Last Day

Officially, ini adalah hari terakhir saya ngantor.

Setelah melalui proses resign yang panjang (saya ngajuin resign awal Maret), akhirnya sampai juga di hari ini.

FYI, saya bukan resign untuk pindah ke company lain. Tapi untuk start our own business, BendiArt.

Jujur aja, sejak kecil, saya emang udah bercita-cita bisa punya profesi yang kerjanya di rumah. Mimpi utama saya mungkin emang jadi ibu rumah tangga. Dan saya nggak rela anak-anak saya nanti lebih deket sama nanny-nya (atau oma-nya) daripada sama saya. Hehe. Jadi saya mau memastikan, pekerjaan saya punya waktu yang fleksibel. Salah satu alasan terbesar saya milih jurusan DKV waktu kuliah (selain karena saya emang suka gambar dan design sejak kecil), juga demi mewujudkan ‘mimpi’ ini. Karena saya tahu profesi designer punya peluang besar buat kerja freelance atau bikin bisnis sendiri.

Sejak semester akhir kuliah, saya emang udah terima job design freelance. Dan karena goal saya emang bisa berpenghasilan dengan kerja di rumah, saya tetep terima freelance walaupun udah kerja kantoran.

Lalu Februari lalu Papi saya meninggal, Mami saya tinggal sendirian. Sementara saya merid di bulan April, dan langsung keluar rumah. Setelah discuss sama si (waktu itu masih calon) suami tersayang, dia mengijinkan saya buat resign dan mulai bisnis sendiri, supaya punya waktu lebih fleksibel buat Mami saya, juga supaya nanti kalau kami udah dipercayakan anak-anak sama Tuhan, penghasilan saya udah lumayan stabil.

Awalnya, saya terima design logo (+brand identity), katalog, majalah, brosur, kalender, dan media-media grafis yang umum. Belakangan, saya pake nama BendiArt buat job-job freelance saya. Lalu… dengan datangnya musim kawin *lo kira kucing* di antara para sahabat, mulailah ada yang minta-minta di-design-in undangan. Dan dari iseng-iseng cerita di blog ini, saya dapet beberapa klien baru juga.

Jadilah sekarang spesialiasi BendiArt justru sebagai vendor wedding card. Hihi. Jadi para capeng yang berminat, mari-mari contact saya di bendiart@gmail.com. Blog kami masih dipersiapkan, jadi kalo mau lihat karya-karya saya, bisa saya kirim email.

Spesialisasi undangan BendiArt adalah di customized design dengan harga terjangkau. Saya udah bandingin sama temen-temen saya yang pake vendor lain, harga undangan BendiArt sangat bersaing kok.

Goal kita memang mewujudkan mimpi sesuai budget. Hihihihi *kok jadi promosi*

…………………………………..

Cukup dulu promosinya, saya mau cerita sedikit tentang kantor saya sekarang.

Saya kerja di Delamibrands, fashion retail company yang pegang brand-brand seperti The Executive, Colorbox, Et Cetera, Wood, Wrangler, Lee, Jockey, Choya, Billabong, Tirajeans, Adidas. Dan sesungguhnya saya nggak pernah apply kerja di sini.

Kejadiannya, waktu itu saya masih kerja di advertising agency, dan di suatu pagi yang cerah, tiba-tiba di e-mail saya ada undangan psikotest untuk jadi graphic designer di Delamibrands. Singkat cerita, saya datang, interview, nego gaji, dan langsung diterima. Setelah tanya-tanya HRD nya, ternyata saya dipanggil karena mereka tertarik lihat CV saya di Job Street.

Sungguh aneh, soalnya CV saya di sana tuh saya bikin pas lulus kuliah dan belum pernah saya update. Minim pengalaman kerja, tanpa portfolio, dan toh saya tetep dipanggil. Entah apa yang menarik mereka. Mungkin emang udah jalan Tuhan.

Dan pasti anugerah dari Tuhan juga, saya ketemu boss yang inspiratif, mengajarkan saya banyak hal, bukan cuma soal kerjaan tapi juga karakter dan attitude kerja. Dan anugerah juga, di sini saya bener-bener ngerasain kerja dengan hepi dan passionate. *sampai akhirnya narik si Dea juga kerja di sini*

Hari pertama saya masuk sini adalah 22 November 2010, jadi baru sekitar 20 bulan saya di sini. Last day apakah saya mellow? Nggak juga sih. Soalnya…. Saya super excited untuk memulai hari-hari yang baru sebagai BendiArt!

Yihaaa!

 

Wish me luck!

 

 

 

 

 

 

17 thoughts on “Last Day

  1. Good luck Dina! Kerja di rumah enak kok, sekarang gue baru merasakan. Sungguh sangat berbeda dengan menjadi budak advertising (ya iyalaaah).

  2. waahh asiknya uda bisa (dan berani!) usaha sendirii.. saya juga pindah kerja, tp masih loncat ke company laen, blm sehebat situuu.. hehehe
    Best wishes!!

    • MERDEKA!!!! emang merdeka sih pengaturan waktunya sekarang, tidak lagi terjajah jerat korporat *apasih*. Tapi stres nya nambah ya jeung…. *hiks* tapi tetep dong MERDEKA!

  3. wow good luckk😀 gue jg butuh keberanian nih buat mulai sendiri masih maju mundur takut2 ngelepas yg kerjaan sekarang :))

  4. Pingback: 2012: Roller Coaster Year « Cerita Bendi

  5. Pingback: #5: Usaha Sampingan Sang Ibu Rumahtangga | Cerita Bendi

Leave a Reply

