Menanggal, Finally!

Masih inget waktu saya nulis tentang Surat Cinta? Tentang betapa inginnya kami (*saya tepatnya*) mempertahankan intimacy setelah kelahiran Raka? Kalo nggak inget, monggo dibaca lagi, tinggal klik link-nya *kok jadi promosi*.

Kenyataannya gimana? Ya seperti sudah diduga sebelumnya, Mas Ben nggak banyak berubah, tetap mesra seperti biasa. Saya-nya yang berubah.

Ya gimana gak mau berubah ya kalo seharian harus ngajak main dan kebawelan ngobrol sama bayi imut yang cuma bisa ngebales “Au…. Eo…. Eng geee… Eng gooo….” dilanjutkan semaleman tidur terpotong-potong buat buka tutup ‘pabrik susu’ ?

Yang dulunya tiap pagi nganter Mas Ben berangkat kerja udah mandi, wangi, dan bedakkan…. Sekarang nganternya cuma sikat gigi, pake baju tidur, gendong di bocah, sambil geret stroller buat jalan-jalan keliling komplek.

Yang dulunya update banget sama film-film di bioskop… bisa nonton IMAX di hari pertama filmnya main, lalu hina-hinaan sama temen yang belom nonton…. Sekarang boro-boro, film apa yang main di bioskop pun saya nggak tahu.

Haha.

Untungnya sih kami punya temen-temen yang baik hati dan sabar luar biasa…yang walaupun masih single, in relationship, atau married without kids… tetep bersedia ngajak jalan suami istri beranak satu ini. Sekalipun, itu berarti harus bantuin naik-turunin stroller dari bagasi, bahkan ngebantuin gendong sekali-sekali, dan juga harus milih tempat nongkrong yang baby-friendly. *lempar cium ke geng coca cola*

Dan selama jalan-jalan ini, Mas Ben sama saya tetep bisa gandengan loh. Keuntungan pake light-weight stroller kayak Aprica Karoon tuh karena mudah didorong dengan satu tangan, jadi tangan lainnya bisa gandengan. Hahahahaha. *PENTINGBANGET* *PAKECAPSLOCK*

Tapi urusan nonton bioskop tetep Pe-Er banget. Gimana caranya bawa bayi ke bioskop coba?

Nah, pas tanggal merah awal November kemarin, kami akhirnya nekad bawa Raka nonton bioskop bareng Yohan dan Vira (dua-duanya single, minat hubungi saya *loh*). Waktu itu nonton About Time di Blitz MOI. Saya nggak tahu itu film apaan, nggak peduli juga, saya cuma pengen nonton bioskop.

Eh ternyata pelemnya bagus dan sepanjang film Raka tidur tenang dalam dekapan. Tapi saya nggak tenang nontonnya. Takut Raka kedinginan, takut Raka keberisikan, takut banyak virus dan bakteri, takut Raka nangis lalu ganggu penonton lain. Rempong dah. Dan sejak itu saya berjanji nggak mau bawa si bayi nonton bioskop lagi.

Kain cukin-nya merk LV special edition

Kain cukin-nya merk LV special edition

Pas Catching Fire main, saya pengeeeeeen banget nonton. Sayapun mulai merayu Mami saya supaya mau dititipin Raka dengan bantuan PRT. Tapi GAGAL. Mami saya nggak berani takut Raka rewel. Ya maklum sih, Mami saya baru operasi dengkul jadi masih kurang mobile *anak durhaka nih saya*

Tak dinyana, ternyata Pia, adeknya Mas Ben malah menawarkan diri. Yaudah tentu saja tawaran itu saya terima dengan berbunga-bunga. Pas banget momentnya weekend setelah tanggal ultahnya Mas Ben. Dan pas banget selagi Pia BELUM NYADAR kalo ngurusin Raka itu lumayan membakar kalori. Hwahahaha.

Jadilah Sabtu kemarin, pagi-pagi kami nganter Raka ke rumah ortu Mas Ben, lalu langsung jalan ke Plasa Senayan. Kenapa harus di PS yang harga tiketnya SEMENA-MENA  itu?!!! Karena Mas Ben udah sebulan ngidam sushi, dan temen saya yang half-Japanese suggest makan Sushi Sei di PS yang katanya ikan mentahnya segar-segar. Okedeh, nurut sama birthday-boy.

Special breakfast buat birthday boy : egg benedict KW2

Special breakfast buat birthday boy : egg benedict KW2

*Ternyata Sushi Sei beneran enak yang harganya reasonable banget* *Dan Catching Fire saya suka banget!*

Dan apakah kami menikmati hari itu? SANGAT DONG YA! Ya walaupun 10 menit sekali ngecek HP takut dilaporin Raka nangis atau rewel, tetep aja hari itu sangat menyenangkan. Dan kami mau banget deh sekali-sekali bisa menanggal kayak gitu lagi. Sebulan sekali, mungkin? *lirik Pia*

Ngopi-ngopi lalu Nyushi. TANDAS!

Ngopi-ngopi lalu Nyushi. TANDAS!

Raka-nya gimana? Katanya sih diem-diem aja, nggak rewel, tapi kurang mau nyusu. Selama 6 jam kami tinggal, dia cuma minum susu 1 botol (kurleb 130 ml). Padahal biasanya dia nyusu tiap 2 jam sekali. Hmmm…. mau diet ya, nak? Hehe semoga dia nggak mogok minum gara-gara stress saya tinggal ya *ge er aje*. Dan…semoga Raka tetep anteng kalo dititipin ya….

Yak demikianlah kisah menanggal kami yang SUPERPENTING ini. Btw kalo ada yang masih belom ngerti apa itu menanggal, coba di-inggriskan secara semena-mena.

Me-nanggal = nge-nanggal = nge-tanggal = nge-date

sebelom ditimpukkin, nih saya sogok pake foto Raka:

xoxo

Sadar kamera amat sih, Ka!

Mami numpang tenar ya, nak

Mami numpang tenar ya, nak

15 thoughts on “Menanggal, Finally!

  1. raka lucu banget!!!

    ooo menanggal itu ternayta bhs indo harafiahnya ngedate toh… kirain itu bahasa apaan. huahahaha…

    jadi enak dong abis ini kalo mau menanggal tinggal nitip pia lagi. mantep tuh😀

  2. Dinnn.. remember me? *mungkin ud lupa kali yaa* wkwk
    Daku lahiran sebulan setelah raka lahir loh. Pas sebulan. .
    Bbrp kali mau komen d post mu yg perkembangan raka, tp y ga sempet2 wkwk.
    Tp hari ni g nahan deh liat pose ny raka yg lucu nan mempesona itu. Wkwkwk
    Sadar kamera bgt yaaa..
    Btw, hebat euy bisa “menanggal” mpe skrg daku n misua blm bisa tuh. Hhu. Ga tega aja bawaannya..
    Oya, bagi posting tentang asi per asi an nya raka doonngg ^^

  3. ih lucunya baby raka, hihihi… kalau baby sadar camera tuh lucu ya ci, apa lagi kalau diajakin gaya bareng maminya trus mao.. Hihihi… kompak dhe… :p
    Aku kirain menanggal itu apa loh, ternyata ngedate b2 sama suami… Hihihi.. keren”, jarang” ada yang bisa kayak gt pas baru ngelahirin… Hohoho…

  4. Wow dirimu berani banget bawa Raka ke bioskop, gue udah jiper duluan takut Madeline cranky terus ganggu penonton lain, makanya sejak Madeline lahir nonton bareng berdua Diaz cuma sekali! Yang lainnya selalu gantian. Huhu… Udah gak update lagi deh film apaan.

  5. Bahasa lu kreatip amat din, menanggal..^^
    Saya kmrn di Jakarta juga menanggal dengan sempurna selama 1 hari..anak titip mertua😛 *senang yah walo cmn bbrp jam*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s