Bendiwed* (1/2)

(*) Bendiwed adalah nama folder di komputer saya yang berisi segala macam file dan keperluan untuk persiapan wedding kami 28 April 2012 yang lalu. Berikut adalah reportase event mahapenting ini *mahapenting dengkulmu?!* *dilempar sendal*

Persiapan & Prosesi Pagi

Hari itu diawali jam 3 pagi. Saya dan Mami bangun, mandi dan keramas, sarapan, lalu langsung meluncur ke Gester Bridal. Btw saya nyopir sendiri loh. Hahaha. Benny dan Mama udah nyampe duluan. Saya langsung dibawa ke atas, di-make up sama Ci Maria, sementara Benny dan Mama-Mami di lantai bawah, entah diapain aja.

Hari itu ada 2 rombongan pengantin. Untungnya sepertinya saya book duluan, jadi jadwal saya di-set lebih dulu.

Selesai make up, saya digiring lantai bawah buat di style rambutnya sama Mbak Endang. Haha. Sementara itu, Benny dan Mama udah selesai duluan, dan pulang ke rumah Mama Benny buat prosesi di rumah.

Saya nggak inget selesai jam berapa, tapi jauh lebih cepat daripada rundown yang udah disusun WO. Tadinya saya mau nyetir pulang juga (padahal udah pake kebaya pengantin + veil) tapi diplototin sama orang bridalnya. Akhirnya Mami yang nyetir pulang. Haha.

Di rumah, saya dan Mami sempet santai-santai, ngobrol-ngobrol, nunggu lumayan lama. Heran, saya santai bener perasaan waktu itu, gak ada tegang-tegangnya. Dan karena kebaya saya gak ‘berbuntut’, saya gak bisa diem bolak-balik ke sana kemari, ngurus ini itu, sampe disuruh diem masuk kamar sama WO. Haha.

Lalu datanglah tim YSD ke rumah saya buat shoot prosesi Mami dan Koko (wakil Papi) pasang veil saya. Dilanjutkan dengan Mami dan Koko jemput Benny di pintu depan.

Benny dateng bareng sang bestman (merangkap bridesmaid haha), Yohan, yang langsung kasih dia payung. Mami lalu ngelemparin payung Benny dengan beras kuning dan uang logam. Ini simbol doa supaya subur dan banyak rejeki (kalo gak salah). Adegan selanjutnya.. tentu saja sang pangeran menuju kamar sang putri dong ah.

Lalu menuju rumah kami (rumah yang kita tempatin setelah merid) buat foto di kamar pengantin. Kelar bernarsis-narsis, langsung ke gereja.

Horeee sampe gereja!

Pemberkatan & Resepsi

Kami tiba di gereja setengah jam lebih cepat dari yang dijadwalkan. Catatan sipil berjalan baik-baik aja, petugasnya ramah dan suka ngajak bercanda. Yang lucu, kita semua jadi 2x tandatangan, karena form yang pertama ditandatangan cacat, bagian belakangnya blank (harusnya ada tulisannya). Diulang deh. Yah lumayan ya, kalo ada moment yang missed jadi bisa difoto lagi. Hehe.

Sesaat sebelum catatan sipil, bersama sebagian personel KTB Cantik

Lalu kita langsung siap-siap buat pemberkatan, didahului doa bersama di konsistori.

Pendeta dan Penatua menjelang prosesi masuk

Prosesi masuk diiringi lagu “Grace Alone” yang dimainkan dengan harpa dan vocal. Harpist nya Felicia Irene. Dia ini pembimbing KTB (kelompok tumbuh bersama) saya. Vocal nya Seno dan Irene, teman-teman kami di komisi pemuda dan komisi remaja GKI Gunsa. Saya sibuk mengatur napas biar gak nangis (Airmata saya hampir selalu meleleh tiap ngeliat pengantin yang lagi jalan menyusuri isle menuju ke altar, ya bayangin aja gimana pengen mewek-nya pas saya sendiri yang ngejalanin) jadi nggak terlalu merhatiin permainan musiknya, tapi pas denger rekaman latihannya sih OK buanget yaaaaa.

Menjelang prosesi masuk bersama ring bearer dan flower girls. Mas Ben hepi bener mukanya.

Yang lucu, di depan kami sebenernya ada tiga orang flower girls… yang ternyata demam panggung semua! Mereka udah dilatih sama WO buat nebarin bunga dari keranjang sepanjang jalan. Yang ada, tiga-tiganya jalan dengan muka tegang, dan gak ada satupun yang nebarin bunga. WO nya sampe udah ngikutin dari samping, tangan salah satunya gandeng dimasukin ke keranjang ambil rose petalnya, tetep aja mereka bengong. Mubazir dah tuh rose petals. Haha biarin deh, lucu sih, justru di situ kan lucunya pake flower girls yang masih kecil-kecil. :p

Jocelyn, Clio, Alexa – tiga flower girls yang demam panggung

Pemberkatan berjalan lancar. Pemusiknya band anak-anak komisi remaja (Alvin, Ferdinand, Teddy, Cun2, Mike). Canggih lah mereka, keren aransemennya. Pendukung acaranya juga lumayan banyak, ada paduan suara Immanuel dan kolintang Gema Kasih. Maklum ya, mertua saya itu dua-duanya selebriti (baca:aktifis) gereja.

Masih belum resmi nih *veil belum dibuka*

Lalu masuk persiapan kotbah oleh Pdt. Suta Prawira, diputarlah sebuah animasi.

Animasi ini emang kami pesan sebagai bagian surprise acara. Dibuat oleh seorang graphic designer hampir kondang, sahabat Di, dengan narator seorang graphic designer sekaligus calon florist kondang, sahabat Di yang lain.

Mau lihat? Nih Nih…..

Keren kan? Minat bikin kayak gini juga? Hubungin saya aja *siap-siap minta komisi*

Mas Ben beneran hepi maksimal mukanya

Pak Suta kotbah soal perbedaan karakter manusia dan gimana perbedaan itu bisa saling melengkapi. Karena beliau kenal kami sejak remaja, kotbahnya jadi terasa personal deh. Hehe *malu*. Setelah kotbah, rangkaian tata liturgi pemberkatan dan peneguhan pernikahan pun dilangsungkan.

Lagi diberkatin

Janji nikah

Penandatanganan piagam pernikahan gerejawi

Sejujurnya, saya udah lama kuatir, bakal mewek-mewek gak terkendali di pemberkatan. Secara, biar gahar-gahar gini, saya cengeng kalo ngeliat sesuatu yang terlalu indah atau kalo terlalu hepi atau terlalu amazed (kalo lagi sedih malah gak cengeng. Haha). Belom lagi kan Papi saya belom lama perginya. Dalam keadaan biasa-biasa aja masih suka mendadak banjir, gimana kalo pas saya merid, ditambah lagi terlalu hepi karena akhirnya dikawinin. Hehe.

Eh tapi rasa grogi malah bikin saya lebih terkendali. Cuma hampir mewek pas jalan di isle itu aja.

Sedangkan jujur aja waktu adegan meluk-meluk ortu itu, saya nggak gimana-gimana karena lebih fokus mikir “abis ini harus ngapain”. Tapi pas udah duduk terus doa syafaat, dan Pak Suta berdoa buat keluarga kami dan keluarga besar kami, saya inget Papi saya.

Saya inget gimana hepinya dia waktu kami kasih tau tanggal lamaran dan pernikahan kami. Saya inget gimana excitednya dia waktu ngebahas dan bercanda-canda soal masa depan saya dan Benny. Saya inget gimana ‘pasrah’nya dia sama keinginan-keinginan saya buat wedding day sambil ngomong: “yang penting Dina suka” *anak bandel *jadi mellow *hapus air mata.

Jadi pengen melengos sambil ngomong: “Ya elah, Pi…. Tinggal tiga bulan lagi, tahan sebentar aja, kenapa sih?!!”

Yah sudahlah… cuma bisa tetap beriman Tuhan punya rencana yang terbaik.

Sayang Mama…. :*

Sayang Mami… :*

Foto sama keluarga Dina

Singkat cerita, seluruh rangkaian kebaktian pemberkatan dan peneguhan nikah selesai, dilanjutkan resepsi/makan siang di gedung sarana penunjang gereja. Tamu yang datang buanyaaaaaak sekali (untungnya makanan dan souvernir cukup). Karena tanpa pelaminan, kita sibuk berkeliling-keliling dan berfoto-foto nyaris tanpa henti. Jeleknya gak ada pelaminan, jadi ga bisa foto sama semua orang. Tapi bagusnya, sesuai keinginan kami, acaranya jadi terasa santai, bisa baur, ngobrol kayak biasa sama temen-temen dan sodara-sodara yang dateng.

Rameeeeeeee

Nah, buat yang mau ngeliat sekilas prosesi pagi dan pemberkatan kami, moggo diintip same day edit video, hasil karya YSD berikut (Canggih loh mereka… scene terakhir di shoot sekitar jam 4 sore, jam 6 sore udah siap diputer aja nih video)

To be continued

*Foto-foto pada posting ini diambil oleh Amadea, Charli, dan Kurniawan Biantoro (koko ipar Benny). Semuanya merupakan koleksi pribadi, harap tidak menyalahgunakan ya.🙂

22 thoughts on “Bendiwed* (1/2)

  1. Pingback: Bendiwed* (2/2) | Cerita Bendi

  2. wii…udah ada blognya din… hehhee..dan gw baru sadar dsini tnyt flower girl di greja nggak lempar rose petal?? hehhehe…how cute ponakan” lo din.. :p
    dan gw jg salute sama ktb cantik.. sampe bikin surprise di wedding dina.. hubungan kalian bikin gw terharu biru.. *kalian lovely bgt* hehhehe…
    pokoknya wedding day lo saksess deh din…

    oya thx jg buat your wed day din.. this is one of my important day too..

  3. awww BenDi the sweetest couple!!
    Adorable, inspiring and everything dehh😀😀😀
    Sooo happy seeing the video! Sampe merinding disko nih!
    Live your marriage in God happily forever and ever! *with tons of hugs and kisses*🙂

  4. Ci Dinaaaaa aku baru liat ini, waktu itu gak dateng ke pemberkatan gara-gara kuliah. huh. AAAAA keren banget ci dina videonya. kreatif ama so sweet banget inget tanggal-tanggalnya gitu uuuuu >.<

  5. Ci Dinaaaaa aku baru liat ini, waktu itu gak dateng ke pemberkatan gara-gara kuliah. huh. AAAAA keren banget ci dina videonya. kreatif ama so sweet banget inget tanggal-tanggalnya gitu uuuuuu >.<

    • Ah… jadi kamu lebih pentingin kuliah daripada dateng ke wedding akyuuu?!?!?!?! *yaaa iyaaaaalaaaah!*
      Haha iya itu sebenernya tanggalnya ngarang semua, fer… haha JK. Iya dulu zaman masih tengil, suka nulis diary soalnya. Hihi

  6. Pingback: Thank You, Vendors! | Cerita Bendi

  7. HI Dina, aku baru nonton video fast edit nya dgn Robby mlm ini and guess what… one more amazing fact / coincidence to add to the list: Robby knows your older brother! Mereka satu sma….. waww.. bener2…small world…. =)

      • hahaha iyaaa.. lucu bgt deh. kemarin lagi nonton trus tiba2 dia blg “eh itu temen aku!!” pas pertama kali koko lo muncul di video bagian lempar2 beras itu..

  8. O my stars!!!! Gw missed out a very beautiful wedding!!! Hiks2…. Congrats again to both of you!!!! Oya ngomong2 kok ada lempar2 beras Din, itu buat apaan? hehehehhe Kalo di sini lempar beras = lempar berkat. heheheheh tapi old fashion gitu, dan tidak disarankan lagi, abis pigeon2 di sini brutal, ada makanan langsung dateng, yang ada nanti orang yang dilemparin beras dipatok sama pigeon. hwkwkkwkwkwkkwkwkwkkwkwk. alhasil, beras sekarang diganti bubble . tapi biasanya dilempar2 kalo pas bride and groom nya exit dari gereja. hehehehhehehhe

    • Awwwww baru baca nih ing! hihi. Itu lempar beras kayanya buat berkat+kesuburan deh. Sebenernya kita udah gak ada gitu-gituan. Cuma pas ditanya WO, kita iya-in aja, kayaknya lucu buat difoto. haha

  9. Huuuuu Dina…. Bagus banget liputan video-nya. Sampe terharu nahan nangis loh gw. Have a blessed and wonderful marriage ahead ya say🙂

    God Bless!!

  10. Pingback: Finally: Wedding Highlights « Cerita Bendi

  11. Pingback: 2012: Roller Coaster Year « Cerita Bendi

  12. halo ce dii, ak suka banget video animasinyaaaa, bikin dimana? mau donkkk… kebetulan ak mau merid desember depan ni pengen de kasi surprise ke calon suami pake video gitu… hehehe thanks ya

  13. Pingback: Dua di Dua Februari | Cerita Bendi

Leave a Reply

