Vira The Traveller

Berawal kira-kira sebulan yang lalu, ketika tiba-tiba Neng Vira ngomong di BB Group, kalo nanti pas dia ultah, dia pengen dikasih kado yang paling mencerminkan dirinya. OK…susah juga ya tugasnya.

Kenapa? Soalnya makin deket sama seseorang, kadang kita jadi makin susah mendeksripsikan sifatnya yang paling menonjol kan? Ya soalnya udah kebuka semua sih segala belang-belangnya. LOL.

…………………..

Btw… sebelum mulai penjelasan tentang kado saya…. Mari kita bahas, siapakah Vira?

Vira adalah seorang wanita, teman gereja saya (dan Dea) yang usianya 2 tahun lebih muda. Saya inget, pertama kali dia masuk ke Taruna (pra-remaja) di gereja, dia punya geng cewe yang terdiri dari 3 orang, dan geng ini sangat tersohor karena terkenal cantik-cantik dan gaul-gaul *sekaligus nyeremin buat dideketin*.

Seiring berjalannya waktu, tau-tau dia pacaran sama temen SD saya. Waktu itu sumprit saya rada heran kok dia mau ya sama si Brian? LOL *Eh Brian gak suka baca blog kan, Pir?*. Ya tapi ternyata mereka pacaran sampe sekarang tuh… besok udah genap 7 tahun pacarannya.

Karena pacaran sama Brian, dan setelah melalui perjalanan waktu, akhirnya saya dan Vira ‘terpaksa’ deket. Padahal saya tadinya mah minder, berasa nggak mungkin bisa deket sama dia. Ya maklum Vira itu cewe gaul, sedangkan saya sih cewe boring yang sok gaul aja. :p

Dari yang deket gitu-gitu aja…lalu kita mulai deket banget sejak ikut sebuah retreat pengurus tahun 2007. Waktu itu se-bus, cuma Vira yang saya kenal. Akhirnya kita duduk bareng…dan selama perjalanan dari Jakarta ke Lembang yang hampir 4 jam itu….Vira curhat, men!!! Curhat puanjaaaaang banget. Dan sejak itu, tak ada lagi rahasia di antara kita *tsah*

Ya udah deh gitu aja lalu persahabatan kita ini belanjut sampai sekarang.

Kalau saya mau jabarkan Vira itu seperti apa. Dia adalah badut tiap acara. Kalo ada dia, tiba-tiba ruangan jadi cerah dan suasana jadi ceria. Dia sangat girly karena merindukan hal-hal manis dari laki-laki. Tapi juga sangat independent karena cuek bebek aja nyetir di jalanan ibukota tanpa SIM *eh*. Dia ngakunya nggak ambisius, pengen merid muda, jadi istri typical yang ngurus keluarga. Tapi walau keliatannya emang nggak ambisius, perjalanan kariernya super lancar, mungkin karena emang brilliant aja anaknya. Vira itu berusia paling muda di KTB (kelompok tumbuh bersama) kami, tapi kadang komentar dan nasihatnya jauh lebih dewasa daripada ‘cici-cici’nya.

Dan terakhir…Vira itu bagaikan versi wanita-nya Mas Ben. Hahahahaha.

Sekian tentang Vira, sekarang kita bahas kado yang saya pilih.

…………………..

Saya tadinya punya beberapa option hadiah. Tapi setelah menimbang-nimbang, awal minggu ini baru saya putuskan. Jadi inilah kado saya buat Vira tahun ini:

Ini travelling wallet, supaya Vira inget buat mengejar cita-cita jalan-jalan keliling dunia

Ini travelling wallet, supaya Vira inget buat mengejar cita-cita jalan-jalan keliling dunia

Dari segala macam sifat Vira yang super absurd itu, kenapa saya pilih yang ada hubungannya sama travelling? Soalnyaaaaa ini sifat (atau hobi) Vira yang baru saya temukan belakangan. Waktu awal-awal kenal, atau beberapa tahun lalu, saya nggak akan mengasosiasikan Elvira dan Travelling.

Kalo saya mah dari dulu emang doyan bener jalan-jalan ya. Nah dulu-dulu, agak jarang terpikir buat ngajak Vira, karena ya itu…saya nggak tahu kalo dia demen travelling. Baru belakangan ini saya tahu kalo dia DOYAAAAAN banget jalan-jalan. Nah nah kenapa saya bisa nggak tahu kalo dia doyan travelling? Apakah karena saya sahabat yang sangat kurang perhatian?

CENCU TIDAK!!! menurut saya sih, dia emang selama ini menekan hobi jalan-jalan-nya aja *wink wink* *kode*.

Nah, belakangan, dia mulai keluar dari ‘tempurung’nya dan kerjaannya jalan-jalan mulu. Dalam tahun ini aja, seinget saya dia udah ke 4 negara *kalo nggak salah*. Dan kalo ada Vira, hari Minggu saya selalu padat jadwal dan pulang malam. Kenapa? Karena tiap pulang gereja, dia hampir selalu sakses mengumpulkan massa buat jalan-jalan impulsif. Entah sekadar nongkrong-nongkrong atau nonton di mall, atau ekstremnya waktu itu sampe wisata kuliner di Bogor.

Okesip.

Vira-effect bener-bener terasa buat saya. Soalnya kalo Vira lagi nggak pas dateng ke gereja, nggak ada tuh acara jalan-jalan hari Minggu. Semuanya langsung bubar jalan ke aktifitas masing-masing.

Dan untuk lebih ekstremnya, Vira bahkan sekarang sedang menggumulkan cita-citanya jadi pramugari, tentunya supaya bisa travelling lebih maksimal lagi. Ya…ayo dipikirin Vir…. Mungkin juga lo nggak harus jadi pramugari, tapi lo mungkin harus ambil tawaran yang ‘itu tuh’ biar tabungan makin gemuk lalu bisa jalan-jalan dengan uang tabungan itu :p

Saya bisa cerita lebih banyak lagi tentang Vira. Mungkin bisa bikin novel sekalian *lebay*. Tapi apa daya berbagai deadline sudah memanggil-manggil.

Happy 24th birthday, Viracantik… Semoga segera pake qi-pao merah :p *kode lagi*

OK lah kalo pake qi pao merah-nya masih lama, pake kaos merah dulu :p

OK lah kalo pake qi pao merah-nya masih lama, pake kaos merah dulu :p

13 thoughts on “Vira The Traveller

  1. wkwkwkwkwkwk.. makasih ya ci dina.. eike ketawa2 baca blog yey yang super duper membeberkan saya.. hahahahaha.. tapi saya suka.. *kecupmanja*

    Terima kasih buat hadiahnya *yang belom dikasih itu* hahahaha.. amin amin amin.. bisa keliling dunia yaa… Thanks eniwe cici.. you know i love you so much..🙂

  2. ohhh Dina! Kamu dan dea tuh temen satu gereja toooohhh! Hahaha gue baru tau.
    Anyway Vira, kalo lo baca ini yah, gue udah ngucapin tadi di blog Dea, tapi yahhh, cuma maw kasih taw, kalo maw jadi pramugari dan travel around the world, jangan pake ci pao merah dulu! hahahah.
    Achieve your dream first, then settle down. =)
    Happy birthday lagi cutie pie! Stay pretty inside out.

Leave a Reply

