Thank you vendor: FoyLa Photospot

Dosa Besar!

Saya bener-bener lupa nge-review vendor photobooth saya. Padahal ini juga salah satu vendor favorit. Lupak bener-bener lupak….soalnya saya nulis review vendornya dengan mengingat-ingat ‘kemunculan’ mereka secara kronologis, sedangkan si photobooth kan ga ada di rundown. Lupa deh. Pikun sih, cincin aja ketinggalan. Haha.

Saya udah beberapa kali kondangan yang ada photobooth nya. Dan saya jadi menyimpulkan, kualitas vendor photobooth ditentukan dari beberapa kriteria berikut:

  • Kegesitan kerja SDM nya. Saya pernah dateng ke wedding di mana yang ngantri foto panjaaaaaan banget. Bukan cuma karena orangnya banyak, tapi karena fotografernya lelet atur-atur posisi.
  • Kecanggihan mesin cetak mereka. Saya pernah juga ngalamin, tamu-tamu jadi numpuk di sekitar photobooth, cuma karena ngantri nunggu foto mereka selesai di-print. Dan ini nunggunya lumayan lama loh. Akibatnya, pada gak perhatiin acara wedding-nya, dan enggan dipanggil foto di panggung.
  • Kerapihan sistem/alur antri yang mereka buat (kerjasama dengan WO). Saya pernah ke wedding yang sangat padat tamu (sampe susah jalan), dan yang antri foto buanyak sekali, tapi ngantrinya sebentar. Karena mereka bisa bikin antrian itu sangat tertib, tamu diajak milih properti lucu sambil antri, begitu sampai depan, udah pegang properti dan langsung foto, selesai langsung balik ke meja, ambil hasil. Selesai. Dan ini gak pake kupon loh, jadi tamu bisa foto bolak-balik, tapi tetep cepet ngantrinya.
  • Properti yang lucu-lucu. Yah ini tahu dong ya? Ada yang propertinya buanyak macemnya dan lucu-lucu, tapi ada yang nggak sedia properti sama sekali. Tergantung selera jadinya, suka yang pake properti atau nggak? Suka yang lucu-lucu atau formal?
  • Attitude SDM-nya. Saya belum pernah sih ketemu staff photobooth yang nggak sopan. Yang saya pernah ketemu tuh yang asik-murah senyum, dan yang biasa aja (sopan standard, formal). Dan menurut saya, untuk sebuah photobooth, SDM yang berjiwa muda, berselera humor, interaktif, dan penuh pengendalian diri (nggak emosian walau chaos yang ngantri) adalah nilai plus plus plus.

Dengan kriteria tersebut, saya bersedia rekomen Foyla Photospot buat para capeng lain

  • Fotografer Foyla masih muda, gesit, nggak pake ribet atur-atur posisi.
  • Mesin cetak mereka cepet benerrr. Begitu kelar jepret, menuju meja, cuma nunggu hitungan detik udah jadi. Itupun beberapa detik buat masukin ke amplop frame mereka aja, fotonya mah udah kelar dicetak.
  • Sepanjang pengamatan saya sih, cara mereka mengatur antrian cukup tertib. Antriannya nggak pernah terlalu panjang, dan menjelang sampai di spot foto, bisa sambil pilih-pilih properti.
  • Soal properti, jujur aja, properti mereka belum banyak (Foyla ini vendor yang masih baru banget). Tapi menurut saya, propertinya orisinil dan lucu-lucu walaupun simpel. No complain soal ini.
  • Staff Foyla masih muda-muda, dan seru-seru. Jadi juga no complain soal ini. Sampai acara selesai, semuanya masih full senyum.

Poin plus Foyla: saya suka design amplop frame-nya, dan harganya lebih bersahabat dibanding vendor-vendor sejenis pada umumnya.

Recommended? Pasti!

Saya nge-blog di kantor nih, jadi nggak bisa masukin link, berikut detail FoyLa Photospot:

FoyLa Photospot
Contact no. : 0816 191 8277
E-mail: foyla_photospot@yahoo.com
Website: http://foylaphotospot.wordpress.com/
Facebook: http://facebook.com/foylaphotospot
Twitter: https://twitter.com/#!/FoyLa_Photospot

6 thoughts on “Thank you vendor: FoyLa Photospot

  1. wahh.. Langsung update, tengkiu yah Di.. Seharian dikantor saya baca persiapan wedding kamu.. dan sudah kelar bacanya, *ketahuan makan gaji buta hari ini* :p banyak dapat referensi dr blog km ini. Secara saya juga maunya nanti bikin private party aja ma sahabat dan keluarga.. btw, bisa tolong emailin saya gak yah PL nya Batavia Marina gak? Tengkiuu yahh..

  2. Pingback: Sedikit Update dan Sedikit Promosi « Cerita Bendi

  3. Didalam acara pernikahan, dan khususunya pada acara resepsi sesi pemotretan bersama keluarga dan kerabat menjadi moment yang sangat dinantikan, karena pada moment ini kesempatan kedua mempelai pengantin dapat foto bersama dengan keluarga dan kerabat yang dicintainya. dengan kehadiran jasa photobooth penganti, keluarga, dan tamu-tamu dapat melihat langsung hasil cetakan yang dapat ditunggu langsu jadi dengan waktu yang relatif sangat cepat. fotobooth banyak digunakan pada acara resepsi pernikaha, dengan menyediakan photobooth corner sebagai souvenir atau kenang-kenangan untuk para keluarga dan kerabat tercinta.

    Adanya photo booth wedding, tamu-tamu undangan bebas foto dan bebas cetak dengan paket photo booth unlimited, tamu undangan dapat mengabadikan kehadiran pada momen resepsi pernikahan anda. Salah satu tema dekorasi photobooth pada pernikahan elegan yaitu dengan membuat tema vintage dapat membuat kesan photobooth yang sangat unik, jadi para tamu undangan pun akan sangat tertarik, akan merasa senang diabadikan momen spesial tersebut dengan kehadiran photobooth dengan tema unik, dan menunjukan mereka menghadiri resepsi pernikahan anda.

    agar menjadi lebih menarik, siapkanlah kupon foto untuk tamu undangan masuk dalam sesi photobooth, kemudian tidak lama setelah pemotretan, hasil cetakan fotonya bisa mereka bawa pulang langsung dengan tambahan frame karton sebagai dudukan foto.Dengan menambahkan dekorasi unik semacam tulisan papan tulis, dengan nama kedua mempelai, lengkap degan tanggal resepsi pernikahan, atau anda pun bisa meminta kepada team photobooth untuk dapat mencetakkan langsung kedalam fotonya, biasanya di sebut template photobooth. untuk menghemat budget, dekorasi tidak harus mahal yang paling menarik adalah membuat kesan unik dan cukup menyenangkan dijadikan sebagai background untuk souvenir photobooth.

Leave a Reply

