Last Friday Night

Waktu pertama kali open house untuk rumah baru kami tahun lalu, Mas Ben udah ngajak teman-teman kami buat sekali-kali main X-Box atau PS bareng di rumah *dengan catatan x-box yang dipake adalah punua Utin-suami Dea*. Sebenernya sih saya rasa itu  modus aja gegara kita nggak punya game console semacam itu sama sekali. Hehe.

Entah kenapa, realisasinya kok malah baru Jumat minggu lalu, pas kami udah punya bayi. Heran… selama setahun itu, di mana kami cuma berdua-duaan menghabiskan malam, kenapa nggak pernah dijalanin ya.

Jujur aja awalnya saya agak nervous juga. Secara Raka biasanya udah ‘minta’ bobo malam jam 8 atau 8.30. Sementara game night malam itu dilakukan di hari Jumat yang mana bisa dipastikan bakalan macet di mana-mana, dan baru pada bisa nyampe rumah kami malam hari. Tapi ya sudah lah. Saya pikir, yaudah kalo emang Raka udah harus tidur, ya terpaksa saya ‘berkorban’ nggak ikutan rumpi-rumpi para wanita. *hiks*

Malam itu, para tamu mulai datang sekitar jam 6 sore. Raka segar bugar tuh. Menurut pengamatan saya dan Mas Ben sih, ini anak emang lumayan suka keramaian. Kalo banyak orang, mukanya segar dan nggak cranky. Ya…persis kayak bapaknya lah, demennya ngundang-ngundang orang mulu. Hihi.

Sekitar jam 8.30, Raka udah ngantuk banget. Abis nyusu, dia udah setengah tidur. Tapi begitu ditaro di box kamar kerja (saya punya 2 box bayi. Yang satu di kamar kerja di lantai 1, yang satu lagi di kamar tidur kami di lantai 2) dia langsung bangun dan nggak tenang. Sepertinya karena di luar terlalu berisik, dia jadi nggak nyaman.

Akhirnya saya pun *dengan sedih* naik ke atas buat tidurin si Raka. Saya udah mikir… ya udah lah emang udah ‘risiko’ jadi orangtua. Saya nggak bisa sebebas waktu single atau waktu married without kids. Ada si ganteng yang lebih penting dan harus dipertanggungjawabkan *tsah*

Eh tapi… Thanks God…hari itu pas-pas-an Geng Coca Cola datang ke rumah kami sambil bawa kado yang udah saya request. Yang mana adalah….baby monitor!

Tadinya saya nggak pernah kepikiran bakal perlu baby monitor. Soalnya cici koko saya kayanya dulu nggak pake baby monitor deh. Nah tapi setelah Raka lahir, ternyata ada momen-momen di mana misalnya dia udah pules tidur di kamar atas sementara saya mendadak harus ngurus kerjaan di bawah. Dilematis deh. Mau ditinggal, nggak tenang takut nggak kedengeran nangisnya. Mau dipindahin, takut Raka bangun, kasian *dan saya jadi repot juga*. Mau ditungguin dan kerjaan dicuekkin, nggak mungkin juga.

Kebetulan geng Coca Cola belum sempet beli kado, dan kado yang dulu mereka tag, ternyata udah dikasih sama boss nya Mas Ben. Pas deh, saya jadi bisa minta baby monitor.

Jadilah malam itu langsung trial. Dan sukses! Kami bisa ngobrol, ketawa-ketiwi, sampai teman-teman pulang jam 12 malam! Selama itu, Raka cuma bangun sekali buat nyusu.

Senang!

Waktu hamil, ada masanya saya menggalau, ngomong ke Mas Ben: “Ben, nanti kalo kita udah punya anak, kayanya bakalan harus cari temen baru ya, yang sesama udah punya anak.”

Ya maklum ya…galau soalnya di antara temen-temen main, baru kami aja yang punya anak. Saya sampe udah ngebayangin nanti kami bakal kehilangan teman karena udah ‘kurang asik’ lagi soalnya bakalan susah diajak jalan atau main.

Eh ternyata pada kenyataannya…masih bisa juga tuh main-main. Yah walaupun pasti nggak se-intense dulu ya bisa jalan-jalan seharian nggak jelas sampe malem. Yang ada, ternyata kami nggak kehilangan temen tapi malah nambah temen, which is temen-temen yang sama-sama baru punya anak. Hihi.

Ya emang ini juga faktor si Raka anteng banget sih… Nanti kalo dia udah bisa gegulingan dan harus diajak main, belum tentu bisa juga ya… So, mari kita nikmati masa-masa ini.

Btw gimana kabar Raka? Cepet banget ya, tau-tau udah mau sebulan aja umurnya. Saya mau cerita banyak soal si ganteng baik hati ini, tapi nanti aja di next posting.

Para wanita

Para wanita

Mabok-mabokkan (?)

Mabok-mabokkan (?)

Mabok beneran

Mabok beneran

Heran...foto Raka sama onti Vira kayanya lebih banyak daripada foto sama Mamanya *kurang narsis saya*

Heran…foto Raka sama onti Vira kayanya lebih banyak daripada foto sama Mamanya *kurang narsis saya*

15 thoughts on “Last Friday Night

  1. eh ada foto gw disitu hahahaha. *gapenting
    eh emang iya benny uda ajakin dari lo pemberkatan rumah? gw ga ngeh loh. ato emang itu perbincangan antara cowo ya hahaha.
    iya si kl dipikir2 aneh jg kenapa baru kelaksana sekarang, pas lo baru pny baby. kan kita juga kaga enak *walo tetep bikin ribut hihihihi.
    jadi, besok2 boleh main lagi?😀

  2. G pake baby monitor cuma sebentar,din.. tiba2 itu baby monitor ga tau kenapa ga berfungsi dgn baik. Anak g nangis tp baby monitornya ga ngasihtau..pdhal jaraknya ga gitu jauh. Malah bunyi bip bip bip doank. Jelekan punya kali ya.

  3. raka tau ya mama papanya mau gaul dulu… huahahaha

    iya baby monitor emang sebenernya berguna banget ya. apalagi sekarang baby monitor udah ada video cam nya segala ya, bukan audio doang. dulu pas jaman andrew cuma suara tuh, gak ada video cam nya.

  4. Mama Papa gaul hihi… Gue dan Diaz jarang undang-undang temen gini. Paling sekali dua kali, itu juga biasanya lunch. Abis temen-temen kita pada rumahnya jauh-jauhan sih. Jadi susah, paling aman di mall yang di tengah-tengah. Tapi sebenernya seru sih ngobrol-ngobrol di rumah,

    Baby monitor menurut gue juga salah satu barang paling penting. Biar dulu gue ada nanny juga gue pake baby monitor pas Maddie bobo.

  5. Hahaha pas di foto sama Vira si Rateng ganjen gitu yaaaa. liat dong matanya genit sekaliii. Ihhh tante jadi gemes!! Sabar menantikan kehadiran tante yah, Rateng!😄
    Ihhh haram lo minum2 baileys… tanpa ajak gue! Xp

Leave a Reply

