Honeyweekend-Mercure Jakarta Simatupang

Horeeee honeywekeend lagi!!!

Jadi…sejak honeyweekend pertama di mana kami nginep di Novotel Bogor dengan rate yang discount 50%, saya jadi member Le Club Accorhotels Classic. Ini bukan jenis membership yang harus bayar iuran tahunan. Kalo jadi member yang Classic ini, kita ‘cuma’ dapet poin kalo nginep di jaringan hotel Accor. Dan kalo udah banyak, bisa dituker sama voucher nginep *kayaknya*.

Tapi…membership gratisan ini juga biasanya dapet extra discount kalo lagi ada promo. Udah gitu dapet newsletter juga yang kasih info kalo lagi ada promo Accor.

NAAAAH….. betapa excited-nya saya waktu suatu hari dapet newsletter yang meng-info-kan bahwa kita bisa nginep di hotel Mercure baru di Jakarta, dengan harga starts from Rp 180.000,- saja!

Nama programnya ‘Pay What You Like, Like What You Pay’.

Jadi… kita tinggal booking online dan bayar 180ribu permalam (tanpa breakfast). Nanti waktu menginap, kita bakal diberi lembar survey. Isinya pertanyaan-pertanyaan standar, tentang gimana kesan-kesan kita selama menginap di sana. Di bagian akhir, kita bisa nulis nominal tambahan yang mau kita bayar. Isinya boleh suka-suka, bahkan nol pun boleh. Kami jadinya bayar berapa? Ada deeeeh. *malu*. Hihi.

Setelah prolog panjang mengenai programnya, saya bakal cerita kesan-kesan saya di sana.

Karena saya emang baru melalui rangkaian badai deadline project akhir tahun, saya nunggu-nunggu banget acara honeyweekend ini. Hari Sabtu, Mas Ben kerja sampai jam 2 siang, jadi kami baru berangkat dari rumah jam 2.30. Kami mampir dulu di Mc.D, bukan makan sore, dengan tujuan bisa rada ngirit dan di hotel tinggal ngemil-ngemil aja (maklum ya tau sendiri kan pajak di hotel 21% *ngek*).

Jam 3 sore, kita jalan dari Mc.D Kelapa Gading, langsung menuju tol, dan langsung dihadang kemacetan. Yah yah..tau sendiri yak…sejak mulai sering ujan, Jakarta macetnya tambah jahanam kan? Padahal waktu itu belum turun hujan loh.

Singkat cerita, kita sampai di Mercure Jakarta Simatupang jam 5 sore aja gituh. Sama aja kayak ke Bogor nih. Haha.

Letak hotelnya persis di sebelah POIN Square. Parkirnya free! *gak tau ini karena masih baru atau emang gitu*. Hotelnya sih nggak terlalu besar. Tapi begitu masuk ke lobby, kerasa interior yang trendy dan banyak props unik-unik. Feel nya mirip kayak QT Hotel Goldcoast. Saya suka🙂

Proses check in berjalan lancar. Kita langsung menuju lift buat naik ke kamar kita. Dan lift-nya touch screen, bo! Gak tau saya yang norak atau gimana ya…tapi kayaknya sih saya baru pertama kali ‘kenalan’ sama lift touch screen gini. Tapi….jujur buat saya sih lift kaya gini rada nyusahin. Karena touch screen, semua lantainya gak cukup ditampilin dalam satu layar, jadi kalu mau ke lantai yang tinggi (misalnya lantai 19), harus klik ‘next’ dulu buat dapetin angka 19. Yang mana…pada saat kita nunggu angka 19 nya muncul, itu lift udah bergerak ke bawah (padahal kita mau ke atas). Rese ah. Haha.

blog2

Lorong menuju kamar – motif mega mendung

Our room dan bajaj di kursi

Our room dan bajaj di kursi

Interior menuju area kamar sangat Indonesia. Di lorong menuju kamar, ada dekorasi kayu-kayu yang bermotif batik mega mendung. Sedangkan di dalam kamar, temanya sangat Jakarta. Bed head-nya bergambar karikartur suasana Jakarta ala Benny & Mice. Dan di kepala kursi ada lineart bentuk bajaj. Secara keseluruhan, interior kamar sih unik sih. Beda sama hotel-hotel kebanyakan.

Ilustrasi di kepala ranjang

Ilustrasi di kepala ranjang

Setelah baca-baca buklet tentang fasilitas hotel, kami memutuskan buat ke lounge-nya aja malam itu, sekalian survey swimming pool yang ada di lantai yang sama. Soalnya besok paginya, saya pengen berenang *gak mau rugi pokoknya*.

Lounge dan swimming pool ada di lantai 19 (kamar kita di lantai 12) dan di sinilah terjadi gegar teknologi ketika menghadapi lift yang touch screen. Sebelom kita sempet klik lantai 19, lift nya keburu jalan ke bawah *elap keringet*.

Ketika akhirnya sampai di lantai 19 dan lift kebuka, kita langsung ‘disambut’ oleh sebuah kolam di hadapan. Sumprit deh tuh kolam kecil bener. Kira-kira 10×2 meter kali yak. Ada whirl pool juga di sebelahnya. Karena kurang yakin, Mas Ben sampe tanya ke salah satu staff hotel: “Mas, swimming poolnya di mana ya?” Dan dijawab sama si emas: “ini…” *sambil nunjuk kolam mini di hadapan kita*.

Tuh kolamnya yang di sebelah kanan, keliatan gak?

Tuh kolamnya yang di sebelah kanan, keliatan gak?

*ahem*

*ahem*

 

Sebenernya kalo sekedar ukuran kolam yang kecil, saya masih nggak masalah yak. Cuman tuh kolam lokasinya ada di tengah-tengah lounge dan persis di hadapan lift. Oh  oh oh… batal deh rencana saya berenang pagi-pagi. Yah walaupun tuh lounge baru buka sore-sore…tetep aja rasanya bakalan awkward deh. Hihi.

Jadinya kita cuma duduk-duduk aja di lounge semi outdoor yang memang nyaman banget. Dari lantai 19 ini, kita bisa ngeliat-liat pemandangan kota Jakarta sambil senyam senyum menertawakan yang lagi terjebak kemacetan di jalan *jahat* haha. Malam itu hujan tidak terlalu deras, jadi hawanya sejuk dan nyaman. Kita order chicken cilantro burger buat di-share berdua (rasanya lumayan enak dan ‘isi’nya lumayan generous), 1 cocktail (yang rasanya so-so), dan 1 ginger ale (yang lagi discount 50% karena happy hour) buat menemani kita menikmati suasana sampai malam.

Sekitar jam 9 malam, kita balik ke kamar dan tidurrrrr….

Paginya, kita breakfast di Grafitti Restaurant. Beda sama interior kamar dan bagian hotel lain yang sangat Indonesia, restaurant ini style-nya terasa lebih internasional dengan sentuhan vintage. Lucunya, ada area outdoor untuk smoking room yang dihiasi dengan grafiti-grafiti, karya seniman Indonesia. So…overall kami suka dengan suasananya. Makanannya? Jauh dari memuaskan. Menunya nggak terlalu banyak dan menurut saya sih kualitas makanannya kurang. Contohnya bacon yang overcooked sampe kayak dendeng dan scramble egg yang keenceran.

Selesai breakfast, kita gegoleran lagi di kamar sampai waktunya check out. Weekend getaway yang supersingkat tapi lumayan efektif mengusir kejenuhan dari rutinitas. Tapi buat kami sih tetep….Novotel Bogor masih paling ideal buat short getaway. Kalo di Simatupang ini, hotelnya bagus sih, tapi ‘hawa’ Jakartanya masih berasa banget.

Kesimpulannya, walaupun kita cukup puas (apalagi dengan harga yang sangat terjangkau), kayaknya sih nggak bakal balik lagi deh. Hihi.

16 thoughts on “Honeyweekend-Mercure Jakarta Simatupang

    • Iya udah buka. Kalo yang promo Rp 580.000++ itu sih sepertinya sampe akhir taun *udah lupa juga*. Kalo yang pay what you like sih udah abis, cuma beberapa hari aja promonya

  1. iyah itu kolam kecil banget ya, tp di indoor seperti nya enak din ga pake kedinginan hihih. gue penasaran sama pencetan lift touch screen kayak apaan sih *norak*

  2. Mba mau tanya,,itu beneran ya boleh isi 0 rupiah utk tambahan bayarnya ?saya nanti sore mau nginap disana, dapat yg 180rb juga heee..utk kolam renang,mungkin cukup anak saya aja yg berenang yah,,ibunya nungguin aja
    oiya, saya setuju bgt utk novotel bogor..the best banget,favorit saya sekeluarga..tq

  3. Gw dapet juga tuh email promo mercure simatupang yg cuma 180rebu. Tapi pas dibuka ga bisa di-klik tanggalnya.. ampe coba pake beberapa browser lain hasilnya sama.. mungkin udah abis kuota-nya jadinya ga bisa di-klik… berhubung simatupang jauh bener dari rumah gw, ya sutralah.. kaga ngoyo deh hehhee…

  4. Hadeh, kayaknya worth cuma kalo harganya segitu ya? Mungkin dia lebih ke hotel business/ sales kali, dibandingkan dengan hotel leisure. Lokasi jg di Simatupang, mostly emang hotel business yang orangnya males santai2.

  5. kan mercure simatupang masih termasuk jaksel din hihi jd ya wajar hawa jakarta nya masih berasa. malah disitu suka macet, rumah gue koprol 2x nyampe deh ke hotel nya. jadi pas dapet email promo dari accor kita ga tertarik, wong cm 5min dari rumah hehe

  6. Pingback: Birthday with my prince | i do the journey

  7. Pingback: Pertanyaan paling aneh | Cerita Bendi

  8. Pingback: 19 weeks | Cerita Bendi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s