#7: Raka…Raka…Raka… Kalo Gede, Mau Jadi Apa?

Postingan merupakan perwujudan komitmen saya buat bikin posting dengan topik kiriman dari teman-teman. Topik kali ini, request dari Mamanya Denzel & Diaz *yang saya baru sadar nggak tahu nama mamanya* *maap*.

Sejak masih jadi jabang bayi di perut, Mas Ben udah sering ngomong ke Raka: “Nanti kalo udah gede, jadi presiden ya…”

Begitu anaknya lahir, si bapak pun giat meninabobokan anaknya dengan lagu-lagu wajib perjuangan. Dan ia pun bertambah bangga ketika anaknya mendadak kalem dan akhirnya tidur ketika dinyanyiin “Indonesia Raya”. Dia bilang: “Kan calon presiden”.

*Ya asal kalo uda gede gak ketiduran tiap kali denger lagu kebangsaan ya, Nak*

Tiap kali saya ceritain tentang Raka juga selalu aja bisa disambung-sambungin dengan cita-cita jadi presiden.

“Si Raka ngotot banget deh kalo udah ada maunya. Udah ditutupin, dikasih halang rintang, dihajar semua.”
“Bagus dong… kan mau jadi presiden, bisa menghadapi rintangan.”

“Si Raka lucu deh, bawel banget ini hari, ngoceh melulu.”
“Bagus dong, kan mau jadi presiden, harus pinter ngomong.”

…dan seterusnya…

Saya nggak tahu sih se-serius apa Mas Ben pengen Raka jadi presiden. Tadinya sih saya yakin Mas Ben cuma becanda. Tapi frekuensi dia mengungkit-ngungkit dan membahas hal ini, bikin saya mulai mikir kalo dia serius pengen Raka jadi presiden.

……………………….

Lalu…suatu hari sepulang sekolah minggu, Raka ketemu dengan beberapa om-tante aktifis dan pendeta, salah satu pendeta gereja kami. Sebut saja namanya Pdt. David *ya emang iya namanya si pendeta emang David. Hehe*. Raka digendong sama salah satu tante, sementara saya dan Mas Ben ngobrol-ngobrol dengan om dan tante yang lain.

Selama kami ngobrol, saya denger banget, si Pak David mengulang-ngulang kalimat yang sama ke Raka, terus menerus, semacam lagi hypnoparenting gitu:

“Nanti kalo udah gede, jadi pendeta ya… ya… nanti kalo udah gede, jadi pendeta ya…”

dan seterusnya… diakhiri dengan:

“Nanti kalo Mama Papa nggak kasih, bilang ke Om ya…”

LOL

……………………….

Nah kalo saya sendiri gimana?

Saya kok nggak pernah punya mimpi yang spesifik buat Raka ya. Mau jadi presiden… mau jadi pendeta… mau berkarier… mau jadi pengusaha… mau jadi auditor… atau graphic designer… mau jadi chef… atau ahli IT… atau apa aja… boleh aja buat saya.

Saya cuma pengen hidupnya memuliakan Tuhan, entah dengan jadi apa. Itu aja.

Aku pantesan jadi yang mana, ya? *ngedit ini sukses bikin saya ketawa sampe nangis malem-malem*

Aku pantesan jadi yang mana, ya?
*ngedit ini sukses bikin saya ketawa sampe nangis malem-malem* LOL

 

 

 

17 thoughts on “#7: Raka…Raka…Raka… Kalo Gede, Mau Jadi Apa?

  1. kok bisa ko Ben mimpi anaknya jadi presiden😄 baru sekali ini aku tau orang tua yang bilang “Iya dong kan besok jadi presiden” biasanya kan dokter, ato polisi, ato guru….
    kalo aku sih voting foto sebelah kiri~~~ mwahahahaha
    #Raka4President

  2. Kalo aku uda tua dan dedek Raka mencalonkan diri jadi Presiden, ga pake ba-bi-bu aku pilih Raka, Ce. Yakin Indonesia bakal aman damai makmur nyaman tentram krn uda tau bahwa Raka dididik dengan baik, melalui ceritaBendi😀

    Btw mbak, doa papanya Raka = doa papanya Ahok waktu dulu. Jd pemimpin Indonesia, hihihi

  3. Raka jadi presiden aja deh! kalo presiden kan bisa sambil memuliakan Tuhan, tapi kalo jadi pendeta mana bisa sambil memimpin negara wkwkwkwk😀

  4. Mau apapun cita2nya, yang penting ada di jalan yang lurus ya Nak. Jadi kebanggaan mama dan papa. Dan misalnya cita-cita (ortunya) nggak kesampaian, pasti itu karena Raka ingin ditempatkan oleh Tuhan di tempat yang semestinya.

  5. hahaha… Lucu banget editannya… Eh tetapi, kalau foto capress emank harus senyum lebar kayak dedek Raka… Tapi kok yang calon pendeta mukanya serius agak manyun gt ci?? hihihihi

  6. Huahaha… gua toh yang request, gak nyesel deh bisa lihat foto Raka yang lucu-lucu. Gak sekalian rangkaian pakai baju dokter, koki, montir terus dicollage dan dibingkai haha.. Nama gua Elisa, kebiasaan nih ingetnya emang nama anak2 nya :p Gua kadang ketemu juga lupa nama mamanya.

  7. cita2 mama setinggi langit dan bintang, mudah2an kesampean yah AMIN

    coba bikin foto2 profesi lain tentara, chef, dokter, pilot, polisi, pak camat, pak lurah, pak RT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s