu kalo ternyata udah ada yang book. Apa Lia dan Robby udah ganti venue tapi nggak mereka update di blog? Saya memikirkan berbagai kemungkinan tanpa mendapat jawaban, secara itu udah malem dan nggak mungkin saya telepon Kembang Goela-nya.

Malam itu saya tidur dalam kegelisahan.

Besok paginya, dalam perjalanan ke kantor, di lampu merah, karena nggak sabar, saya telepon Kembang Goela. *Btw saya nyopir sendiri, jadi perbuatan ini jangan ditiru ya* Hehe. Saya tanyakan mengenai tanggal saya itu, mereka bilang bener kosong. Harap-harap cemas, saya ceritain saya baru ketemu blog orang yang bilang dia merid di situ juga di tanggal yang sama. Saya minta mereka cek lagi. Setelah meninggalkan saya di telepon cukup lama, ternyata beneran dong udah di-book itu tanggal! Sepertinya Lia-Robby udah sangat lama book-nya, sampai mereka udah sempet ganti buku dan catatan book itu belum dipindahin ke buku baru.

Kelewatan juga ya kalo dipikir-pikir. Gimana kalo saya juga udah book lalu DP, trus baru ketahuan itu tanggal udah di-DP, bisa diamuk massa si Kembang Goela.

Kembang Goela... cantik ya..?🙂

–0O0—

Dengan demikian, berakhirlah drama seputar venue. Kami (tepatnya saya… karena Mas Ben kan emang dari awal nggak rempong) meyakinkan diri kembali ke Batavia Marina. Karena itulah, saya menunggu-nunggu datangnya 8 Oktober 2011, yaitu wedding anaknya temennya Mama. Saya penasaran banget liat gimana dekor mereka, gimana makanannya, gimana suasananya.

Dan begitu kami tiba di wedding mereka….. Ya Tuhan…. saya bersyukur luar biasa. Ternyata venue kami ini bener-bener cantik di malam hari. Suasananya persis (bahkan lebih) dari yang saya harapkan. Suka…. Sukaaaaaa sekali. Ditambah lagi, kekuatiran saya soal makanan juga langsung ditumpas. Menu-menu mereka buat wedding kayanya emang beda sama menu resto di hari-hari biasa. Semua makanannya uweeeenaaaaaaak. Beneran deh. Saya seringnya ngerasa makanan pesta ya biasa-biasa aja rasanya, tapi ini emang enak-enak banget.

Lalu… kami ketemu Ci Yulee, marketing Batavia Marina. Ternyata semua karangan bunga di tempat itu udah dapet dari mereka… means saya nggak perlu nambah dekor banyak-banyak. Saya emang udah tau kalo semua vas di Batavia Marina bakal diisi bunga sesuai warna tema kita, tapi saya tadinya nggak yakin bunga dari resto bakal bagus. Ternyata baguuuuus, rek!!! Ah senangnya…. berarti *mungkin* saya bisa cut budget dekor.

Ada lagi… kami deketin orang entertainmentnya, buat tanya sound system yang mereka pakai berapa watt. Soalnya ada vendor entertainment lain yang bilang kami butuh 5000 watt sound system, di mana berarti kami harus nambah lumayan banyak. Tapi kemaren ternyata cuma pake 3000 watt, dan menurut kami itu udah cukup. Kalo pun mau nambah, ya nggak sampe 5000 watt lah. Legaaaaa bisa cut budget juga.

Ah Tuhan baek banget deh… merasa semuanya dipermudah. Jangan galak-galak ya Tuhan sampe nanti kami merid, dan seterusnya dalam kehidupan kami.🙂

9 thoughts on “Blessing Lagi…

  1. Pingback: The Shoes | Cerita Bendi

    • Iya.. biasanya gw kaya gitu untuk vendor-vendor lain. Tapi untuk venue emang paling bikin gak yakin. Takut gini takut gitu, banyak pertimbangan. Tapi pada akhirnya, hepi dengan keputusan kami sih. hihi

    • Gak punya fotonya…. Mungkin bisa liat di weddingku? ada kok disitu. Gw pertama kali tau tempat ini *dan naksir* kan waktu survei di WK

  2. Oh ya ampun.. ternyata begitu toh ceritanya ttg Kembang Goela. Robby pagi tadi baru sms Pak Dwi (org KG yg ngurus wedding) utk nanyain soal tanggal. Emang bener sih kalo sampe ud book tanggal trus masih dibilang kosong, gw ud siap2 mau kabarin bokap biar diamuk (pertama berhubung kita ga di jkt, kedua krn emang specialty bokap). hahaha… no offence to u both tp secara prinsip emang ngeselin aja ky gt.🙂

    • Hehe iya… Dan setelah lo komen ini, siangnya pihak Kembang Goela telepon gw untuk kasihtau kalo tanggal itu udah di-DP. ckckck.

  3. Pingback: The Blessings | Cerita Bendi

  4. Pingback: Orang Nikah Mah Ada Aja Rejekinya | Cerita Bendi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s