Our Maternity Photos

Saya pribadi sebenernya kurang suka sama sesi foto yang ‘disengaja’, baik itu indoor maupun outdoor. Buat saya, sebuah foto tugasnya adalah mengabadikan moment. Nah kalo di sesi foto, momen apa yang diabadikan? Momen kita repot berdandan ria lalu sibuk jalan ke lokasi di tengah kemacetan ibukota lalu berpose ala model? *padahal lebih cocok jadi model Mary France yang ‘before’*. LOL.

Dengan alasan itulah, dulu pas merid juga kami memutuskan nggak ambil paket foto prewed. Rencananya, kami bakal pajang foto-foto casual aja selama pacaran. Eh tapi dikasi bonus sama Tuhan, kami ditawarin sesi prewed ‘hampir gratis’ sama YSD. Ya sebagai pasangan oportunis, tentu aja nggak bakal kami sia-siakan dong ya.

Pada akhirnya, tetep aja loh…saya lebih demen ngeliatin hasil foto-foto liputan hari-H daripada foto-foto hasil sesi prewed kami. Soalnya ngeliat foto-foto liputan itu bisa membangkitkan memory akan tiap-tiap momen dan bikin saya jatuh cinta lagi dan lagi sama si suami ganteng. Sementara waktu ngeliat foto prewed, saya cuma bisa mentok di mengagumi hasil make up yang bikin saya cakepan dikit, dan meratapi body saya dan Mas Ben yang langsingan dikit waktu itu. LOL.

Nah…karena mengabadikan momen penting… saya pengen mendokumentasikan juga nih momen saya mblendung dengan perut supermancung dan puser bodong yang unjuk diri dengan arogannya.

Tapi…karena alasan di atas tadi, saya nggak ‘rela’ bayar mahal-mahal buat sesi foto yang ‘disengaja’. Jadilah sejak trimester pertama saya udah rajin mantengin Disdus, Livingsocial, dan sejenisnya *heran, nggak kapok-kapok ya* buat dapetin promo paket maternity.

Eh ternyata emang nggak jodoh kali ya… itu paket maternity adanya malah pas awal-awal saya hamil jadi ya nggak bisa dipake juga. Apanya yang mau difoto, perut aja belum nongol waktu itu. Jadi saya pun beralih nyari-nyari vendor foto dengan harga bersahabat. Fokus saya di foto studio aja karena biasanya lebih murah daripada foto outdoor.

Saya pun nggak nyari yang harus spesialis maternity. Karena sejujurnya saya nggak terlalu sreg sama style foto maternity yang umum sekarang ini, di mana si ibu hamil pake kain panjang di depan blower dengan perut telanjang…atau perut si ibu difoto close up….atau foto siluet si ibu dengan hint nama atau gender anaknya….atau foto kaki si ibu dengan sepasang sepatu bayi di sebelahnya…

Buat saya…foto maternity itu harus berdua sama suami!! Yah wong bikinnya berdua, kenapa fotonya sendirian sih? Lagian saya juga males liat foto saya sendirian pose-pose gak jelas. Saya pengennya foto-foto maternity bisa menunjukkan kemesraan di antara kami *tsah*, biar nanti anak kami bisa liat sendiri kalo dia ‘dibentuk’ oleh cinta *double tsah*.

*eh no offense ya buat yang ga sepaham sama semua opini saya tadi, namanya juga opini sih…*

Nah terus…pucuk dicinta ulam tiba, seperti yang udah saya singgung di posting sebelumnya, saya menemukan paket foto dari D’Studio di Disdus. Aslinya ini paket buat foto grup maksimal 6 orang. Sebelum purchase, saya tanya boleh dipake buat foto kehamilan berdua suami, dibilang boleh, karena paketnya juga bisa buat foto couple.

Menjelang hari-H, malah dibilang nggak bisa buat maternity photo (jadi awalnya, mereka nggak ngeh soal maternity, dipikir foto couple aja), karena untuk sesi maternity, mereka maunya artistik dan price nya lebih mahal. Kami ditawarin sih mau nggak kalo dikasih extra charge biar bisa pake style maternity. Saya tanya, bedanya apa sama foto couple biasa.

Mereka bilang, kalo foto couple, nggak boleh buka-bukaan perut.

Saya minta pendapat ke Mas Ben, dan dijawab: “Nggak usah lah nambah lagi buat buka perut. Wong kamu yang telenji kok mereka yang dibayar.” *guling-guling sampe Alaska*

Yaudah, jadilah kami tetep ambil paket foto couple aja. Overall, saya puas dengan hasilnya. Fotografernya bisa arahin gaya supaya perut saya keliatan, dan sabar nunggu sampe ekspresi kami ‘dapet’. Minus nya cuma make up saya (paketnya termasuk make up) rada lebay ya kayanya. Di beberapa foto, jadi kaya bukan saya. Tadinya saya pikir bakal lebih soft kalo udah difoto (biasanya kan gitu) tapi ternyata tetep aja tebel banget euy.

Tapi tetep aja…kami puas, apalagi dengan paketan harga super terjangkau, mereka kerjanya tetep niat dan nggak asal-asalan. Good job, D’Studio!

Tanpa banyak basa-basi *padahal udah panjang banget basa-basinya* inilah hasil maternity photo session kami…

s-10x15 1 s-20x25 2  s-10x15 2s-10x15 3

Dan inilah foto favorit kami:s-20x25 1

 

 

 

57 thoughts on “Our Maternity Photos

  1. Yes! Gue orang pertama yang komen!
    Gue juga suka yang terakhir tuhhh. Ihh si masben kok kayaknya terlalu intim tuh sama si beruang. Hahaha
    Ahhh walaupun kata2 mas ben benar, bahwa kalian yg bayar jadi harusnya mereka yg telenji aku sbg reader sejati mu kecewaaaaa!! I want naked photos!!!! (Lho?)

  2. Aku jg suka yg terakhir..
    Ahh jd agak menyesal ga foto maternity, krn waktu itu mikirnya kudu buka perut.. yaah orang stretch mark udah meraja, gimana buka perut..

    • Gw padahal nggak terlalu stretch mark loh (atau belum? *amit-amit sambil ketok meja*). Kayanya nanti eke foto telenji sendiri aja. Hwahahahaha.

      Eh tapi temen gw walo penuh stretch mark tetep aja tuh foto, pede-pede aja buat koleksi pribadi.

      Nanti na…masi ada adenya Ken :p

  3. Dina…..Yuhuuu
    Bagus banget fotonya, gw paling suka yang terakhir keliatan banget feelnya *alah kayak ngerti ttg foto aja*. btw make upny lumayan soft kok din, ttp keliatan aura cantiknya hehhehee
    Dua tahun lalu pas cici gw hamil dan mengabadikan kehamilannya dg foto studio agak aneh juga yaa karna masih jarang denger tentang maternity photo tapi skrng udh banyak yaa melakukannya. Pas itu cici gw ambil paketan foto couple karna memang blm tersedia paketan maternity photo , fotonya di Muse Studio Foto di daerah Moi Kelapa Gading sana, lumayan jauh juga dari rumah, tapi karna udh tau hasil fotony muse wkt kita masih di sby jadi wlpn jauh hajar aja hehehehe.

    • Haha iya make up nya ga jelek sih…cuma mungkin gw prefer yang natural aja kali ya, agak kaget liat make up tebel gitu.

      Masa sih 2 th lalu belum ada maternity photo? Udah banyak juga kok! Kayanya trend nya udah 3-4 th an deh. Tapi ya mungkin 2 th lalu masih jarang kali ya?

      Gw juga sempet pertimbangin Muse tuh, deket rumah juga….tapi lumayan mihil ya. Jadi cari yang laen deh.

      • iyaa kayaknya masih jarang *or gwny yang ndk update kali yaa untuk dunia perfotoan*, iyaa memang muse agak mahal *kayak JJ bride aja, paket murah diawal tp pas pilih foto tiba2 bayarny bisa 2x *

    • Ahahahaha make up ‘off’? Gw baru denger istilah itu :p
      Iye…gw ga suka banget efek make up itu di beberapa foto sampe ampir ga mao gw posting, tapi ya sudahlah.

      Iya itu ekspresi gitu disuruh sama fotografernya. Lucu juga, in real life gw emang suka mengeluarkan tatapan itu ke Mas Ben. ahahahaha

  4. Din.. gw juga pengen ada maternity shoot.. (biarpun ngga niat ke studio orang gitu, rencananya mo nyuruh adek gw yg emg pinter foto aja) tp itupun kyknya ga jadi deh.. soalnya malesssnya ga nahan, jadi semuanya lewat gitu aja.. Mau print foto usg 2D lewat, mau usg 4D juga lewat, mau senam hamil kayaknya juga lewat deh.. padahal bentaran lg baby mo brojol.. huhuh..

    • Yaaaah jangan males dong, moment nya lewat nanti nyesel loh.
      Gw juga tadinya pengen difotoin temen ato sodara aja, tapi secara nggak ada yang nawarin, gw ga enak juga mintanya. Hehe.

      Eh jangan males senam hamil, kata orang berguna banget. Gw sendiri sih baru ikut sekali trus gw praktekkin di rumah, lumayan loh diajarin cara nafas segala.

  5. Bgusss din! G jg suka yg terakhir itu.
    Btw, kok wktu g hamil disdus dkk jrggggg bgt ada promo poto maternity, alhasil g kaga poto sama sekali krn ngincer yg murmer aja. Rada Nyesel sih skg😦

    • Foto pertama ya? Gw pikir yang foto keempat tuh yang paling aneh muka-gw-nya. Haha yaudah lah ya… diskonan ini, yang penting ada yang bagusnya lah buat kenang2an

  6. Mbak Dina…iya di Disdus ama LivingSocial banyak juga diskon untuk foto2 studio…sempet kepikiran sich untuk beli tapi ntar aja dech hehehe…
    Aku pas pertama liat fotonya, bingung..itu kenapa ada foto beruang mulu hehehee tapi keren kok foto-fotonya🙂

    • Iya emang banyak, tapi gw juga suka pilih-pilih dulu sih kira-kira OK ga studionya. Kan banyak tuh yang studio kecil pake latar model kain doang, kuno banget kesannya

  7. auw auw .. mantaps!! me like it!!! bagus, din!!
    bener kata may, telanjang!! telanjang!! lho?!!!! HAHAHA .. suruh temen loe aja di yang potoin buat seru-seruan .. gw rela lho potoin loe asal loe rela dateng ke sini😉

  8. eh gue juga jijay tuh sama foto naked2an. Apalagi yg (half) nakednya berduaan sama suami. OH TIDAAAAAAAAAAAAAAKK!
    gw jg mikir2 pengen ada maternity foto, tp kayaknya laki gw yg ogah hahaha

    • wakakakakak kok gua jd bayanginnya model naked suami istri ya =)) kl yg cewe buka perut yg cowo buka baju apa celana jadinya?

      gua salah satu yg males mo foto maternity, malah si him2 yg nanyain terus mo foto apa ga lol. Masi sebel sama hasil2 foto kawinan soalnya.

      Dinaa gue suka foto yg diatas foto favorit sebelah kanan😀 kayaknya mas ben menghayati banget tuh

      • Ahahahaha tapi gw ga suka muka gw di situ, kaya bukan gw deh!

        Foto kawinan lo yang albumnya bermasalah itu? Haha foto dong, Pi… nanti nyesel loh kalo moment nya udah lewat!

    • Ahahahahaha. Ya gw ga sampe jijay siiii tapi bikin mengernyitkan dahi aja…menurut gw rada-rada meaningless aja sih.

      Kalo Mas Ben mah sami mawon narsisnya, gampang lah diajak poto-poto :p

  9. Jadi pingin foto maternity nanti.. tapi kayaknya bakalan foto sendiri nih.. ahahaha..
    Yang terakhir baguuss.. pas semua gitu, ekspresinya dll..

  10. Dinaaa!!! Bagus banget loh fotonya!! Beneran BAGUS BANGET!! One of the best maternity photos I’ve ever seen!! Ekspresinya beneran dapet banget loh Din… Kalian berdua fotogenic banget ya🙂

  11. setuju ci, yang paling bawah tuh dapet banget feelnyaa ^^. Kalau anaknya udah gede liat potonya, pasti terharuu mamii papii sayang bangett sm akuuhh… Hihihihi…

  12. Gw lebih suka foto ‘maternity’ kaya gini dibanding foto maternity ‘beneran’ yg pake buka2 perut segala hahaha. foto2 kaya gini lebih sweet buat gw dibanding yang buka2an itu aha *no offense ya buat ygada foto2 buka2an.

  13. Saya sukaaa…🙂 ekspresinya dapet yang foto terakhir.. cuma yang awal2 beni sama beruang eike kurang suka… kurang dapet aja meaning nya apaan.. kaya dina dan si kecil di perut dicuekin gara2 si beruang itu *jadi sebel sama beruangnya* hahahahha… but overall sih kalian berdua tuh emang klo foto ekspresip banget deh.. lucu jadinya😉

    Ehm… klo masalah telenji2 sih eike pribadi sih suka aja sama foto yang menunjukan perut.. soalnya brasa takjub sama cewe2 yang perutnya mendadak bisa melar laksana karet.. hahahaha..

    jadi inget iklan salah satu provider yang lagi happening.. trus dibuat versi ibu hamil:
    “Kalau udah hamil nanti, aku mau foto perut telenji.. biar bisa pamer perut aku yang melar dan menyatakan kalau itu asli perut aku *bukan sulap bukan sihir*,
    Ga masalah harus hamil 9 bulan pake stretch mark, tapi masalahnya muka dan badan pas-pasan, mau difoto biar bergaya artistik malah jadi mistis.. Memang menyenangkan difoto pas lagi hamil tapi susah dijalanin..”

    HAHAHAHAHAHAHA…. *bagi yang berasa ga lucu maapkan yaa🙂 *

    • Bused panjang banget sih komen lo… astaganaga.
      Gw juga bingung sih apa esensi si beruang. Tapi ya lucu juga…kan gw emang suka mengeluarkan tatapan “apaan sih…” kayak gitu ke Benny. Ahahahaha, sesuai real life

  14. Keren2 Din foto nyaaa!
    Perasaan foto pertama aja deh yg keliatan elu nya beda, lain2 oke kok make up nya..
    Fotografer nya oke juga yah, meskipun bukan foto paket maternity tapi tetep tuh dibikin nya sweet gitu dan sesuai😉

    • Hwaaa makasih *terharu dihibur*. Iya fotografernya lumayan OK kok. Ya mungkin karena gw awalnya under estimate sama fotografer photo studio, tapi ternyata lumayan

  15. Eh bagus loh poto2nyaaa… Gue ga bikin foto maternity soale gue brasa jelek banget pas hamidun!! Hahaha. Bener deh! Brasa bapuk banget. Tp ternyata abis ngelahirin malah lbh bapuk lagi hihihihi….

    • Hwa makasi….ya gw cukup puas lah dengan harga segitu, minimal ada dokumentasi.

      Gw ngeliat foto-foto lo pas hamil perasaan cakep-cakep aja.

      Kalo abis ngelahirin lebih bapuk, gw percaya noh. Cape soalnya pasti. Hwahahahaha

  16. wah ternyata kalau fotonya begini gw bisa yah perutnya sumpel bola basket aja hahahaa…tapi gw demennya di taman2 gitu deh..yg natural trus gak diatur2 kaya candid aja..maklum pecinta outdoor..

    gw gak pernah ketemu elo jadi nggak bisa komen soal muka hihihih cuman gw berasa muka elo pas pake baju hijau sama hitam beda hehehe…nggak apa2lah banyak variasi🙂

    • Yaaaa gw juga maonya outdoor, Fel… Tapi apa daya, kalo mau outdoor, gak bersahabat di kantong. Soalnya biasanya minta ongkos transport lagi. Padahal gw udah rencana mao foto di rumah aja dan taman-taman sekitar rumah.

      Muka gw beda pas ganti baju? Aura nya aja kali ya. Gak pake retouch2an kok

  17. keren dan romantis… emang kehamilan pertama mesti ada momen2 spesialnya. biar ada yg dikenang selalu

  18. diinnn,, kayaknya kamu emang cantikan kalo gak make up ya?
    malah lebih bersih, lebih gimanaaa gitu. di make up jadi kayak bukan kamu..
    tapi overall foto2nya bagus koook… dan memang yg terakhir itu paling bagus.. hehehe
    paling intim gimanaaaa gitu.

    ak.. jadinya ga pake maternity maternity photo photo an..
    si suami ogah di suruh narsis begitu, –”
    dia tak tau betapa berharganya sebuah kehamilaaaannnn *emosi*
    tapi ya sutralahhh, mau diapain lagi.. wkwk.

  19. Pingback: The Birth of Kirana | Cerita Bendi

Leave a Reply

