2013 – Tahun Ekstrim

Setahun lagi sudah berlalu. Tahun 2013 adalah tahun yang ekstrim buat kami, both in bad and good ways.

Tahun ini kami mengalami kehilangan yang nilainya ekstrim…
Mengambil keputusan yang pahit juga ekstrim…
Mengakibatkan stress yang lumayan panjang, menguras emosi dan airmata.

Tahun ini saya juga mencapai berat badan ekstrim *yang untungnya akibat hamil*
Memotong rambut dengan ekstrim sampe pendek banget *lalu menyesal*
Dan melihat kaki bengkak yang gedenya WOW.

Tahun ini saya mengalami nggak tidur dalam durasi paling lama selama hidup (2 hari 2 malam selama proses melahirkan)
Dan mengalami sakit yang paling ekstrim selama hidup, yaitu sakit kontraksi.
Juga dibedah untuk yang pertama dan kedua kalinya dalam hidup (caesar dan pengangkatan seroma *saya ceritakan belakangan*)

Tapi di tahun ini saya juga merasakan jatuh cinta yang luar biasa pada sosok yang belum saya lihat.
Dan lalu tenggelam di dalam cinta ketika akhirnya bertemu langsung sosoknya.

Tahun ini saya memanggil diri saya ‘Mami’ (yang awalnya dengan canggung) di hadapan seorang bayi tembem bernama Raka.
Dan menyebut Mas Ben ‘Papi’ ketika bercerita padanya.

Tahun ini saya betah berlama-lama mengoceh tanpa makna berdua Raka. Tahun ini juga saya tertawa kegirangan ketika melihatnya tertawa untuk pertama kalinya.
Dan menjerit norak ketika melihatnya bisa tengkurap sendiri.

2013 sungguh ekstrim…
Mengajarkan kami menjadi pasangan yang lebih solid melalui tekanan dan cobaan penuh drama…
Dan mengajarkan kami menjadi orangtua yang lebih baik tiap harinya melalui sosok guru dalam bayi mungil yang mukanya selalu bahagia…

Bersyukur buat 2013 yang penuh suka duka. Semoga 2014 dapat kita jalani dengan lebih bijaksana.

Selamat tahun baru!

4 thoughts on “2013 – Tahun Ekstrim

  1. Pingback: 2014 – Tahun Serba Baru | Cerita Bendi

Leave a Reply

