Aprilicious!

Mengutip komen Dea di postingan Angela, bulan April adalah bulan saya banget! April selalu punya banyak memory dalam kehidupan saya. Jadi, waktu Angela bikin giveaway dengan tema Aprilicious, saya pun bingung…bingung mau cerita yang mana. Hwahahaha.

28 April 1987

Ini hari kelahiran saya. Saya sih cencu aja gak punya memory apa-apa ya di hari itu. Tapi karena ini hari bersejarah *tsah* teteup kudu diceritain dong ya. Mengenai kisah ‘kejadian’ saya berikut tentu aja berdasarkan cerita dari Mami saya.

Jadi alkisah…ada sebuah keluarga kecil bahagia dengan 2 anak, kakaknya 11 th dan adiknya 10 th. Mendadak sang Suami bilang pengen punya anak lagi. Sang Istri yang udah ‘lulus’ dari masa-masa ngurus anak kecil tentu saja enggan dong ya. Tapi sang Suami dengan rayuan mautnya berhasil membuat mereka mencapai kesepakatan: mereka akan melepas alat pengendali kehamilan selama 2 bulan. Kalau 2 bulan nggak jadi ya berarti nggak punya anak lagi.

Tak dinyana…si bontot ini emang pengen cepet-cepet melihat dunia. Belum sampai 2 bulan, jadilah saya.

28 April pagi, si anak sulung lagi EBTANAS (sekarang namanya UAN) SD, tiba-tiba air ketuban sang Istri pecah, dan tentu saja harus langsung ke RS. Hari itulah pertama kalinya Cici saya telat berangkat sekolah, tepat di hari ujian kelulusannya. Untung dia cerdas, kalo nggak bisa nyalahin saya seumur idup kali ya kalo gak lulus gara-gara mendadak saya minta lahir haha.

Di RS, Mami saya langsung di-induksi. Karena belum pernah diinduksi sebelumnya, dia tanya ke dokter bakalan berapa lama, yang katanya bisa sampai seharian. Lagi-lagi, ternyata saya nggak sabar pengen ‘keluar’, hanya dalam beberapa jam saya udah lahir.

Sekian.

28 April 2007

Ternyata saya harus menanti cukup lama dalam urusan cinta. Selama hampir 20 tahun hidup di dunia, nggak sekalipun saya pernah pacaran. Bukan berarti nggak ada yang naksir ya… Gini-gini yang ngedeketin dan nembak saya banyak juga *sombong*, tapi ya gitu deh, belum ada yang berkenan di hati.

Di tahun ini, pas-pas-an lagi ada pria yang sepertinya sedang ngedeketin. Tapi sekalipun udah beberapa kali main ke rumah, kelakuannya suka hot and cold macam lagunya Katy Perry. Kadang-kadang intens banget, kadang-kadang macam hilang ditelan bumi tanpa kabar.

Sehari sebelum ultah saya ke-20, sang pria bilang mau main ke rumah saya pas saya ultah (waktu itu jatuhnya tepat hari Sabtu). Paginya, waktu saya lagi nunggu si pria, Mami saya sempet nyeletuk: “Kalo hari ini dia nggak nembak, forget him. Cari yang lain aja.” *hwahahahaha mampus eke udah di-ultimatum*

Dan untungnya hari itu dia nembak. *lega*. Cerita selengkapnya bisa dibaca di sini, and the rest is history.

28 April 2009

Di tahun ini ada yang super-berkesan buat saya, karena Mami saya dan Mas Ben sukses kerja sama bikinin saya suprise-party!

Sebenernya seumur hidup, memang ada terlalu banyak orang yang sayang sama saya *thanks God for that!* sampe saya berkali-kali ngerasain dikasih kejutan pas ulangtahun. Bahkan waktu ultah ke-17, suprise-nya sampai berkali-kali dalam sehari.

Tapi yang tahun 2009 ini berkesan banget, karena Mas Ben itu (dulunya) susah banget diajak bikin suprise! Berkali-kali kejutan yang kita rancang (buat temen, misalnya), selalu berhasil digagalkannya. Hwahahaha. Ya antara dia keceplosan, atau dia terlalu banyak kasih clue.

Nah…yang tahun ini sukses buanget. Saya bener-bener nggak nyangka. Hari itu saya lagi sibuk ngejar deadline tugas akhir, sampe saya bahkan hampir ngegagalin sendiri karena nolak diajak pergi. Eh pas pergi makan malam bareng keluarga, tahu-tahu segerombolan temen-temen kami ikut muncul. Senang!😀

28 April 2011

Berkesan banget, karena Mas Ben kembali kasih suprise, dan saya sama sekali nggak nyangka. Dan ini juga pertama kalinya dia ngasih saya bunga. Gile Mami saya aja sampe heran Mas Ben kesembet apa. haha. Cerita selengkapnya bisa dibaca di sini.

28 April 2012

Tepat di anniversary pacaran kami yang ke-5, kami disatukan dalam pernikahan. Yeay! Hari itu rasanya adalah hari yang paling membahagiakan buat saya sampai saat ini (mungkin nanti posisinya bakal bergeser dengan hari kelahiran buah cinta kami dong ya *tsah*). Banyak banget yang komen kalo muka kami hari itu keliatan sangat santai dan hepi banget. Mami saya pas liat video liputannya juga komen: “Baru pertama kali liat penganten ketawa cengegesan mulu kayak kalian”.

The truth is emang hari itu kita berdua entah kenapa santai aja dan hepi banget. Hampir nggak ada rasa tegang, kita malah ledek-ledekan dan bercandaan sepanjang hari. Kita nggak peduli sama kesalahan-kesalahan vendor yang ada, bahkan menolak bikin geladi bersih sebelum acara karena milih mau makan malam dulu aja. Pokoknya buat kami, that day was perfect! Cerita selengkapnya bisa dibaca di sini dan di sini.

Lalu di bulan ini, langsung setelah wedding daya, kami juga pergi Honeyweek…. yang super-fun!!! Cerita selengkapnya bisa di baca mulai dari sini.

12-15 April 2013

Tahun ini…menjelang first anniversary…kami babymoon!!! Hihi.

Dari sejak belum hamil, saya udah ‘demand’ ke Mas Ben kalo hamil mau babymoon… gak usah yang spektakuler, dalam negeri pun mauuu. Lalu saya sempet ngiler sama Vietnam karena katnya murah meriah dan bagus Hanoi-nya. Sampe saya udah napsu banget nyusun-nyusun beberapa alternatif itinerary. Waktu itu nggak beli tiket dulu, karena mikirnya mau pergi pas trimester dua biar lebih aman, dan saya belum hamil juga, jadi belum tahu kan kapan trimester dua-nya.

Eh tapi….kehamilan memang meningkatkan tingkat keparnoan wanita ya. Sejak hamil, saya jadi mikir-mikir lagi kalo mau ke Vietnam. Takut kalo nanti transport susah dan harus jalan jauh. Takut kalo nanti akomodasi lokasinya kurang OK karena cuma berbekal review dari TripAdvisor. Takut fasilitas di sana belum memadai buat ibu hamil. Plus takut kami harus nyasar-nyasar karena kendala bahasa.

Akhirnya, saya pun harus menjilat ludah sendiri dan merayu Mas Ben buat ke Singapura saja, saudara saudarah…

Ya gimana nggak menjilat ludah sendiri, wong saya belum lama baru ledekin si Dea yang pengen ke Singapur, karena saya bingung kenapa dia nggak pengen menjelajah tempat baru. Hehe.

Pertimbangan saya… Kita berdua udah pernah ke Singapura, jadi udah ngerti lah sedikit-sedikit dan udah yakin sama segala fasilitas akomodasi dan transportasinya. Selain itu, walau udah beberapa kali pergi, kita berdua sama-sama nggak pernah menjelajah tempat-tempat wisata di negara itu sebenernya. Plus Mas Ben belum pernah ke USS. OK lah cap cus.

Tadinya, saya pengen perginya pas anniversary sekalian, tapi karena satu dan lain hal, Mas Ben nggak mau. Ya saya sih setuju aja, siapa tahu nanti anniversary jadi punya alasan buat bikin acara lagi, jadi dobel kan. Hihi.

Jadi kemaren kita baru balik dari babymoon nih… Dan saya hepi sungguh!!! Mood nya hampir sama seperti pas waktu honeyweek tahun lalu. Emang soal travelling pun saya ngerasa soulmate banget sama Mas Ben *pelok pelok*.

Teaser - sekalian pamer baby bumps :p

Teaser – sekalian pamer baby bumps :p

Kisah selengkapnya.. next posting ya!!! Yang ini buat ikutan giveaway Aprilicious-nya Angela dulu. Ayo pada ikutan!😀

22 thoughts on “Aprilicious!

  1. Baru inget dirimu ultahnya April juga hihihi… Asyiknya babymoon! Dulu gue nggak sempet babymoon, sibuk kerja *nyesel*, makanya sakaw liburan. Ntar deh anak kedua harus babymoon *sambil ngejer-ngejer Madeline*.

    • Haha iya bisa gue bayangkan betapa sakaw nya lo sama liburan, apalgi ngurus newborn kan pasti stressful. Yaudah pas banget tuh kemaren lo bisa travelling solo..eh sama nyokap ya? Gue sih gak bakalan bisa tuh, yang pertama bakal ngoceh justru nyokap gue sendiri. Dia konservatif sangat. Jangankan ninggalin anak sama suami, ninggalin suami pas belom punya anak pun haram hukumnya :p

  2. “gak usah yang spektakuler, dalam negeri pun mauuu. Lalu saya sempet ngiler sama Vietnam..” gw sampe baca dua kali nih.. katanya kedalam negeri matu tapi kok minta ke vietnam? hhahaa..

    Wedding day lo pas birthday lo ya? wah2, bener2 april ceria nih😀

    btw btw cerita terakhir kok kita mirip ya, gw jg baru mau ke Sgp..
    eh kalo ke USSR, emangnya worthed buat bumil? kan nanti gak bisa naik any rides.. gak rugi tuh?

    • Hwahahaha jangan gitu dong jadi malu nih…. Ya maksudnya “dalam negeri pun mau… Lalu….” kan udah pake ‘lalu’ wkwkwkwk. Eh tapi Vietnam termasuk gak spektakuler sih, waktu itu soalnya proposal gue pake tiket murah, plus biaya di sana murah2, jadinya ampir sama kaya ke dalam negeri aja

    • Eh iya lupa bales yang point berikutnya :p
      Iya tanggal jadian+tanggal wedding sama dengan tanggal birthday gue. Paket lengkap deh.
      Soal Sgp. Kenapa? Lo lagi hamil juga yaaaa *wink wink* Menurut gue sih gak rugi ya, karena gue itu cinta banget sama theme park, dan bukan soal rides nya aja, tapi juga suasana nya, show-show nya, jajanannya, etc. Lagian ada beberapa rides yang menurut gue aman (walau sebenernya di warningnya sih nggak dibolehin). Abis ini gue posting, gue emang udah rencana mau nulis soal USS Guide buat expecting mother :p

      • sumpeee meeeel udh isiiii? hhihhihihi nyamber aja yah gw din di blog elo? hauhauhaa.

        You looked glowing mom to be🙂 Happy mommy happy baby ya… Moga-moga sehat2 terus mami dan baby nya, haaamin!

  3. Waaah… dina, komentar pertama gw tentang rambut pendek lo!! Baru ya? Atau gw yang udah terlalu lama gak eksis?? Bagus banget deh din!
    And thank you for the idea. Babymoon ya din ya…. gw mau minta juga ah!! Hehehehe^^
    Sama gw mau komen ttg komen lo di komennya Melissa (ribet ye), gw juga suka sama theme park!! Gw suka sama suasananya aja. Padahal banyak mainan yang gw ga berani naikin loh… Jadi berkali2 gw ke theme park ya rugi di bayar tiket aja. Padahal, NO, menurut gw ga rugi. Malah mungkin gw dapet kepuasan batin lebih daripada yang pada naik rides.

    • “Babymoon ya din ya…. gw mau minta juga ah!!” —> jadi lo udah hamil??? *langsung melindungi kepala takut dilempar sendal*
      Rambut gue yang ini emang baru potong sehari sebelum berangkat babymoon. Haha. Tapi sebelumnya emang udah pendek, hanya nggak pernah post foto aja.

      Gue juga puas batin kalo ke theme park walaupun nggak banyak main rides nya.

  4. wahhh perutnya udh keliatannn *loncat – loncat kegirangan*
    wah rambutny juga baru jadi tambah cantik *jadi malu* loh? wkwkkwkw

    btw iyaa mel, gw juga baca smp 2x kata2 ini : “gak usah yang spektakuler, dalam negeri pun mauuu. Lalu saya sempet ngiler sama Vietnam..” gw sampe baca dua kali nih.. katanya kedalam negeri matu tapi kok minta ke vietnam?, smbl bingung2 kok ndk ada kota indonesia yg di sebut yaa wkwkkwkw

    btw udh isi ya mel?
    *penasaran.com*

    • Hwaaa pada rese banget sih perhatian sama kata demi kata yang gue keluarkan *lempar panci*
      Hahahahahahahaha ya abisnya tujuan2 dalam negerinya akhirnya gak lanjut karena ketemu Vietnam itu yang biayanya nggak jauh beda *huks lagi pembenaran nih*
      Ya nih gue share deh tujuan dalam negeri yang gue udah incer tadinya…. seputaran Jawa Tengah dan Timur deh pokoknya. Antara Semarang, Yogya, Malang. Tapi ya itu nggak lanjut karena udah naksir pietnam. Hwahaha. Puas puas?!!!!! *lempar panci lagi*

      Eh tapi gak jadi lempar panci deh abis dipuji cantik *hore*

      • habisnya kata2ny mengundang reaksi sih wkkwkwkw *damai yaa damai*
        wkwkkwkw, semarang makanannya banyak yg enak loh, yogya juga menggiurkan hehhehehe….

        loh loh panciny jgn diambil lumayan buat koleksi wkkwkwkw

  5. Pingback: giveaway: aprilicious winners | domesticated life

Leave a Reply

