Car Seat si Raka

Well…setelah postingan galau tentang memilih car seat beberapa bulan lalu, ternyata lumayan banyak loh yang memberi respon. Ada yang kasih pendapat dan masukan *thank you banget, bu ibu…*, ada juga yang penasaran akhirnya mana yang saya pilih *biasanya sesama ibu galau yang lagi milih car seat*.

Daripada jawabin satu-satu, mending sekalian saya bikin posting khusus ini soal car seat si Raka.

Jadi…ternyata cicinya Mas Ben mengajukan diri untuk beliin car seat buat Raka dan tanya mau merk dan tipe apa. Waktu itu setelah melewati berbagai pertimbangan, kami memang udah memutuskan mau beli Combi Coccoro. Kenapa?

  • Modelnya paling cantik di mata
  • Banyak yang kasih review bagus, termasuk Angela dan Leony. Saya tahu kedua ibu ini tipe yang concern banget sama keamanan dan kenyamanan, jadi saya percaya banget kalo mereka yang nge-review :p
  • Compact dan ringan, jadi gampang kalo mau pindah-pindah mobil…misalnya diajak pergi naik mobil oma atau emaknya…tinggal ditenteng aja itu car seat. Beneran ringan, saya bisa nenteng pake satu tangan sementara tangan lain lagi gendong Raka *tapi jangan ditiru, bahayaaaaa!* hihi.
  • Udah cek di youtube, cara pasangnya mudah.
  • Sempet naksir Cocolatte Omniguard juga, tapi banyak yang bilang seatbelt Avanza ga cukup buat masang car seat tipe ini, sementara mobil kami kan Avanza.

852141_20130404080500

Waktu itu saya tunjukkin Coccoro tipe S ke cicinya Mas Ben (yang warna ungu dan orange di gambar). Itu tipe yang paling standar. Sedangkan yang merah-hitam itu tipe EG, menurut penjelasan di website nya, lebih bagus dalam meredam goncangan, tapi harganya lebih mahal sekitar 500ribu. Menurut saya sih, yang standar aja udah cukup kok, toh anak saya nggak bakal dibawa balap mobil. Hihi.

Eh tapi yang dikirim ke rumah ternyata yang tipe EG. Puji Tuhan Hallelujah! :p Gak ngerti juga kenapa akhirnya si Cici pilihin yang tipe ini. Hihi. Makasih, Ci!

Banyak yang tanya, apa bener Coccoro ini bisa dipakai untuk new born baby? Soalnya kan gak bisa recline.

Nah, Jumat kemarin, saya harus kontrol jahitan ke dokter. Karena gudang susunya pergi, terpaksa Raka pun ikut pergi…sekalian trial car seat dong ya…

Raka betah, berasa lagi digendong dan dikekepin

Raka betah, berasa lagi digendong dan dikekepin

Cara recline nya dengan ngubah posisinya jadi lebih tiduran seperti ini

Cara recline nya dengan mengatur posisinya jadi lebih tiduran seperti ini

Jadi jawabannya…sesuai keterangan di website dan manual book nya, Coccoro memang bisa kok buat new born. Banyak yang concern karena posisinya gak bisa lurus kan, takut tulang belakangnya bengkok. Tapi sebenernya, posisi ini kan seperti posisi bayi kalo lagi digendong. Jadi menurut saya sih dia malah lebih betah karena kayak lagi dipeluk. Hihi.

Ya tapi tentunya emang nggak bagus kalo lama-lama dalam posisi ini. Lagian harusnya bayi/anak itu duduk di car seat maksimal 2 jam kok. Setelah itu harus diselingi ‘istirahat’ dulu sebelum duduk di car seat lagi.

Baru sekali sih nyoba pake car seat dan si Raka cukup betah. Cuma nangis waktu dia udah waktunya minum ASI. Semoga seterusnya dia betah ya…supaya kita bisa jalan-jalan jauhan *maklum emak bapaknya banci travelling* :p

Ada pertanyaan lagi?

 

 

16 thoughts on “Car Seat si Raka

  1. Puji Tuhan yah berkatnya Raka emang dapet yg bagus😀 Iya nyaman banget keliatan Raka nya..

    Jadi pengen ikutan bobo, geser dikit dong dek.. *lhooo*..haha :p

  2. bisa buat sampe umur berapa din….aduh gw beneran naksir yg merah tapi telat yah anak gw udah mau 2 th sayang juga belinya jd menuh2in mobil hahahaha soalnya gw udah mutusin gak mau pake prt nginep atau nanny lg sejak lebaran th lalu *lepas saya dari drama ini hahaha*

    seneng yah Din akhirnya dapet yg type ini hihihihih

    • Teorinya sih bisa sampe 4 tahun. Tapi kan kepala si anak ga boleh lebih tinggi dari senderannya dan ini car seat modelnya compact, jadi gw rasa 2 atau 3 tahun juga udah ga muat kali. Lo mah sayang banget kalo beli ini sekarang, mending beli car seat yang buat toddler sekalian, lebih murce biasanya. Kecuali kalo ada plan bikin ade buat Conrad yaaaaa :p

      • Pengen beli carseat juga nii.. lagi galau gw..
        Gw lagi hamil anak ke2 skrg.. bulan depan dah mau melahirkan,, anak pertama gw skrg umur 2th.. kira2 coccoro bisa g ya klo beli satu dipakenya gantian ntar kakak m adeknya??
        Hhee maklum ngiritt..
        ini coccoro tipe apa ya klo mau beli?
        Kalo kea merk babydoes, pliko gitu g direview karna g tertarik ato emank kurang bagus ya??

      • Merk lain ga di review tentunya karena waktu nulis tulisan ini, cuma punya 1 car seat ini. Jadi tentunya cuma bisa ngereview yg gw pake. Hehe
        Mau beli 1 buat kakaknya atau adiknya? Coccoro secara teori bisa sampai 18 kg atau tinggi 95 cm (kalau ga salah) tapi prakteknya Raka sekarang 2.5 th udah harus naik kelas car seatnya karena sempit. Jadi gw udah beli car seat baru buat Raka. Combi juga tapi mendadak lupa tipe apa namanya. Jadi nanti coccoro buat adiknya Raka

  3. Din.. i’m too a combi lover. just perfect for the car seat & stroller. I chose the Malgott for car sear and Urban Walker for the stroller. very satisfied with the product.😉

    • Sis…lo di mana sih? Gak di Indo ya? Sayangnya di Indo jarang ada produk Combi loh sebenernya. Cuma ada tipe-tipe tertentu yang favorit. Contohnya Malgott itu jarang ada yang jual, tapi kalo Coccoro masih lumayan banyak. Urban Walker juga masih ada sih yang jual, tapi kalo tipe-tipe lain belum tentu.
      Stroller juga gw sempet naksir Urban Walker, tapi akhirnya pilih Aprica Karoon aja deh. Hehe

  4. Din.. gw di indo. been here for good for 5 years.😀 gw kerja di EY sejak pulang…dannn sampai skrg. hehehe😀 lo apa kabar? gw dah beberapa kali liat blog lo. you’re a great story teller. i can be reading your blog like forever. ahahha. lebay mode on. anyway, lo ada WA or bbm? lemme knoww!

    • Oooh gitu yaaa. Hwaha jadi malu. Eh tapi bener kan Combi rada susah. Harus ke TCS ato OL shop sekalian deh.

      Ahaha I have a silent reader ya :p Tapi seneng deh dari blog ini jadi ngobrol sama banyak orang, teman lama dan teman baru.

      Ada WA dan BBM. nanti gw message di FB aja deh

      • Iya TCS carries si Combi.. di debenhams sency jg carry Combi, Din.. tp cm stroller aja sih.. oh btw, di toys kingdom jg ada Combi😉 tp emang ga banyak sih di indoo… compare to cocolatte yah hohhoho

  5. Aaah… Keren sekali ini si merah item. Mudah-mudahan puas ya sama si Coccoro ini, dan Raka pinter duduk di CS-nya. Gue semenjak gak pake nanny semakin puas dengan Coccoro, karena mau gak mau kan Madeline harus duduk di CS ya kalo pergi berduaan sama gue.

  6. Hallo salam kenal! Postingannya membantu banget nih.. Setelah beberapa kali baca akhirnya menyapa juga. Hehe🙂

    Aku baru mulai browsing2 soal baby gear nih, jadi msih dalam masa kebingungan. Heheh.

Leave a Reply

