USS Guide for Pregnant Couple – Babymoon Day 2

cerita babymoon hari pertama, bisa dibaca di sini.

Pendahuluan

Tsah pake pendahuluan, macam mau bikin skripsi aje ye… :p

Sekalipun sadar, saya nggak akan bisa main Battlestar Galactica yang udah 3 th ditunggu-tunggu…Kami memutuskan tetap ke USS. Kenapa? Pertama, karena Mas Ben belum pernah ke USS. Kedua, karena saya cinta theme park! Iya, bener, saya suka berburu rides yang thrilling, tapi selain itu saya juga suka sama SEMUA tentang theme park. Mulai dari suasananya, jajanan-nya, show-nya, parade-nya…. Jadi saya berasa nggak rugi juga sekalipun nggak bisa main apa-apa.

Yang saya nggak tahu, TERNYATA semua rides di USS nggak mengijinkan ibu hamil untuk main, sekalipun menurut saya rides-nya sangat aman. Ya…bisa dimengerti mereka harus cari aman karena kondisi orang hamil kan beda-beda ya. Kalo misalnya *amit-amit* ada yang kenapa-kenapa terus mereka dituntut gimana?

Karena itulah…waktu itu saya langsung dapet ide buat bikin guide ini. Karena….. serius deh… some of the rides are totally safe! Sungguh jauh lebih berbahaya naik mobil di Jakarta deh menurut saya hehe.

Guide yang saya buat ini juga termasuk urut-urutan untuk datengin rides atau nonton show-nya, dengan jalur yang efektif, supaya para ibu hamil nggak cape buat bolak-balik. Dan berdasarkan pengalaman saya kemaren, guide ini cukup efektif buat main semua rides dan nonton HAMPIR semua show.

Foto wajib

Foto wajib

Note (dan Tips)

  • Guide ini berlaku hanya untuk ibu hamil yang nggak bermasalah (sehat) ya.
  • Standard keamanan yang saya tulis hanya berdasarkan opini pribadi. Tapi nanti saya deskripsikan pengalaman pas naik ride-nya, jadi para bumil bisa menimbang-nimbang cukup aman atau nggak ,dan mutusin sendiri jadi main atau nggak.
  • Guide ini saya praktekkan waktu ke USS pada hari SABTU, dan kami stay di USS dari baru buka sampai mau tutup (pk 10.00-20.00), dalam cuaca cerah (nggak kepotong hujan), dan semua rides berfungsi. Btw jadwal show bisa berubah, tergantung harinya.
  • Saya bakalan membahas rides yang diperuntukkan buat dewasa ya. Kalo rides buat anak-anak yang model komidi putar, bianglala, atau mobil-mobilan, nggak dibahas karena udah jelas itu aman (dan kami nggak minat juga mainnya) hehe.
  • Guide ini nggak consider jadwal-jadwal meet & greet dengan karakter karena kita emang nggak ngejar itu. Kita sih intinya kalo pas ketemu yang foto, kalo nggak ketemu ya nggak nyari.
  • Di beberapa rides ada line khusus single rider yang durasi ngantrinya bakalan jauh lebih cepet daripada line yang biasa. Jadi kalo cuma dateng berdua ke USS, sang suami bisa antri di single rider line, dan sang istripun senang karena nggak nunggu lama.
  • Masuk ke USS, tas kita SAMA SEKALI tidak diperiksa. Jadi bisa disimpulkan bahwa bawa makanan dan minuman ke dalam theme park DIPERBOLEHKAN. Makanan di USS mahal-mahal, jadi kalo mau ngirit, mendingan bawa banyak makanan & camilan di tas (terutama buat nemenin si bumil kalo suaminya lagi main). Kita sendiri waktu itu nggak bawa makanan, tapi selama di USS banyakan nyemil-nyemil aja (nggak makan besar).
  • Tap water tersedia di pojokan-pojokan dekat rest-room atau restaurant. Jadi bawa botol kosong aja biar nggak berat (kecuali buat bumil atau yang parnoan kayak saya).

USS dibagi dalam 7 area: Hollywood, Madagascar, Far Far Away, The Lost World, Ancient Egypt, Sci-Fi City, dan New York.

Guide ala saya ini akan dimulai dari area Sci-Fi City, lalu jalan memutari taman searah jarum jam.

Welcome to USS!

Welcome to USS!

1st: Sci Fi City

Tema besar Sci-Fi City adalah Transformer.

Begitu masuk USS, pertama kali kami ke area ini untuk main Battlestar Galactica. Kenapa? Simply karena ini rides favorit yang sayangnya….sering out of order. Hahaha. Beneran deh. Waktu saya ke sana 3 tahun lalu juga lagi out of order makanya saya nggak bisa main. Makanya begitu nyampe, mumpung masih berfungsi segeralah naik. Kemaren aja pas Mas Ben ngantri juga sempet out of order sebentar.

Battlestar Galactica - Keliatan seru banget yaaa

Battlestar Galactica – Keliatan seru banget yaaa

Rides-nya berupa 2 jalur roller coaster. Yang biru namanya CYCLON, yang merah namanya HUMAN. Yang Cyclon, bentuk ride nya cuma semacam kursi yang bagian atasnya ngegantung ke track jalurnya (jadi rel nya ada di atas kepala kita, dan kaki kita gantung-gantung). Sementara yang Human, bentuknya seperti roller coaster biasa. Nanti kedua rides ini (Cyclon dan Human) bakal jalan barengan, dan karena rel nya deketan, jadi ada sensasi kayak mau nabrak (katanya sih…saya kan belum pernah).

Saran saya, naik yang Cyclon dulu baru naik yang Human, soalnya yang Cyclon lebih banyak peminatnya dan makin siang antriannya bakal makin panjang. Kemaren, waktu Mas Ben mulai antri yang Cyclon, sign di depannya bilang waktu ngantrinya sekitar 40 menit, tapi nggak lama setelah dia masuk, waktu ngantrinya udah nambah jadi 60 menit.

Nah di sini, waktunya para bumil cari tempat duduk yang adem dan nyaman, sambil pegang cemilan, sementara nunggu para suami menantang adrenalin. Karena para riders sama sekali nggak boleh bawa loose items (kacamata, tas, topi, dsb), sekalian aja jadi penjaga barang suami yah… Disediain loker sih, tapi biasanya lumayan rame. Kemaren sih saya sukarela dititipin barang aja daripada repot.

Abis main, kalo lagi hoki, dan pas ada karakternya Transformer lagi mejeng, bisa foto-foto dulu.

Lebih  milih foto sama mobil daripada robot fiktif

Lebih milih foto sama mobil daripada robot fiktif

Lalu…jalan searah jarum jam ke Transformer The Ride: The Ultimate 3D Battle. Rides ini bentuknya nonton film 3D dalam mobil yang bergerak-gerak. Saya belum pernah main dan Mas Ben nggak cerita dengan jelas. Tapi menurut dia sih emang ini lumayan bahaya buat bumil karena gerakannya lumayan heboh.

Di sini ada single rider line. Sebagai perbandingan, waktu itu antri di line regular, perkiraannya butuh 45 menit, sedangkan di single rider line cuma 15 menit.

Eniwei, di sini barang bawaan suami nggak perlu dititipin. Karena bumil udah bebas barang bawaan, mendingan jalan dikit searah jarum jam, masuk ke pengkolan di area New York *pengkolan katalo?!* yaaaa corner gitu lah maksud eke. Ngerti kan? Di sini hampir setiap jam ada street entertainment, mulai dari pk 10.30. Mendingan janjian sama suami buat ketemu di sini aja daripada bosen nunggu.

Lumayan bagus-bagus loh street entertainment nya. Kalo di area New York, kebanyakan show tipe dancing & singing, diselingi sama show-nya karakter Sesame Street.

2nd: New York

Area New York ini dulu nggak ada tema/karakter khusus. Kebanyakan dipakai buat street entertainment aja. Tapi sekarang, New York area jadi ‘rumah’nya karakter Sesame Street.

New York area

New York area

Setelah suami kelar main, dan bumil bosen nonton street entertainment, boleh jalan lagi searah jarum jam. Di sebelah kanan, bakal ketemu Lights, Camera, Action! Hosted by Steven Spielberg.

Di rides ini ceritanya kita diajak sama akang Spielberg buat ngeliat cara pembuatan special effect badai. Settingnya, kita berdiri menghadap ke set shooting. Nanti ditunjukkin seolah-olah ada hujan, api, badai, etc. Menurut saya sih sama sekali nggak berbahaya *wong cuma nonton doang* kecuali bumil-nya kagetan atau ada penyakit jantung.

Menjelang akhir, memang ada bagian yang ngagetin sedikit dan sifatnya rada physical *kalo ada yang mau tau lebih jelas, boleh kontek saya langsung ya, kalo saya jelasin di sini takut spoiler* tapi sekali lagi menurut saya sama sekali nggak berbahaya kok. Masih lebih ngeri nyetir mobil di Jakarta deh ah.

Selesai nonton abang Spielberg, jalan searah jarum jam lagi dikit, kali ini di sebelah kiri, ada Sesame Street Spaghetti Space Chase.

Kalo yang ini, saya sama sekali nggak ngerti kenapa ibu hamil nggak boleh main. Ciyus deeeh. Soalnya ini bener-bener ‘cuma’ kaya istana boneka dengan tema Sesame Street. Kalo yang pernah ke Disneyland, ini mirip sama rides-nya Winie The Pooh atau Peter Pan. Pokoknya nggak ada yang berbahaya ataupun ngagetin menurut saya.

Eniwei di luar rides yang thriling (karena saya nggak bisa main), ini rides favorit saya! Padahal saya nggak kenal sama sekali sama karakternya Sesame Street, tapi saya suka sama eksekusi ride-nya.

3rd: Madagascar

Dari namanya, udah jelas kan kalo area ini bertemakan film Madagascar?

Kemaren itu sih, pas saya kelar di New York Area, udah hampir jam 12 siang. Dan sebelum masuk area Madagascar, saya bertemu stall camilan theme park favorit saya: CHURRO! Horeee!!! *churro-mania*. Jadilah kami berhenti dulu buat jajan. Saya beli churro…sementara di seberangnya Mas Ben beli roasted turkey leg. Dia emang udah lama bilang pengen tau rasa roasted turkey. Kebetulan ada nih.

Food lovers :p

Food lovers :p

Mahal sih… $12.50 harganya… tapi kan di Jakarta jarang-jarang nih. Dan lagi pada akhirnya satu turkey leg raksasa itu jadi pengganti makan siang kami berdua. *pembenaran*. Eh iya tapi bener loh itu turkey leg guede gilak sampe cukup buat kami berdua.

Sambil makan, kita nonton street entertainment Madagascar Boogie dulu. Intinya sih karakter Madagascar pada joged-joged. Kayanya lebih pas buat anak kecil ya.

Madagascar Boggie

Madagascar Boogie

Lalu lanjut ke Madagascar: A Crate Adventure. Ini juga saya bingung banget kenapa bumil nggak boleh naik. Bentuk ride-nya persis kayak istana boneka, atau kalau yang pernah ke Disney, kayak It’s A Small World. Jadi kita naik kapal-kapalan, dan masuk ke ‘dunia’ karakter Madagascar. Totally safe sih menurut saya.

Persis Istana Boneka Dufan kan?

Persis Istana Boneka Dufan kan?

Di area ini juga ada King Julien’s Beach Party-Go Round. Dari namanya bisa ketebak kalo ini komidi putar ya. Saya nggak tahu deh kalo ride ini ngebolehin bumil buat main atau nggak soalnya kita nggak nyamperin. Maklum ya, saya paling nggak kuat sama ride yang gerakannya muter-muter gitu. Mabok!

4th: Far Far Away

Tema besar di area ini adalah Shrek

Ketemu Pinnochio!

Ketemu Pinnochio!

Dari Madagascar, lanjut jalan terus dan masuk ke area Far Far Away. Waktu kita masuk area ini, pas-pas-an para staff USS lagi ‘manggil-manggilin’ para pengunjung karena Donkey Live Show udah mau mulai. Jadilah kita langsung masuk ke sana. Show ini sangat nggak berbahaya, tapi bikin saya berasa buang-buang waktu *huhu*.

Menurut saya show-nya nggak ada bagus-bagusnya. Pantesan aja sepi.

Jadi intinya kita cuma nonton Donkey yang lagi live show di knight club (yes, knight with ‘k’). Donkey nya ini sendiri berada di layar. Jadi feel nya kaya lagi nonton bioskop aja, sementara ada 1 staff USS yang jadi MC (live). Konsepnya sih menarik karena sampe sekarang bikin saya bingung, gimana caranya si Donkey di layar itu bisa interaksi ngobrol sama audiens. Apakah di belakang ada dubber nya? Tapi gimana dengan gerakan dan gesture nya? Kok bisa pas?

Tapi…. di luar konsep yang sebenernya lumayan keren itu, show nya kayak serba nanggung. Buat orang dewasa, terasa terlalu kekanak-kanakan…Sementara buat anak-anak, jokes nya terlalu dewasa. Haha. Ya kalo masih banyak waktu, boleh lah ke nonton ini buat memuaskan rasa penasaran.

Setelah kecewa sama si Donkey, kita ke main Shrek: 4D Adventure. Sebelum masuk ke ride benerannya, staff USS yang kasih pendahuluan berkali-kali tanya ada expecting mother nggak. Hihi, mungkin udah curiga sama bumps saya ya *nih cewe hamil apa kebanyakan makan sih ya*. Padahal udah saya tutupin pake tas loh.

Naaah dari namanya sepertinya udah cukup jelas ya. Jadi kita akan masuk ke semacam ruangan bioskop, dikasih kacamata 3D, dan kursi kita bakal bergerak-gerak ngikutin adegan film-nya. Ride ini lumayan berbahaya buat ibu hamil karena ada adegan naik kuda yang bikin kursinya gerak-gerak heboh macam naik bajaj di jalanan bekas banjir.

TAPI….. di deretan tengah, disediakan kursi-kursi statis yang nggak bakal bergerak sama sekali. Kursi ini emang disediakan buat ibu hamil dan ortu yang anaknya masih kecil dan harus digendong. Tinggal tanya aja sama staff yang di dalam, biar ditunjukkin. Jadi selama milih duduk di sana, totally safe deh! Yang saya bingung adalaaaaah…. kenapa ini nggak di-info di awal ya? Dari awal cuma dikasih warning bahwa ride ini nggak cocok buat expecting mother, tapi mereka nggak sosialisasikan bahwa di dalam ada fasilitas yang aman.

Kan aneh ya… Kasian kan para bumil yang batal main karena kurang bandel dan taat peraturan *hehe*, padahal di dalam ada fasilitas yang aman.

Lanjut…di area ini juga sebenernya ada Enchanted Airways, roller coaster buat anak kecil. Tapi rasanya sih boleh dilewatin deh…secara antrinya panjang, nggak aman buat ibu hamil, dan nggak menantang buat sang suamih.

5th: The Lost World

Dari namanya, jelas ya kalo tema besar area ini adalah Jurassic Park!

Di sini ada ride Jurrasic Park Rapid Adventure yang lumayan banyak peminatnya. Ride ini bentuknya persis Arung Jeram di Dufan, cuma ada ambience Jurrasic Park dan ‘boneka-boneka’ dinosaurus di dalamnya. Tentu saja nggak aman buat ibu hami, jadi silahkan cari tempat nunggu yang cukup nyaman. Untungnya di ride ini juga ada fasilitas line buat single rider, jadi harusnya sih nggak lama nunggu sang suami main.

Kemaren ini, kami pass ride yang ini, karena oh karena… Mas Ben paling anti ride yang basah-basahan. Mungkin takut mengkerut atau menciut *emangnya jemuran?*. Tapi kalo mau main, tetep bakalan keburu kok mejelajahi semuanya.

Ride-ride lain di daerah ini diperuntukkan buat anak kecil, jadi kami langsung pindah ke area selanjutnya.

6th: Ancient Egypt

Tema besar area ini diambil dari film The Mummy

Jalan terus searah jarum jam, dan kita bakal masuk ke area Ancient Egypt. Di sini ada ride USS favorit saya dulu: Revenge of The Mummy. Ride ini adalah roller coaster indoor, jadi udah jelas para bumil silahkan jadi tempat penitipan barang suami (lagi) ya…

Seperti biasa, rider nggak boleh bawa loose items sama sekali dan disediakan locker buat nyimpen barang-barang. Ini juga termasuk ride favorit banyak orang, jadi antrinya bakal panjang. Tapi jangan kuatir karena di sini juga ada line buat single rider.

Warning buat para bumil…area The Lost World & Ancient Egypt tuh puanaaaas dan rameeee banget. Udah gitu…di daerah ini, rata-rata food court nya semi-outdoor jadi sama aja panas. Saya sih kemaren milih ngedeprok di balik patung-patung pengawal Anubis, karena itu spot paling adem (dan banyak yang juga lagi nunggu di situ).

7th: The Lost World

Lah kok balik lagi ke area The Lost World? Iya, soalnya saya emang mau ngejar  jadwal pertunjukan terakhir stage show WAJIB TONTON di USS: Water World.

Wajib tonton? Yoi banget. Saya sendiri udah berkali-kali nonton show ini tapi selalu amazed lagi dan lagi tiap nonton. Show-nya dilakukan di sebuah gedung yang bentuknya mirip stadion bola, cuma tengahnya bukan lapangan bola, tapi setting kolam guedeee. Cerita dari show ini diambil dari film jadul dengan judul sama. Sumprit film-nya jadul, tapi sering diputer ulang di RCTI atau Trans TV. hehe. Oh ya…dan show ini cencu aja aman buat bumil, kecuali bumil yang kagetan, duduk di bagian belakang aja kali ya.

Setting Water World

Setting Water World

Hari itu, jadwal show-nya ada 3x: jam 12, 2, dan 4pm dan kami emang udah ngincer show yang terakhir aja, supaya nggak bolak-balik muterin USS. Biasanya gerbang udah dibuka setengah jam sebelum jadwal show-nya. Jangan dateng pas-pasan, karena sebelum show-nya mulai bakal ada interaksi beberapa karakter dengan penonton, yang mana menghibur banget (lagian walaupun stadionnya semi outdoor, tapi adem kok). Tapi nggak perlu terlalu terburu-buru juga karena tempat duduknya buanyak buanget dan kayaknya nggak mungkin keabisan.

Setting tempat duduknya dibagi jadi 3 zona warna. Bagian paling depan warna biru, tengah warna hijau, dan belakang warna merah. Zona biru itu zona ‘basah’. Hampir pasti, keluar dari sana, bakalan basah kuyup. Kalau zona hijau, ada kemungkinan basah, tapi belum tentu. Kalau anti basah-basahan kayak Mas Ben, silahkan duduk di zona merah aja.

Sebenernya sih bakalan paling enjoy duduk di zona biru atau hijau, karena itu tadi, beberapa karakternya bakal berinteraksi sama penonton. Lagian karena posisinya lebih depan, pasti lebih seru nontonnya. Dulu sih saya milih duduk di zona hijau, dan cuma kecipratan dikit deh kayanya.

8th: Hollywood

Sekarang kita mulai bergerak lagi ke bagian depan USS, ujung-ujungnya buat nonton Hollywood Dreams Parade jam 6.15 pm dan akhirnya Lake Hollywood Spectacular (fireworks) jam 8 pm. Note, kedua attraction ini cuma ada di weekend ya. Jadi kalo ke USS emang better pilih hari di weekend. Toh harga tiketnya juga sama.

Buat ke bagian depan taman, tepat di seberang gerbang Water World (di sebelah Food Court) ada jalan kecil menuju danau, lalu tinggal nyusurin pinggir danau, nyampe deh di area Hollywood.

Durasi show Water World sekitar setengah jam. Pas banget buat ngejar show terakhir Monster Rock (jam 5 pm) di area Hollywood, sambil nunggu jadwal parade.

Monster Rock ceritanya adalah konser para monster film-film keluaran Universal, kayak Frankenstein, Dracula, Warewolf, etc. Jadi nanti mereka bakal nari dan nyanyi lagu-lagu populer, lengkap dengan efek lighting dan multimedia, kayak lagi konser beneran. Menurut saya sih nggak jelek, tapi nggak bagus-bagus banget juga. Ya pas sih buat nunggu parade, karena kita juga udah kelar mainin semua rides yang kita mau kan. Dan cencu ini juga aman buat bumil lah ya.

9th: New York

Durasi Monster Rock juga sekitar setengah jam. Keluar dari sana, jalan dikit ke arah area New York (deket kok ini), pas banget lagi ada street entertainment dari Rockafellas yang lokasinya merupakan lokasi strategis buat nonton parade nanti. Soo…. diem-diem aja di sini deh mendingan sekalian tap tempat.

Ada cartoonist. Bagus yaaa

Ada cartoonist. Bagus yaaa

Di deket situ, ada resto yang jual Italian Food. Dan sejak pagi waktu kita lewat, Mas Ben udah naksir ama pizza-nya yang berukuran raksasa. Akhirnya sore-sore kita nggak tahan godaan juga… Harga 1 slice pizza nya ‘lumayan’ banget *lumayan mihil maksudnya*, $9.80 aja gituuuu. Tapi emang guede bener…yang namanya 1 slice tuh bisa buat berdua (walaupun tipis ya).

Rasanya? Biasa aja…

Itu 1 slice loooh

Itu 1 slice loooh

Begitu Rockafellas kelar, kami langsung duduk di pinggir jalan buat nge-tap tempat nonton parade, soalnya kami pikir rame-nya bakal seheboh di Disneyland sampe kalo nggak di paling depan, nggak bakal keliatan. Hehe.

Parade akan dimulai dari gerbang Water World dan berakhir di antara area New York dan Hollywood. Buat kami, tempat paling strategis buat nonton parade adalah di pengkolan *again, pengkolan*. Ya, soalnya kita bisa liat rombongan parade dari angle depan, samping, dan belakang dengan jelas. Puas dah, apalagi kalo mau foto-foto juga. Nah pengkolan yang paling pas tentu aja yang di area New York ini. Ditambah lagi, ada tangga-tangga bangunan yang bisa didudukin di daerah sini, jadi kalo gak dapet tempat di depan pun, masih bisa ngeliat parade dengan jelas dari belakang karena banyak undakannya.

Ini pengkolan ideal buat nonton parade

Ini pengkolan ideal buat nonton parade

Kemaren itu, parade-nya telat mulai hampir setengah jam. Tadinya saya udah under-estimate aja sama parade-nya USS. Gimana parade-nya? Bagus..! Tetep bagusan yang di Disney sih menurut saya. tapi ini juga bagus kok… emang banci theme park sih saya…

Jurrasic Park

Jurrasic Park

Madagascar

Madagascar

Shrek

Shrek

The Mummy - sumpe serem abis

The Mummy – sumpe serem abis

10th: Hollywood

Terakhiiiir kita ke daerah Hollywood lagi buat nonton Lake Hollywood Spectacular.

Kami udah sempet keluar masuk toko dan foto-foto sambil nunggu. Lalu jam 7-an kami udah duduk-duduk deket danau. Lalu…hujan. *hiks*. Tapi cuma gerimis-gerimis, jadi kami tetep nunggu sambil neduh. 7.45, ada announcement kalo 15 menit lagi Lake Hollywood Spectacular bakal dimulai. OK kita tungguin.

Lalu…tepat jam 8…. ada announcement lagi, bahwa karena cuaca yang nggak mendukung, Lake Hollywood Spectacular di-cancel.

BOOOOOOOOO!!!!!!!!!!!!!!!!!

Sebel bener…huhuhu. Mas Ben udah ngoceh-ngoceh secara tadinya dia emang udah males nungguin show dan mau keluar aja dari USS, tapi saya rayu-rayu. Sebel sebel sebel.

Yaudah lah ya, mari kita move on, dan nonton di Yutub aja. *kriukk deh*

Tentang Sentosa Express

USS terletak di Sentosa Island. Dan buat ke Sentosa, kita harus nyeberang dari Vivo City.

Dari Vivo City ke Sentosa ada beberapa cara: Sentosa Express (semacam MRT), shuttle bus, gondola, atau Sentosa boardwalk (jalan kaki lewat jembatan yang katanya sih banyak toko-toko juga di sana). Shuttle bus gratis, tapi semua opsi yang lain harus bayar.

Yang paling umum (dan kayaknya paling cepet) ya Sentosa Express. Dan walaupun ini MRT, tourist pass nggak berlaku ya. Harus beli ticket lagi $3.5 yang bisa dipake bolak balik naik Sentosa Express.

Naaah….pas kita mau balik dari USS ke Vivo City, kita sempet galau karena antrian Sentosa Express puanjaaaaaang buanget *secara semuanya baru bubar dari USS yaaaa*.

Kita sempet mempertimbangkan buat balik naik shuttle aja. Dan memang ada staff-staff yang secara implisit mengarahkan sebagian calon penumpang buat naik shuttle aja. Tapi…setelah dipikir-pikir…kita tetep milih naik Sentosa Express, karena pikiran kita, toh kapasitas MRT nya lumayan gede. Jadi walaupun yang ngantri banyak, harusnya antriannya nggak lama. Lagian, harusnya kan MRT lebih cepet ya jalannya daripada bus, yang harus lewatin jalur bubaran bareng kendaraan pribadi. Ya gak?

Daaaan keputusan kita….TEPAT saudara-saudara!!! Jadi…tips buat kalian-kalian…jangan galau karena antrian panjang. Sabar dikit, nggak selama itu kok nunggunya. Lagian tau sendiri kan Singaporean pada tertib-tertib, jadi nyaman lah ngantrinya.

Tentang Hokkien Mee

Sampai di Vivo City, kita langsung ke Food Republic buat nyari Hokkien Mee!! Haha. Setelah sekali muterin buat nyari meja kosong, lalu muterin sekali lagi buat nyari counter Hokkien Mee, akhirnya ketemu juga. Hehe. Plus ketemu rojak juga.

FYI waktu ke SG dulu, saya pernah makan rojak di salah satu hawker dan enak. Tapi kemaren ini nyari-nyari gak ketemu, jadi pas ketemu di Food Republic saya beli deh. Tapi FYI lagi, menurut saya rojak-nya kurang enak. Manis doang *manis banget tepatnya*

Kalo Hokkien Mee nya gimana? Enak!!! Rasanya light, gurih, seger-seger. Saya suka tesktur mie nya dan udang-nya yang seger dan gede-gede. Dan karena menu ini nggak ada di Jakarta, jadi poin plus lagi deh. Harus nyoba yaaaa.

salah satu food stall di Food Republic *melipir menghindar* *pait pait pait!!*

salah satu food stall di Food Republic *melipir menghindar* *pait pait pait!!*

Abis makan, kita cuma mampir liat-liat toko National Geographic (sambil kebingungan kok toko model begitu bisa eksis ya…lucuk bener) lalu pulang, dengan kaki yang rasanya mau copot. Haha.

.

.

.

.

Sekian USS Guide for Pregnant Couple, sekaligus jurnal perjalanan Babymoon day 2. Lanjut next posting ya🙂

28 thoughts on “USS Guide for Pregnant Couple – Babymoon Day 2

  1. lucu karakter pinokionya…😀

    transformer itu keren banget. tapi emang sangat2 gak disarankan untuk ibu hamil sih. bisa kontraksi ntar. hahaha.

  2. Halo salam kenal🙂 makanan di USS mahal2 yak plus biasa banget, menang di packagingnya doang deh hhehehe. Gw lumayan suka sama 4d shreknya bisa numpang bobo siang hahaha.

  3. Pas gue liat foto yang ada lintasan muter2 itu (Battlestar Galactica) gue pikir lu nekat naik itu Din… mana judul postingnya “USS Guide For Pregnant Couple”… Kasih contoh nggak bener bangettt tuh… Ternyata terlalu cepat menyimpulkan gue hahahahaha…😛😛😛

  4. Wah, USS udah berkembang banyak sejak gw tinggalkan!! Bagus.. baguss… *manggut2 a la Tino Sidin*. Eh serius gw jadi pengen kesana lagi. Penasaran sama Transformer, Sesame street (maklum, dulu penggemar berat) & madagascar. Moga2 gw kesampean kesana sebelom gw hamil deh. Tnyt banyakan bolehnya daripada enggaknya ya soalnya…

  5. eh di…gw dl hamil conrad 3 bulan juga kesana hahaha dan gw tau kenapa ibu hamil gak boleh naik madagascar itu, jadi ada 1 saat perahunya pas awal sama akhir kan gredekkkkk itu berasa banget gak enak di perut gw hahaha…kayanya glejek glejek sampe takut kenapa2 (maklum hamil sebelom gw keguguran gara2 pendarahan gitu)

    jd gw cm ntn water world, light action camera, 4D shrek sama madagascar hahaha..lebih ribet soalnya bawa clarissa…cocoknya emang ke disneyland yah😀

    • Gw gak ngalamin gredek-gredek itu loh…mungkin pas lo pas-pasan aja lagi gak smooth jalannya? Eniwei, gue sih juga gak saranin nekad2 selama masih di trimester pertama, lagi rawan2nya kan tuh

  6. gua naik dua2nya tuh battlestar… pertama malah naik yg merah dulu, baru yg biru… yg biru lebih ngeri karena kaki kita digantung2 gitu… jadi ga napak… hahahaha… tapi dua2nya asik sih… malah gua lebih takut naik mummy itu… karena gua takut gelap… huahahahahaha….

    tapi ridesnya sih masih lebih menantang di dufan… ga ada kan yang kepala di bawah kaki di atas trus diberentiin dulu bentar macam tornado hahahahaha..

    • Oh cencyu aja gak ada yang lebi menantang daripada di Dufan. Selain dibrentiin di atas dalam posisi terbalik, juga menantang…menantang nyawa maksudnya :p *kurang yakin sama safety nya*

    • Haha eh tapi somehow… pas hamil, gue juga ga nyesel2 atau pengen2 amat kok naik itu. Ya mungkin insting emak2nya udah keluar yak. Jadi ya kalo gue sih emang gak nyesel walau ga main, emang ngefans sama theme park sih :p

  7. Aaahhh kayanya banyak banget yg baru di USS… Pengen lagi kesana, tapi kapaaaann yaaa.. *ngelirik baby sendiri yg lagi tidur tengkurep* hahahaha

    Lengkap banget din guidenya!!!
    Emang bener paling convenient itu naik sentosa express (monorail itu kan ya?), biar rame tp cepet.

  8. Pingback: Berburu Maternity Wear | Cerita Bendi

  9. Pingback: Babymoon Day 3 | Cerita Bendi

  10. Pingback: Babymoon Day 4 | Cerita Bendi

  11. Pingback: Week 20-26 | Cerita Bendi

  12. Pingback: BERANIKAH KALIAN NGELAKUIN HAL INI? | chicklyfresh

  13. Pingback: Berburu Maternity Wear |

  14. Haloo ka.. Seru banget baca nya🙂
    Kebetulan saya mau ke USS juga, dan lagi hamil 14 minggu. Kehamilan sehat, mau tanya ka kalau masuk 4d shrek itu kita bilang kalau kita hamil pas di dalem atau bilang sm staff yg teriak “expecting mother” itu ka? Trus, kalau bilang apa ga nanti disuruh keluar lagi karena ga boleh naik? Hehe.
    Nah kalau bawa makanan semacam nasi ayam (mcd, etc.) boleh kah?

    • Nah aku ga tau juga tuh mba. Kayanya si ga disuruh keluar ya, cuma dikasi kursi yg ga gerak2 aja hehe. Kalo soal makanan, jujur aku lupa aturannya gimana boleh apa ngga ya. Hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s