Babymoon Day 1

Seperti udah saya mention sedikit di posting sebelumnya, kami merasa sangat diberkati karena masih ‘diijinkan’ babymoon sebelum si baby lahir *grin ear to ear*.

Bukannya nggak seneng atau nggak menanti-nanti kelahiran si baby ya…tapi kami (terutama saya sih) yang doyan banget travelling, udah ngebayangin bakalan baru bisa jalan-jalan lagi minimal kalo anak kami udah setahun deh.  Jadi… saya lumayan excited nunggu babymoon ini.

Tiket udah dibeli kira-kira 1,5 bulan sebelumnya, hotel udah di-book kira-kira 1 bulan sebelumnya. Yang nggak saya perkirakan adalah, mendadak saya dapet banyak job di minggu-minggu menjelang keberangkatan. Thanks God for that, tapi jadinya saya nggak bisa banyak browsing buat nyusun itinerary dan survey tempat apa aja yang mau didatengin.

Thanks God lagi, tepat sehari (atau 2 hari) sebelum keberangkatan, pas banget si May posting soal Singapore Guide for Indonesian. Langsung saya screengrab aja deh (soalnya di selama babymoon, kami udah berencana nggak mau aktifin data service, simply karena berasa kurang perlu, sayang duit, dan nggak pengen diganggu hihi *tengil*). Tapi sekarang saya mau link postingnya kok postingnya pindah jadi tertanggal hari ini ya? Mungkin emang dihapus lalu diedit dulu ya sama May?

Tapi emang nggak ada yang kebetulan siiiih. Pas banget May sempet posting tepat sebelum keberangkatan kami. Saya sangat terbantu looooh!!!!!

Sempet juga kepikiran mau ketemuan sama blogger yang tinggal di sana, kayak May, Gill, dan Lia. Tapi selain gak yakin mereka-nya mau, lalu takut canggung karena kami orangnya pemalu *yeah, right!!!*. Alasan lainnya karena ya ituuuuu…..saya beneran nggak sempet nyiapin apa-apa pas menjelang berangkat. Boro-boro contact temen-temen di sana, wong malem sebelumnya aja saya masih kejar deadline.

So…May…please don’t unfriend me!!!! *nangis garuk tembok*. Kalo lo ke Jakarta atau gue ke sana lagi, kita ketemuan yaaaaaa. *sogok pake siomay*

Ya sekian pendahuluannya, langsung aja ya…inilah jurnal perjalanan kami…

Tentang Terminal 3

Saya baru tahu kalo Air Asia sekarang departure dan arrival di terminal 3. Wah saya jadi excited deh, secara selama ini cuma denger ke-mewah-an terminal 3 dari komentar orang-orang aja.

Tapi…setelah ngeliat sendiri…honestly saya lebih suka terminal 1 dan 2 loh. Aneh ya?

IMHO, terminal 1 dan 2 itu orisinil design-nya dan jelas konsepnya yang memang mau menampilkan sisi  yang Indonesia banget melalui detail ukiran-ukiran dan batik-batiknya. Ya minus point nya lebih karena maintenance dan management-nya kurang bagus aja sih menurut saya.

Sedangkan terminal 3…sekali lagi IMHO… feel-nya kayak niru banget Changi tapi ‘nggak dapet’. Hehe. Apalagi ceiling nya terasa pendek jadi kayanya kok ‘nanggung’ ya. Ya iya sih lebih rapih, tapi saya tetep kurang suka aja.

Ya itu cuma komen saya yang kurang penting sih…  Lanjut aja ya…

Tentang Tourist Pass

Kami sampai di Changi sekitar jam 9 pagi waktu SG. Mas Ben ngajak breakfast dulu di Wang. Ini resto kecil semacam kopitiam yang letaknya di sebelah tourist information counter. Tapi setelah saya liat-liat, Wang tersebar di se-antero Changi kayanya (tapi di public area nya, bukan di transit area). Kalo kalian ke sini, coba Mee Rebus-nya deh. Enak!

Lalu kami langsung cari counter pembelian tourist pass, yang katanya ada di MRT station. Saya denger tentang tourist pass dari Dea, yang juga lagi nyusun itinerary ke SG. *ini kenapa banyak banget yang ke SG ya…pantesan mereka cepet kaya*. hihi. Tentu aja saya girang banget. Tapi ternyata eh ternyata….itu counter yang jual tourist pass di Changi MRT Station baru buka jam 12 siang dong!!! Belakangan, kata Dea sih di website nya emang ditulis jam-jam buka counternya, tapi ya karena saya sibuk itu tadi, saya nggak baca dengan teliti jam nya, saya cuma baca tempat penjualannya aja.

Eniwei, informasi yang di website kurang update sih. Untuk tempat dan jadwal pembelian tourist pass bisa dilihat di bawah ini:

Tempat & jadwal penjualan Tourist Pass

Tempat & jadwal penjualan Tourist Pass

Jadi solusinya, kami beli single-trip-ticket ke Bugis station (station yang paling deket dengan Changi dan hotel kami di Lavender) buat beli tourist pass di sana, baru lanjut ke hotel.

Kami langsung beli tourist pass yang 3 hari. Harganya $20 (belum termasuk deposit $10 yang bisa di-refund nanti). Tourist pass ini bisa dipakai di semua MRT, LRT, dan bus kecuali Sentosa Express dan premium buses.

FYI, setelah 3 hari dan saya hitung-hitung kasar sih, buat kami agak rugi ya pakai tourist pass. Dengan harga segitu, ‘harusnya’ kami pakai minimal $7 per hari-nya kan? Single trip MRT itu harganya antara $0.70 – $2.20 . Yang 2 SGD-an itu jarang…paling kalo ke Changi aja. Rata-rata tempat yang jauh pun ‘cuma’ $1.50 -an. Yang berarti buat mencapai $7 perhari, ‘harus’ pakai untuk 5x trip, yang berarti kalau dihitung PP, ‘harus’ ke 3 tempat tujuan yang lokasinya saling jauh-jauhan dalam sehari.

Nah…kalo dalam 3 hari itu, ada yang seharian di Sentosa, which is palingan dipake 2x buat PP ke HarbourFront, udah pasti ‘cuma’ kepake sekitar $3  di hari itu.

Intinya…total ‘kerugian’ kami sih sekitar $4-an per orang.

Kesimpulannya… secara nominal, akan lebih hemat pakai single-trip-pass atau lebih hemat lagi pakai EZ link. Tapi buat kenyamanan, Tourist Pass nyaman banget karena kalo kita tiba-tiba mau hoping ke tempat-tempat yang jauh, atau kalau misalnya nyasar sekalipun, kita nggak takut bakalan mahal karena toh semua udah include.

Di sisi lain…. kemungkinan kami ‘rugi’ pake Tourist Pass juga karena ada ibu-ibu hamil di sini yang kaki sama pinggangnya udah demo menjelang jam 10 malam. Jadi tempat-tempat yang kami ‘sanggup’ datengin kurang banyak, dan pemakaian Tourist Pass kami jadi kurang maksimal.

Fare ke berbagai tempat dari Changi Station

Fare ke berbagai tempat dari Changi Station

Tentang V Hotel Lavender

Prioritas pertama kami dalam nyari akomodasi kali ini adalah lokasinya harus dekat sama MRT supaya saya nggak kecapean. Dan yang kedua tentunya soal budget ya. Dari hasil tanya-tanya ke beberapa orang yang tinggal di SG maupun yang baru travelling ke SG, SEMUA pertam kali pasti nyebut V Hotel ini. Katanya hotel ini hotel lumayan baru, dan lokasinya bener-bener deket sama MRT station.

Dan benar sekali sodara-sodara…begitu keluar MRT station Lavender, langsung ada tulisan ‘Welcome to V Hotel’. Udah gitu, di sampingnya ada semacam food court kecil, Wendy’s, Bee Cheng Hiang, Old Chang Kee, bakery, dan beberapa food stall lain. Nggak lupa juga dekat dengan Guardian dan 7-11 yang ada di MRT station.

perfect weather hari itu & suasana food stalls di sebelah hotel

perfect weather hari itu, suasana food stalls di sebelah hotel, dan 2 model keren di MRT station :p

Plus point lagi, interior nya minimalis dan bersih. Saya lebih suka hotel yang minimalis modern walau ukuran kamarnya seupil daripada kamar gede tapi ambience nya ‘tua’. Fasilitas di kamar pun lengkap, mulai dari kulkas kecil, safety box, hair dryer, slippers, dan di kamar mandi lengkap juga disedian handuk, sabun, shampoo, toothbrush, shower cap, body lotion. Ya pokoke standard hotel deh.

Untuk rate, memang sedikiiiit di atas budget awal kita. Tapi puas banget, karena tiap malem saat kaki udah mau coplok, nggak perlu jalan jauh lagi dari MRT station.

O iya satu lagi…kita nyampe di hotel jam 12 siang sementara check-in time nya jam 2 siang. Tadinya kami cuma mau nitip koper lalu langsung jalan lagi ke Ikea. Tapi karena kamar kita udah available, kita langsung dikasih kunci tanpa banyak cing cong. Asyiiik!

Kecil tapi OK kan?

Kecil tapi OK kan?

Tentang Ikea Alexandra

Menurut May, ada 2 Ikea di SG. Dia suggest ke yang Alexandra aja karena lebih deket kota. Ya sebagai turis clueless, kami ngikutin aja guide yang dikasih May. Hehe. Beberapa tahun lalu saya pernah diajak ke Ikea sama cicinya temen saya yang tinggal di SG dan ternyata waktu itu ke Ikea Alexandra juga.

Saya suka banget sama Ikea. Visual merchandising-nya jempolan banget! Kalo diliat-liat, banyak kok barang yang mirip sama di Informa, tapi Informa nggak bisa nge-display secara appealing kayak Ikea deh. Jauh banget!

Ya sayangnya…walaupun ngiler banget liat barang-barangnya, saya toh cuma bisa gigit jari, karena nggak mungkin kan beli lemari buku Billy yang cakep itu di Ikea buat dibawa ke Jakarta? Sementara kalo mau beli printilan pun, saya udah diplototin sama bapak ‘presiden’ Mas Ben karena menurut dia kurang guna (ya emang yang saya pengen itu banyakan pajangan-pajangan doang) dan takut bagasi kami over-weight.

Setidaknya saya cukup puas sama beberapa Kasset Box yang akhirnya berhasil dibawa pulang setelah mengeluarkan jurus rayuan maut plus tatapan mata Puss in The Boots *hihi* daaaan puas ‘nyolong’ katalog Ikea. Iya saya bilang nyolong karena di sana dibilangnya boleh ‘borrow’ katalognya, dan di deket kasir ada tempat pengembaliannya. Aduh maaf ya, Ikea…biasanya saya nggak suka nyolong kok tapi saya lagi nyari inspirasi dandani rumah dan suka banget katalog kamuuuu. Makanya cepetan buka dong di Jakarta!!!!

Lalu yang nggak lupa wajib dilakukan di Ikea adalah makan di foodcourt-nya. Di Ikea ada meatballs yang disajikan dengan gravy plus cranberry jam. Buanyak banget orang yang sukaaa banget sama meatballs-nya Ikea. Dulu saya udah pernah nyoba dan berasa…enak sih tapi biasa aja. Cuma karena ke-tenar-annya, saya pun tetep ‘maksa’ Mas Ben buat nyoba. Dan menurut dia juga enak tapi biasa aja. Tapi tetep…karena menu ini unik, patut dicoba! Eniwei chicken wings nya yang berukuran raksasa juga enak! Tapi gak usah pesen Asian food macam somay di Ikea ya….salah banget! *lirik tajam Mas Ben*

Billy, I'm in love!

Billy, I’m in love!

Tentang H&M

Kami sempet take a nap dulu di hotel sekalian taro barang belanjaan di hotel, sebelum malemnya ke Orchard Road.

Seperti pernah saya mention sebelumnya, di SG kami berdua itu bisa dibilang cuma ‘akrab’ sama Orchard Road. Hwahaha khas turis Indonesia banget yah? Ya singkat cerita, hari itu, tujuan utama saya adalah H&M. Buat ke sana, better naik MRT dan turun di Somerset. Dari situ tinggal jalan dikit ke arah Grange Road dan nanti di pengkolan *tsah pengkolan* keliatan deh flag store H&M segede gaban yang rame banget.

Kenapa harus ke H&M? Sejak kerja di Delamibrands, H&M adalah salah satu brand yang sering banget dijadiin referensi. Baik buat store design maupun fashion design-nya. Konon katanya, H&M ini brand yang maju banget karena fashion mereka selalu up to date, tapi harga tetap terjangkau. Sayangnya….brand ini belum masuk ke Indonesia, lah wong di SG aja baru masuk kan?

Selama ini saya cukup puas ngiler ngeliat di website atau facebook page nya aja sambil nunggu-nunggu kapan saya bisa ke SG buat ke tokonya beneran. Udah mana di SG, tokonya tuh flag store yang berdiri sendiri di satu gedung (bukan store di dalam mall gitu)! Gimana saya nggak ngiler, coba?

Dan bener loh…banyak baju yang bikin saya naksir tapi harganya masih terjangkau. Mereka punya baju hamil juga, yang harganya masih lebih murah dibanding baju hamil di dept store di Jakarta. Ya akhirnya saya keluar dengan tangan kosong sih. Soalnya, mau beli baju hamil berasa sayang karena dipakenya cuma 4 bulan lagi. Sementara beli baju ‘biasa’, nggak jelas kapan saya bisa pake lagi. Yaudalah, pokoknya uda menghilangkan rasa penasaran saya.

Sementara Mas Ben malah dapet 2 celana pendek. *lirik tajam lagi*

Tentang Es Potong

Puas keliling 3 lantai H&M, kita jalan-jalan sambil menikmati suasana *halah* sambil….tentu saja nyari es potong atau one-dollar-ice cream. Ketemu pas di depan Wisma Atria, jadilah sekalian kita makan es potong sambil ngedeprok di tangga depannya.

Mas Ben ketagihan, sehingga keluarlah percakapan kurang penting ini:

B: “Ih enak ya, murah lagi. Kenapa di Jakarta nggak ada yang jual ya?”
D: “Yaudah kita buka yuk, jualan es potong!”
B: “Yuk, kita buka di depan gereja. Harganya 1 dollar, tapi dollar Amerika”
D: “OK, boleh!!! Nanti aku di sebelahnya buka money changer”

Hwahahahaha absurd.

Tampang tukang es potong masa depan

Tampang tukang es potong masa depan

Tentang Food Republic & Garrett Popcorn

Karena udah di depan Wisma Atria, kita pun nyari makannya di Food Republic (di lantai atasnya Wisma Atria). Setelah muter-muter, eh ketemu Hokkien Mee yang disebut-sebut May enak banget. Tapi waktu itu antriannya puanjaaang dan pas liat menunya, kami bingung kok menunya ‘cuma’ kaya char kwetiaw biasa. Kita bingung yang dibilang enak banget yang mana.

*belakangan, saya merhatiin, ternyata Hokkien Mee yang terkenal tuh prawn fried noodle, jadi semacam mie goreng udang, tanpa kecap. Karena udah terlanjur beli makanan lain, saya bertekad makan itu besoknya di Vivo City*

Akhirnya kita beli Beef Noodle Soup. Warning, porsi makanan di SG guede-guede dan banyak yang enak. Jadi kalo kita sih prefer beli 1 porsi, makannya di-share, supaya perut nggak terlalu kenyang lalu bisa ngemil yang laen. Haha. *ini mah alibi, judulnya mah mau ngirit aja sebenernya*. Eh tapi bener kok! Soalnya abis makan, kita jalan-jalan ke basement-nya dan ketemu counter popcorn Garrett yang (lagi-lagi) kata May, enak banget. Kita beli Chicago Mix (keju asin campur caramel) buat dibawa pulang.

See… kalo kita udah kekenyangan makan, mana kuat nyemil pop corn lagi kan malemnya *pembenaran*

Tentang Typo

Bukan…ini bukan typo salah nulis maksudnya. Typo ini sebuah brand dari group Cotton On yang jual barang-barang kurang penting tapi lucu-lucu….kalo di Jakarta, macam Scoop gitu kali ya. Saya pertama denger tentang Typo waktu baca postingan Dhita yang ini. Dan sejak itu, saya naksir banget pengen liat tokonya kayak apa, tapi waktu beneran mau ke SG, malah nggak kepikiran buat nyari di mana letak tokonya.

Eh dasar emang jodoh, ternyata tokonya ada di basement Wisma Atria juga. Tapi ya kembali lagi pas naksir ini-itu, saya langsung dipelototin Mas Ben deh. Dia lebih merestui kalo saya beli tas/baju/sepatu aja daripada beli barang-barang geje gitu. Dia malah suruh saya bikin sendiri aja. Huhu iya sih…tapi kan enakan beli jadi yaaaak.

Tapi ya bener juga sih si bapak ‘presiden’. Ibu menteri keuangan nurut aja deh.

Tentang Air Mineral

Nah kalo ini…point kurang penting tapi mungkin berguna.

Sebenernya sih setau saya (dan menurut apa yang saya baca di guide-guide tentang SG), tap water di SG aman untuk diminum. Dan selama ini kalo ke SG, saya juga hampir nggak pernah beli air mineral. Cukup bawa botol kosong aja lalu diisi di setiap tap air minum yang tersedia di banyak tempat (atau isi dari tap water hotel sebelum berangkat).

Tapi karena lagi hamil dan parnoan, saya sedapat mungkin milih minum air kemasan aja.

Yang mau saya info-in…. Harga air mineral di SG, bedanya bisa ekstrem, nggak kayak di Jakarta. Sebagai perbandingan, di 7-11, harga air mineral 600-an ml itu sekitar $1.60. Sementara di Guardian (padahal posisinya di seberang 7-11), harganya hanya $1.50 untuk ukuran 1,5 liter! Sayangnya, Guardian tutup jam 9 malam sepertinya, soalnya tiap kita pulang jalan-jalan dan nyari air, dia udah keburu tutup.

Untungnya, di salah satu food stall dekat hotel, harga air mineral $2.00 untuk ukuran 1,5 liter. Yah lebih mahal, tapi jauh lebih mendingan daripada beli di 7-11.

Jadi buat yang nggak nyaman minum tap water dan nyari air mineral kemasan, boleh lebih teliti soal perbandingan harganya, karena di tiap tempat bisa beda jauh.

Sekian tips perairan dari saya.

.

.

.

Lanjut ke Day 2 ya!

46 thoughts on “Babymoon Day 1

  1. Di! Kalo besok2 lu nggak pernah liat gue di socmed berarti gue udah unfriend elo ya…
    ….
    ….
    HUWAHAHAHA Becanda deng! Gue ngerti lah lo perlu waktu2 intimate berdua sama Mas Ben untuk babymoon. Hihihi.
    Oiya, tulisan gue soal Hokkien Mee agak membingungkan ya. Gue lupa kalo di Food Rep udah di-inggris-in bok! Hahaha. Maap yeee…

    Garrett nya pasti udah nggak enak kalo nggak anget tuh >,< Makanya nyemil aja, jangan makan serius.

    Eh anyway pas lo dateng ke SG ini kayaknya Typo lagi sale mampus2an deh, tapi di Junction 8 Bishan. Harganya cuma cent-cent-an bok, nggak sampe dollar! Disini mah haram hukumnya kalo beli barang nggak pas diskon deh Di.

    Es potong enak dan murah yaaaa. Itu kuliner murah meriah dehhhh =D

    • *atut* *tutup muka pake bantal*
      .
      .
      .
      .
      Haha iya gue bingung itu counter tulisannya Hokkien Mee tapi gatau yang lo maksud yang mana, soalnya ada beberapa menu di sana.

      Garrettnya masih anget-anget pas dimakan kok. Ya gak maksimal siii tapi itu aja emang enak banget! Besokannya pas Mas Ben nyariin pop corn nya, gue cuma bisa mengeluarkan tampang innocent aja deh *hihi*.

      Iyah??? Ada Typo cent2an??? Ah tapi percumah eke udah dipolototin. Itu aja bagasi udah overweight gara-gara Kasett eke. Perasaan enteng eh tapi kok nyampe 2 kg aja tuh box-box.

      Iya es potong enak! Beware, Jakarta!!! Sambutlah kedatangan saya tukang es potong masa depan *cita-cita rendah*

      • Hwahahaha basically itu tuh beli es krim kiloan trus dipotong2 aja yahhh hahahaha!!! Tapi di indo dapet gitu dengan modal segitu. Gue juga heran bok kok bisa ya dia jual $1 murah edan!!!

        Bilang mesennya “hokkien mee” gitu dodoooollll yah masa pesennya “pizZa” hahahhaah

      • Iya gue juga amazed sama murahnya. Kan di SG apa-apa mahal, tapi kenapa es potong bisa murah? Eniwei, di sini kayanya nggak ada deh es krim kiloan bentuk bata yang bisa dipotong-potong gitu. Adanya literan, di bucket yang harus disendok-sendok. Yah at least gue belom pernah liat deh.

  2. oya soal air mineral gw juga pernah denger tuh. cuma baru inget lagi karena lo tulis hehe. lagi donkkkk.. mau lagii baca ceritanya😀

  3. V Hotel enak ya? Ntar September gue mau balik SG lagi buat follow up visit ke dokternya Madeline, boleh jadi pertimbangan nih.

    Garrett Popcorn yang Caramel enaaaaakk… Ntar mau beli lagi bulan September.

    Es Potong bukannya ada ya Din, di Eat & Eat?

    Kemaren gue di H&M ngeborong baju buat Madeline, buat guenya sendiri malah cuma dapet 1 kaos diskonan… Eh sama sepatu juga sih. Sekedar info H&M SG harganya lebih murah daripada di Korea.

    • V Hotel menurut gue sih OK banget. Lokasi bener-bener deket sama MRT, rate nya cukup ramah pula di kantong. Garrett, gue suka dua2nya, asin & caramel, apalagi kalo makannya dicampur. Haha.
      Es potong, emang ada ya di Eat & Eat? Pasti harganya lebih dari sedollar tapi kan?

    • Eh lupa…tapi V Hotel kamar & ranjangnya agak imut. Kalo buat lo tidur bertiga sama Madie, takutnya gak muat. Gak ada sofa atau space tambahan pula buat extra bed. Tapi lo coba buka website nya dulu aja, kali ada yang family room atau double twin bed gitu

  4. Garret caramel sih enak banget….😀

    Klo mineral water eike pernah beli di Giant.. 4 botol Mineral water *lupa merk apa* yang 1,5 liter cuma 8 dollar… jadi langsung borong banyak buat 4 hari.. hahahaha…

    Klo mau kesana mustinya pinjem kartu MRT aja ci.. aku punya 2.. hehehe.. jadi tinggal top up aja deh… lebih gampang kayana..🙂

    • Kalo mau pinjem EZ link sih sebenernya Koko eke juga punya. Cuma udah ke-mind-set bahwa tourist pass lebih ekonomis sih…haha.
      Itu mineral water berarti satunya $2, sama aja dong, masih murahan di Guardian. Oh gue salah tulis itu harusnya 1,5 l yang gue beli, bukan 1 l

  5. cee, daku nunggu lanjutan yah😄
    eheh, es potong di Semarang sekarang udah ada *bangga* tapi harganya keknya sekitar 11-15rb sepotongnya, kalo dijual 1 dolar (yg belakangan cuma 8000-9000an) kemurahaan :3 *jiwa dagang muncul* hihihi

    • Wah pedagang es potongnya tuh kamu ya? *curiga* Nah iya itu…. Gue rasa sih di Jakarta juga mungkin ada es potong. Kata Angel malah ada di Eat n Eat. Tapi harganya bisa sedollar-an juga gak? Aneh kan di SG yang apa2 mahal, bisa ada es krim enak 1 dollar

      • ah tau ajaa~ *plak* bukan ding hahaha
        kalo yang di Semarang itu dia buka stall Orchid Ice Cream gitu di depan foodcourt, stall unyu deh.. ntar aku fotoin buat referensi ce Di😀
        1 dollar kemurahan ce, jual 1,5 dollar aja😄
        makanyaa.. aku lebih suka es potong nya daripada m*gnum yang hargana 11 12 XDD

  6. tau gitu lu pinjem ez link gua aja din, pas noh ada dua hahahaha. cuma isinya ga tau ada brp, uda dipinjem2 ama banyak org hahahah…

    kalo gua ke sing malah ga pernah minum air kerannya, emak gua parnoan sih orgnya hahahaha… paling di bandara doang, itu juga kalo uda boarding.. biasanya gua beli mineral water di mustafa, secara tiap nginep hotelnya deket situ mulu hahaha…

    dan es potong itu kayak menu wajib tiap kali ke sing hahahaha…

    • Hehe koko gue juga ada EZ link yang bisa dipake sih… tapi ya itu, gue udah terlanjur mikir klo tourist pass lebih ekonomis tanpa survey lebih lanjut. Gapapalah pengalaman.
      Gue sampe sekarang belom pernah ke daerah Mustafa & Little India loh. Abis pada gak rekomen sih.

  7. huahaha gak kebayang kalo lu gotong2 Billy ke indo!😛 gua pas beli Billy aja, ngegotong dari tempat parkir ke dalam rumah aja udah mau patah pinggang rasanya. huahahaha.

    di H&M gak nyari2 baju bayi? baju2 bayi H&M lucu2 juga lho…😀

    • Hwahahaha iya ya di sana, apa-apa musti gotong + install sendiri ya segala furniture. Handyman nya muahal kan?
      Kemaren gak kepikiran nyari baju bayi, mungkin berasa masih kejauhan kali ya. Haha

  8. Hihihi pas baca Ikea sama HM entah kenapa jadi nyengir2 sendiri. Serasa dirimu lagi disini, ketemunya itu mulu.. :))

    Semoga HM bentar lagi muncul di Indo yaaah, kan udah ada rencana tuh.

    Btw iya bener kata Arman, kok ga beli baju2 bebi di HM sekalian? kan ada yang modelnya kayak bear gitu lucu bangeeeeet *ini malah sendirinya yang napsu* hahah

    • Iya itu dua2nya brand Sweden ya? Gue suka 2 brand itu!!! Tapi lo kok kayanya belom pernah bahas soal Ikea ya di sana? Bahas dong, gue mao tau Ikea di negeri aslinya. *Tsah*.
      Yaaaa abis kalo baju baby…gue berasa masih kejauhan, belom lagi gendernya pun masih agak galau karena terakhir di-USG malah dikepit pahanya. Haha.
      Iya…H&M sama Ikea dua2nya gosipnya mau buka di Ikea. Tapi entah kapan realisasinya *sigh*. Moga2 nanti anak gue lahir, H&M cepetan buka yaaaaa

  9. Wah Din, gw jadi kangen banget sama Singapore. Gw belom sempet loh merasakan si yang terkasih H&M itu… Sedih yah?
    Denger-denger bentar lagi Ikea mau buka di Alam sutra kan? Sebentar lagi kang Billy akan menjadi lebih dekat denganmuuuuu!!

  10. Din, kurang dehhh fotonya :p

    Menanti postingan selanjutnyaaa…

    *mau komen soal sing, Ikea, H&M, Billy, dan lain sebagainya tapi belum pernah kesono..hahaha..*

  11. .Waahhhh es krimnya di orchad mang juara banget, dulu wkt ke SG ndk ngeh juga ma es krim ini tp kok sepanjang jalan mall2 di orchad knp berjejer yg jual dan selalu rame, jadiny mupeng deh…pas tanya harga ternyata murah yaa *bingung bpkny dpt untung dari mana* wkkwkwkw, choco chipnya enak banget hehhehe….sampai hari terakhir d SG sempet2i kesono buat beli es krim padahal udh jam 10malam *itu juga di niatin kr tinggal nyebrang dari tempat nginep*

    ayooo di, lanjut ceritanya hehhehe
    pengen balik ke SG lagi

      • iyaaa makanya it bpk ambil untung dari mananya? wkkwkw
        hmmm, balik lagi gih din
        babymoon part 2
        wkwkkwkw, tp masih pengen ke vietnam yaa?
        hmmm lagi banyak yg suka ke vietnam ya, wkt masih kerja di tour gw sering banget dapat permintaan itenary ke sana karna harga paketnya murce2 gt hehhehee

  12. Air mah paling murah di fairprice. Kemaren gw beli 90cent sajah yg 1.5L. Malah ada yg cuma 70cent loh, tp kemurahan jd was2, jgn2 tap bottled watter hahaha..

  13. Pingback: USS Guide for Pregnant Couple – Babymoon Day 2 | Cerita Bendi

  14. hai salam kenal untuk air mineral coba deh beli di Fair Price, mereka harganya lebih moderate 3 botol (air mineral besar), dibawah 5 sin$ utk 3 botol besar.
    Mereka kenalnya NTUC Fair Price.

    Alternatif kedua di cold storage

    • Haiii. Thanks infonya. Mel jg udah sempet info tuh. Cuma ya kitanya mah uda balik di jkt. Dan krn urusan air mineral pasti belinya deket hotel,rada pasrah aja lah. Hehe

  15. wahh…catet juga ah. selama ini bolak balik kalo mau booking hotel, ngeliat V hotel. gue pikir, hotel jelek. hihihi…ternyata bagus ya. thx infonya ya din

  16. Pingback: Babymoon Day 3 | Cerita Bendi

  17. Pingback: Babymoon Day 4 | Cerita Bendi

  18. Pingback: The Long Awaited Singapore Trip | i do the journey

  19. Pingback: Baby Name Quiz – Giveaway Perdana | Cerita Bendi

Leave a Reply

