#3: Kelelep Lalu Ketemu Hiu

Postingan merupakan perwujudan komitmen saya buat nulis 1 post per minggu sampai akhir April 2014, dengan topik kiriman dari teman-teman. Topik kali ini, request dari Fely.

Karena yang ditanya adalah “Yang paling ditakutin sama Bendi”, berarti saya harus ‘wawancara’ Mas Ben juga don ya? Tapi karena yang ditanya pelit kata, saya aja yang cerita.

Ketakutan Mas Ben sih saya udah tau yaitu kelelep atau tercekik, intinya yang kehabisan napas gitu deh. Dalam berbagai kesempatan, dia pernah ngomong kalo dia ngeri banget ngebayangin mati kehabisan napas. Bayangin ya gimana stress nya dia waktu saya ajak nonton ‘Buried’. Seperti biasa, dia baru tanya film yang kita nonton itu tentang apa, pas udah di dalem studio-nya. Yah…terjebak deh. Haha.

Kalo saya… ketakutan saya adalah ketemu hiu! Ini gara-gara Abang Spielberg!

Waktu kecil entah kenapa saya emang suka sama film-film tentang binatang. Sayangnya bukan tentang binatang yang lucu-lucu kayak Air Bud gitu, tapi film ‘binatang’ macam Lake Placid, Bats, dan tentu saja…Jaws.

Jaws

Film Jaws dan sekuel-sekuelnya dulu sering banget diputer di RCTI. Saya inget malem-malem nonton Jaws 2 (kalo gak salah) yang setting-nya di Sea World. Ada adegan hiu-nya nabrak-nabrakkin akuarium bentuk terowongan sampe bocor dan orang-orang di dalamnya terjebak dengan air yang semakin tinggi (dan tentu saja hiu-hiu yang ngider-ngider di sekitarnya).

Hiy… ngebayangin lagi aja saya ngeri nih…

Gong-nya adalah…besokannya tuh acara karyawisata bareng Sekolah Minggu ke Sea World Ancol! Yeah…great timing banget ya? Yang ada, saya yang waktu itu kelas 2 SD sampe mau pura-pura sakit biar gak usah ikut. Haha.

Akhirnya setelah dibujuk-bujuk Mami saya, saya berangkat juga sih walaupun sambil doa-doa kayaknya.

Sampe sekarang, kalo saya lagi berenang di kolam renang yang sepi, bisa tahu-tahu kebayang ada hiu yang muncul dari samping saya. Mungkin imajinasi saya emang ketinggian. Pernah loh tengah-tengah berenang tau-tau panik sendiri dan ampir tenggelem. Untung berenangnya deket pinggir kolam jadi masih bisa menyelamatkan diri.

Kalo beneran kelelep terus ditolongin orang dan ditanya…

“Kenapa kamu? Kakinya kram?”

“Nggak… Tadi ngebayangin ada hiu ngejar saya.”

Kan kayanya nggak anggun amat ya… haha

Sekarang serius dikit….

Eh emang tadi gak serius? Serius juga sih… tapi kalo ditanya apa yang paling saya takutin, jawabannya bukan hiu.

Saya paling takut sama yang namanya KEKEKALAN atau KEABADIAN. Aneh ya, di saat orang takut mati dan pengen hidup selamanya, saya malah takut kekekalan. Ya tapi ini bukan berarti saya nggak takut mati ya, cuma konsep kekekalan tuh rasanya teramat sangat tidak terbayangkan. Dan sesuatu yang tidak terbayangkan itu jadi mengerikan buat saya.

Thanks God, saya punya Juruselamat, jadi setidaknya saya punya kepastian kalo kekekalan yang ‘mengerikan’ itu akan saya habiskan bersama-Nya. Inilah yang akhirnya mendamaikan hati saya.

Nah, kalo kekekalan dalam keselamatan aja bisa bikin saya galau, gimana membayangkan siksaan kekal? Karena itu lah saya berusaha untuk terus melayani Tuhan bagaimanapun, kapanpun, sekecil apapun… karena saya ingin orang lain juga merasakan kedamaian yang saya rasakan.

Kalo kamu….paling takut apaaaa? *kepo*

16 thoughts on “#3: Kelelep Lalu Ketemu Hiu

  1. Kalo gue takut gelep, kl mendadak gelep bisa langsung ga bs napas gue. Pernah waktu itu diseret paksa main macem halilintar yg di disneyland hongkong *lupa nama nya* udah kenceng, gelap pula. Rasanya kayak mau mati lol selesai main gue pucet pasi sambil nangis sesenggukan😀

  2. yang sampe takut banget keknya gda din…
    tapi takut yg biasa aja banyak…hahahahaha…
    btw. akhirnya tau klo filem yg dari dulu gueh bayang-bayangin ituh jaws 2…hihihihihih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s