Sakit!

Sebelum hamil, saya termasuk kategori orang yang sering sakit. Sakit yang termasuk kategori ‘ringan’ menurut saya adalah sakit maag dan sakit kepala, yang mana bisa kumat kira-kira sekali dalam seminggu. Kalo lagi beruntung, tanpa minum obat pun bisa ilang. Tapi sering juga gak tahan dan terpaksa minum obat.

Sedangkan sakit yang ‘berat’ buat saya adalah flu yang parah (yang sampe hidup mampet, lendir nggak bening lagi, dan kepala pusing) dan radang tenggorokan. Radang tenggorokan sih jarang deh… paling-paling setahun sekali, paling banyak juga 2 kali. Tapi kalo flu parah, bisa 1-2 bulan sekali. Mertua saya (dan Mas Ben) kayaknya udah tobat terheran-heran deh ngeliat saya sakit melulu, soalnya keluarga mereka jarang sakit sih. *hix*

Tapi….sejak hamil, saya tuh jaraaaaaang sakit loh!

Eh tapi ini nggak termasuk rhinitis yang sering saya sebut-sebut ya. Itu mah nggak saya anggep sakit, cuma gejala hamil aja.

Yang saya maksud jarang sakit adalah jarang sakit yang karena virus or bakteri. Selama 9 bulan, saya cuma sempet flu agak parah di awal-awal kehamilan pas saya baru tahu saya hamil. Itu pun berhasil sembuh tanpa obat. Cukup dengan hibernasi ala sleeping beauty plus lemon-madu tiga kali sehari, saya pun sembuh dalam beberapa hari.

Sakit kepala dan sakit maag? Jaraaaaaaang banget. Hitungan jari sebelah tangan aja deh rasanya. Itu pun seringnya nggak perlu minum obat.

TAPIII…. justru di saat saya udah menyelesaikan segala deadline, berniat menghabiskan libur lebaran leha-leha, beresin kamar Baby-R sambil nunggu mules dengan cantik…mendadak SAYA SAKIT!

Nggak ngerti ya, apa ini karena pengaruh soulmate saya yang aselinya jarang sakit tapi kena gondongan itu, lalu body saya terlalu berempati sama body-nya dia jadi ikut-ikutan sakit? *makanya sekalian judul posting dia saya copas*

Dan nggak tanggung-tanggung pula… sakitnya borongan flu parah plus radang tenggorokan. Aneh banget dah… siang-siang saya masih bisa nongkrong makan di mall sama Mami dan Cici saya, sorenya udah jatuh tepar. Padahal begitu berasa tenggorokan ini bermasalah, saya langsung tenggak air putih sebanyak-banyaknya, lemon madu, plus lo han kuo, yang berujung frekuensi kunjungan ke wece jadi berlipat ganda.

Sedihnya, biasanya kalo udah sakit yang kaya gini, saya agak lama sembuhnya. Buat sembuh total bisa sampe seminggu. Sementara kan udah full term dan makin mendekat ke due date, masa nanti si Baby-R lahir terus langsung kepapar virus dari mamanya? *ketok ketok meja*

Makanya sekarang ini saya lagi berusaha menghabiskan waktu dengan hibernasi yang panjang. Masalahnya ya… kombinasi antara hidung mampet, tenggorokan sakit, perut raksasa, ke-beser-an ala trimester tiga, plus keharusan minum banyak supaya cepet sembuh…bukan lah kombinasi yang cantik!!!

Rasanya saya udah pengen tidur sambil duduk di atas kloset aja biar ga usah bolak-balik.

Jadi tolong doakan saya…supaya saya bisa sembuh total dulu sebelum Baby-R mendesak ke luar.

……………..

Oiya…selain ngeluh-ngeluh nggak jelas. Di sini saya juga sekalian mau berterimakasih sama semua keluarga, teman, dan hadai taulan *sebenernya apa sih arti handai taulan?* yang udah begitu sayang sama si Baby-R yang belum nongol ini. Sejak saya pasang wish list, antusiasme kalian gede di luar ekspektasi saya. Malah ada temen yang berkali-kali harus ganti pilihan karena telat nge-tag, sementara pilihannya tau-tau keduluan di-tag orang lain. *terharu*

Yang bikin tambah terharu juga ada temen-temen blogger, yang padahal belum pernah ketemu, kenalnya cuma di dunia yang maya ini, tau-tau tanya alamat buat kirim hadiah. Akyu terharu loh, kawan. Buat Angel, Pypy, dan Aina…. makasih yaaaa kadonya sudah diterima dengan selamat😀

Dan terakhir…. mau ingetin aja, karena Baby-R belum nongol dan belum tanggal 13, Giveaway masih terbuka loh! Segera meluncur ke link ini dan ikutan ya!

Saya seneng deh baca tebakan-tebakan nama kalian, plus komen-komen lucu yang senada: “Gue kayak lagi nyari nama buat anak sendiri”. LOL. Makasih ya udah niat banget nebaknya, sampe riset-riset dulu. Menghibur hari-hariku yang mampet ini deh.

Dan terakhir…*loh tadi bilangnya udah terakhir?* selamat liburan ya, semuanya!!! Dan selamat menjadi inem di rumah masing! *lalu meluncur ke Ace Hardware beli alat pel bergagang*

18 thoughts on “Sakit!

  1. Get well soon, din..
    Lu lbih beruntung lah dari guee.. mendingan radang tgorokan deh daripada kena bells palsy.
    Senyum aja ga enak rasanya..

    • Eh ya iya sih… Gw pas baca posting lo yang bells palsy sampe merinding. Ngga kebayang lagi hamil guede trus kena bells palsy. Ada-ada aja. Gara-gara pengalaman lo, gw jadi menghindar gitu dari angin-anginan. Takut booo

  2. Pingback: Nah loh…! | Cerita Bendi

Leave a Reply

