Kisah Jumat Lalu

Di suatu Jumat yang puanaaaaas, di depan sebuah monitor komputer, dalam ruangan ber-AC dingin, seorang desainer di perusahaan swasta sedang terlalu excited menanti datangnya malam, di mana dia akan menanggal dengan calon suaminya *tsah*. Perasaan yang terlalu hepi mengusir segala hasrat bekerja *emang dasar males aja padahal *. Maka ia memutuskan (pura-pura) kerja sambil blogging aja, menceritakan kisah Jumat lalu.

Yak sekian basa-basi nggak pentingnya :p. Ada apa sih Jumat lalu? Tepat sepekan yang lalu, saya dan Mas Ben foto prewed doooong! Prewed beneran! Hihi.

Setelah selama seminggu, hampir setiap hari, saya gangguin Ko Yuwel, si fotografer YSD, dengan kirimin foto-foto baju saya dan Mas Ben, akhirnya 4 set baju kami sukses di ACC. Dan di Jumat yang mendung dan heboh itu diawali dengan test make up di Gester.

 

Sekilas Review Gester

Paket make up di Gester udah termasuk test make up (berikut serumnya) yang bisa dipake buat foto prewed. Make up artist-nya adalah Ci Maria yang tersohor karena lemah lembut dan baik hati. Eh coba deh… kalo di make-up, apa yang pertama kali dipakein? Foundation kan, biasanya? Ini nggak looooh.

Setelah muka saya dibersihin dan dipakein serum, Ci Maria langsung fokus ke bagian mata. Bener-bener deh liat dia make-up bagian mata saya, kayak lagi ngelukis pake cat air. Telaten dan detil banget. Di sela-sela itu, dia pakein saya falsies (bulu mata palsu). Dan akhirnya…. falsies saya 3 lapis dooong! Keseluruhan make up mata sekitar 40 menit, dan bagian muka lainnya mah cepet banget, sekitar 20 menit saja.

Wah pas nih sama selera saya, yang emang lebih suka fokus make up ke bagian mata aja. Foto hasil make up langsung saya kirim ke cici-cici dan Mami saya (yang pada bawel banget karena kuatir make up saya kurang bagus), dan ternyata mereka memuja-muji hasilnya tuh. Tenang deh.

Untuk rambut, di-styling sama Mbak Endang. Dari awal saya bilang mau buat foto, dia langsung ngerti. Rambut saya di-up-do tapi nggak kenceng, jadi gampang digerai supaya cocok sama baju casual dan tetap looks good. Saya suka model up-do yang dia buat, saya jadi nggak keliatan tambah tua (maklum ya muka saya udah boros dari sononya *hiks*). Dan yang paling penting, cepet bener dah tuh si Mbak Endang kerjanya. Pas udah kelar, saya sampe bengong terus nanya dengan bloon: “Udahan nih, mbak?”. Dia malah nyengir sambil jawab: “ya udahan lah, katanya mau cepet?” Haha dodol.

Singkat kata… puas sama hasil make up Gester! Puas juga sama service-nya! Jadi tenang deh buat hari-H nanti. Paling saya cuma mau minta lipstik yang tone-nya lebih ke coklat, sama minta tebelin shading di daerah hidung (tentu aja buat menyamarkan hidung-hoki-super-gede-dan-pesek-ini).

 

Pre-Wed Photo Session

Kami janjian sama Ko Yuwel di Batavia Marina jam 2 siang, dan kami nyampe jam 2 pas pas pas gara-gara ada banjir di daerah Sunda Kelapa (heran, nggak ujan kok banjir ya? Moga-moga nanti bulan April kering tanpa genangan). Di sana, Ko Yuwel dan David sudah menanti.

Photo session-nya menyenangkan. Tim YSD keliatannya lebih suka style foto yang “cantik-cantik” daripada yang “lucu-lucu”. Nggak masalah sih buat kita, karena awalnya yang bikin kita suka emang gaya foto mereka. Awalnya banyakan David yang bawel ngarahin gaya. Entah kenapa hari itu Ko Yuwel pendiem banget, nggak kaya pertama kali kita ketemu. Mungkin kurang konsen ya, Ko, semakin mendekati hari besar yang ditunggu-tunggu? Hihi.

Gaya kita nggak ada yang aneh-aneh, semuanya diarahkan natural dan kita dibiarin berinteraksi biasa aja. Jadinya Mas Ben tuh yang banyak bantuin ngarahin saya musti gaya gimana. Maklum saya kan pemalu ya orangnyaaaaaa *mendadak hidung tambah panjang*.

After break dan ganti ke baju casual, sedikit demi sedikit Ko Yuwel mulai keluar suara juga. Hehe makin hot kali ya foto-fotonya. Dan makin malem, perasaan mereka malah makin seru ngarahin ini-itu. Saya yang udah mulai pegel-pegel jadi ikutan semangat juga. Btw tiap kali Mas Ben kepo mau liat hasil fotonya, hampir selalu nggak dikasih “Udaaaaah nanti aja” katanya. Tapi beberapa shoot emang mereka tunjukkin, daaaaaaan baguuuus gus gus gus gus. Aku sukaaaaaa. Duh duh penasaran lihat hasil-hasilnya, tapi musti nunggu sekitar sebulan. Huhu lama ya.

 

Sekilas Review Julia Sposa

Saya lupa nge-review vendor yang satu ini. Hehe. Di sesi photo pre-wed ini saya juga udah pake hasil karya Julia Sposa. Super duper puas sama hasilnya *nyengir lebar*. Pokoknya melebihi ekspektasi saya. Semua temen dan keluarga yang udah liat juga muji-muji.

Cici Julia juga bilang, dia emang akhirnya nambahin payet-payet lebih dari hasil dealing kami di awal, karena ternyata kurang bagus kalo nggak ada payet-payet itu (bener sih emang jadi keren aje). Saya sama sekali nggak dikenain charge untuk penambahan ini loh. Jadi puas banget ya, kalo ketemu vendor yang nggak perhitungan buat kasih yang terbaik. Ditambah lagi service yang OK dan tepat waktu. Nggak pake deg-deg-an deh.

Thank you, Julia Sposa! Sayangnya saya nggak bisa review lebih jauh karena saya nggak mau upload foto hasilnya dan cerita terlalu detail (biar surprise dong). Nanti kalo udah kelar semua acara, saya cerita lebih detil lagi ya. Yang pasti Julia Sposa saya rekomen deh kalo mau bikin customized wedding/night gown.

7 thoughts on “Kisah Jumat Lalu

  1. diidinoo!! entah knapa ya gw suka bgt sm gaya nulis lo.. *agak ga nyambung sma topik nulis* *tp kan lo hepi* hehe.. gw jd baca novel tulisan penulis trkenal..wohoho.. dan gw sbg salah satu saksi mata kejadian jumat lalu setuju bgt din! eh tp serius tuh ga pake foundation din? jd ga dipakein bedak gt? *mendadak pengen make up k gester mengingat muka yg alergi foundation/compact*

  2. hi, tempat prewednya dimana? mo ngintip donkk… =D
    btw 3 bulan baru prewed menjelang hari H cukup yah? knp photograper-ku minta 5 bulan sebelum yak? *kan body blom langsing yaa*

    • Hai… Gw gatau kalo ijin foto aja, soalnya gw dapet free ijin foto karena bikin acara di sana kan. Dirimu kalo mau tanya-tanya, kita email-emailan aja.

Leave a Reply

