2012: Roller Coaster Year

Lusa rencananya kami bakal berangkat ke pulau terindah di dunia *masih terindah gak sih?* buat akhir tahun di sana. Besok, saya mungkin udah bersibuk-sibuk dengan koper, dan nggak sempet duduk di depan komputer. Makdarit *udah tau makdarit blum?* saya mau share catatan akhir taun sekarang aja.

Kalau tahun 2011 adalah Tahun Kejutan, tahun 2012 bener-bener seperti roller coaster kehidupan buat saya. Lowest point dan highest point selama saya hidup, terjadi di tahun ini. Dahsyat bener dan Tuhan. Perasaan kayak diaduk-aduk sepanjang tahun. Tapi secara keseluruhan, saya selalu ngerasa terlalu banyak yang bisa disyukuri.

Januari

Tepat di pergantian tahun 2011 ke 2012, saya dan Mas Ben abis doa bareng (waktu itu belum merid, tapi Mas Ben nginep di rumah saya), tahu-tahun Jason dan Sean (keponakan saya) ngerayu-rayu saya, ngajak main kembang api. Sebelum makan malam, mereka udah main kembang api, tapi sekarang mau main lagi. Sementara Papi, Mami, dan Cici saya udah tidur, jadi mereka nggak tahu harus minta ijin ke siapa.

Sebagai ii yang baik dan yang juga pengen main kembang api, saya layani tantangan mereka. Saya dan Mas Ben sibuk nyari lilin *yang akhirnya pake lilin souvenir wedding* lalu ngajak 2 pria kecil ini mengendap-endap keluar buat main kembang api.

Di tengah-tengah keriaan, tiba-tiba Papi Mami saya muncul. Yah… ke-gap deh. Tapi bukannya negur karena ngajak anak-anak maen ke luar malem-malem, Papi Mami malah nontonin di teras rumah. Dan beberapa saat kemudian, Papi malah minta kembang api juga.

Sumprit deh itu sih kejadian aneh loh. Papi saya itu orangnya jaim bin serius di depan anak-anaknya (walaupun kalo di depan orang lain sih dia konyol banget lucunya). Saya inget banget waktu masih kecil, saya harus ngintilin dia ke mana-mana selama beberapa waktu buat ‘maksa’ dia main halma bareng saya. Jadi adegan dia minta kembang api bikin saya rada speechless.

Dan moment ini rasanya indah banget buat saya. Sayang nih fotonya belum ketemu. Moga-moga nggak ilang dan bisa saya upload.

Lalu, di akhir bulan ini, tepatnya 28 Januari, pintu kamar saya digedor Mami subuh-subuh, karena Papi saya stroke untuk yang kedua kalinya.

Februari

2 Februari 2012, Papi saya dipanggil Tuhan.

Dan di bulan ini juga, Mas Ben dan saya dapet suran ijin kawin (baca: surat kelulusan Bina Pranikah) Hehe.

Maret

Ini bulan yang galau. Di satu sisi saya excited nungguin wedding day di bulan berikutnya. Di sisi lain, saya masih berusaha adaptasi dengan kondisi nggak ada Papi. Di bulan ini juga saya berkonflik sama salah satu sahabat saya, yang mana urusannya nggak kelar-kelar sampe sekarang. Oh my…

Di bulan ini juga saya menang kuis lagi. Kali ini hadiahnya tiket Kabaret Oriental.

April

The happiest month of the year *for me* *senyumlebar*.  Ulangtahun saya, anniversary pacaran kami, dan …. wedding day tentunya.

Saya nggak ngalamin moment bridezilla, semua berjalan dengan baik-baik saja, lancar-lancar saja, dan hepi selalu. Hari-H juga dijalanin dengan hepi sepenuh hati.

535746_3335257738089_1167944056_32493518_905610559_n

Mei

Bulan Mei sangat amat menyenangkan. Tentunya karena ada honeyweek. Sampai sekarang, saya masih bisa ngerasain hawa hepi kami pas ngeliat-liat ulang foto-foto waktu itu.  Ehem lowest point pas honeyweek ini tentunya cuma pas cincin ilang ya. *huix*LIBRARY

Lalu, kami pulang ke kehidupan baru, dengan teman tidur baru, rumah baru, dan tanpa pembantu. Nggak semuanya hepi, nggak semuanya susah, tapi yang pasti semuanya seru!

Di bulan ini juga terjadi drama di mana saya yang mau resign sejak Maret, ditahan-tahan di kantor dengan cara yang aneh punya *off the record tapi yak*.

Juni

Mami, keluarga Koko, dan keluarga Cici saya, jalan-jalan ke Bali. Seneng rasanya denger cerita Mami yang bernada hepi-hepi di telepon dan BBM.

Di bulan ini, saya cuma ngantor 3 hari perminggu, yang mana bikin saya bisa lebih enjoy ngerjain pekerjaan rumahtangga dan jadi rajin posting resep *walaupun ternyata cuma 2 resep aja*

Juli

Bulan ini penuh hepi-hepi.

Yang pertama tentunya karena di bulan ini, kami menghabiskan 1 weekend di Novotel Bogor yang sepiiii. Singkat, tapi menyenangkan maksimal.

Langsung nangkring di jendela kamar minta difoto. Hihi

Yang keuda karena saya dapet ‘bunga’ yang kedua kalinya dari Mas Ben. Dan kalau melihat pergerakan grafiknya, sepertinya saya baru bisa berharap dikasih bunga atau ‘bunga’ tahun depan. Haha

Dan bulan ini jadi bulan terakhir saya kerja kantoran. Ya hopefully ini bener ya. Semoga saya nggak perlu kerja kantoran lagi, dan kalopun ngantor, itu adalah kantor milik saya. *mimpi boleh tinggi dong!!*

Agustus

Bulan ini, kami (bareng keluarga besar Mas Ben), jalan-jalan ke Hongkong, Shenzen, Macao, pas libur lebaran. Akhirnya kesampean juga nge-date di Disneyland, walaupun ini mah nge-date nya rombongan punya.

tengkurep di disney

September

Di awal bulan, sahabat kami putus (iye, si cewe dan si cowo, dua-duanya sahabat kami) and it broke my heart *cailah*. Eh tapi beneran. Yah gimana ya emang nggak jodoh kali. *huh*

Di bulan ini saya lumayan sibuk, karena lumayan banyak orderan design. *happy*. Tapi di sisi lain, ada banyak hal yang bikin saya rugi. Yah namanya juga pemain baru ya… Ngelus dada aja sambil belajar dari pengalaman.

Di bulan ini juga saya mulai freelance di kantor lama saya. Haha balik-balik lagi.

Dan di bulan ini juga…. saya punya asisten rumah tangga! Yeay resmi jadi nyonyah nyonyah :p

October

Di bulan ini juga dapet orderan design baru lagi yang nilainya lumayan. *senang*. Sisanya, nggak terlalu ada cerita. Cuma saya jadi sering nonton Friends lagi. Dan postingan saya tentang serial itu kayanya jadi postingan yang terima komen paling banyak.

November

Bulan ini jadi bulan yang sangat amat sibuk. Maklum ya ngejar deadline akhir tahun. Tapi bulan ini menyenangkan, karena hari-hari yang sibuk itu diakhiri dengan weekend getaway ke Mercure Simatupang

blog4

Desember

Bulan ini Mas Ben ultah. Saya nggak pernah posting ya, karena dia ultah nya pas saya lagi ilang mood buat posting sih. Hihi kasian. Mas Ben lucu banget, karena selama beberapa hari sebelum hari ultahnya, dia berkali-kali tanya ke saya: “Aku ulangtaunnya umur 25 atau 26 sih?”

Hehe…kayanya gara-gara merid sama saya, dia berasa nggak percaya baru umur 25. Muda bener yak.

Di ulangtahunnya, saya cuma bangunin dia pagi-pagi buat tiup lilin. Lalu malemnya kita makan di Porter House, PIK, yang mana menurut kami uwenaaaaak. Nanti kalo nggak males, saya cerita lengkapnya. Hehe.

Bulan ini adalah bulan terakhir saya freelance di kantor lama saya. Bitter sweet rasanya.  Satu sisi emang pengen cepetan udahan, tapi di sisi lain ya sedih juga pisah sama gajinya kantor ini.

Lalu di bulan ini juga saya surprise yang hepi dan yang kurang hepi. Tapi ceritanya nanti aja kalo urusannya udah kelar ya😀

……………………………………………….

Demikianlah Tahun Roller Coaster saya yang penuh syukur. Gimana dengan kamu? Kalau tahun 2012 bisa dirangkum dan dikasih ‘judul’, kamu mau kasih judul apa?

18 thoughts on “2012: Roller Coaster Year

  1. Buat gue tahun ini judulnya “Suprisingly Year”. Tahun ini penuh dgn kejutan baik yg bikin sangat hepi dan yg sangat menguras air mata.🙂

  2. Gw…. mungkin “Tahun Baru”, maksudnya banyak hal baru dalam tahun ini, gitu… Hehehe^^.
    Ih din, kalian tu sweet banget yah. Yang foto merit itu, gw beneran bisa berasa seneng gitu liatnya. And the disneyland!! Itu yang lo di tag barengan temen gw kaaann… Ide foto selonjoran di bawah itu bagus banget din🙂 (Siap2 gw tiruin ya)

  3. wahhh, kayaknya thn 2012 byk jalan2nya niiiiyy? brp negara yg kau injak tuuhh?
    tp lowest pointnya yg di Feb bener2 sedih =(

    kl gw sih kyknya thn 2012 isinya cuma persiapan wedding doang deh. Gak banyak cerita lainnya, semua udah dirangkum di blog gw.. kl hrs gw summary-in lagi pada bosen kali yak bacanya hahahah

  4. lucu banget foto di disneylandnya itu. kok bisa dapet spot yang kosong gak ada orang sama sekali ya? biasa di disneyland kan seluruh sudut penjuru pasti banyak orang. hahaha.

  5. 2012 ini apa yah…. Mungkin tepat disebut year of blessings kali ya. Tapi rasanya tahun ini hampir semuanya indah (kayak lagu lihat kebunku). Enjoy your holiday in the most beautiful island on earth (buat gue yg kurang tidur sih skrg kayaknya pulau kapuk tuh!). Semoga tahun 2013 mulussss semua ya Di! Eh iya, Happy belated bday buat Ben!

  6. Pingback: 2014 – Tahun Serba Baru | Cerita Bendi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s