#9: What If… I was A Man?

Postingan merupakan perwujudan komitmen saya buat bikin posting dengan topik kiriman dari teman-teman. Topik kali ini, request dari sang sahabat sejak TK: Dea

Ada hal yang saya ingeet… banget dari Papi dan Mami saya. Waktu saya kecil sampai abege (atau mungkin sampe saya pacaran sama Mas Ben), di berbagai kesempatan, Papi sering menasehati saya:

“Jadi perempuan jangan judes-judes. Nanti nggak ada (laki-laki) yang mau.”

Sementara Mami saya, sedikit lebih halus walaupun intinya sama:

“Dina kayaknya nanti merid-nya sama bule kali.”

OK… silahkan tertawa guling-guling. Saya tungguin.

Udah ketawanya? Mau lanjut baca? *siap-siap sambit sendal*

Apakah kesimpulan dari nasehat tersurat dan tersirat mereka? Mereka mau ngomong kalo berdasarkan standard mereka, saya kurang manis sama lawan jenis dan sifat saya terlalu ‘maskulin’ (baca: terlalu ambisius, kompetitif, keras hati, dll). Mereka takut laki-laki pada takut buat deketin saya, dan karena itu, kemungkinan pria yang bersedia handle sifat maskulin saya adalah pria-pria dengan nilai kebaratan.

Nggak heran pas ampir umur 20 th dan belum pernah pacaran, mereka kebat-kebit mulai mikir mau jodohin saya. LOL.

Please don’t judge my parents… Mereka itu modern loh sebenernya tapi entah kenapa soal hal ini konservatif banget. Hihi. *But I still adore them soooooooooo much*

Nah… karena hal ini, sepertinya saya sempet juga kepengen jadi cowo. Karena waktu itu saya mikir, saya bisa berprestasi sedemikian tanpa mikirin ntar pasangan saya bakal insecure atau nggak *padahal kalo pasangan insecure mah bukan salah kita juga kali*, tanpa harus concern sama urusan rumahtangga *bisa cari asisten rumahtangga kok*, tanpa harus dilema soal jadi stay-at-home-mother *cari baby sitter dong*.

Tapi kalo sekarang suruh mikir…susah ya kakak!!! Saya menikmati banget jadi perempuan, nggak pernah mikir pengen jadi laki-laki. Kan sekarang udah feminin banget saya *ih ngaku-ngaku*

Jadi, saat ini saya berandai-andai demi menjawab pertanyaan Dea:

Kalo saya jadi laki-laki, kayanya saya memang bakal berkarier, kerja kantoran, mungkin di agency karena kalo jadi laki-laki, orang-orang akan nggak terlalu kuatir kalo saya lembur terus (dibanding kalo saya perempuan). Lalu dengan ambisius berusaha naik ke jenjang karier berikutnya dan berikutnya.

Kalo saya jadi laki-kali, kayanya saya bakal kurang beruntung dalam urusan percintaan. Soalnya kalo ketemu sedikit flaw di pasangan, saya cenderung pengen kabur. Kecuali kalo pasangannya dengan tegas bisa meyakinkan saya ya. Nah kalo posisi saya yang laki-laki, susah juga gak sih cari perempuan yang begitu? Justru perempuan yang biasanya butuh diyakinkan. Betul?

Tapi kalo saya jadi laki-kali, udah pasti saya bakal jadi pasangan yang amat sangat romantis. Sejak dulu saya hobi bikin ide surprise buat temen-temen. So…saya punya sejuta ide buat bikin pasangan saya berbunga-bunga.

Tapi sekali lagi… saya nggak mau ah jadi laki-laki! Udah enak nih jadi perempuan, jadi istri orang,  jadi part-timer sekaligus freelancer, dan jadi mami-mami yang setiap hari bisa nontonin ‘hasil karya’ berwujud bayi ganteng.

Kalo kamu, sempet kepengen jadi lawan jenis nggak sih?

 

 

 

 

 

 

 

6 thoughts on “#9: What If… I was A Man?

  1. hahahahha… duluuuu… pas esde pengen banget jadi laki2, alesannya cuma satu.. biar bisa maen layangan di genteng…. hahahahahaha…
    pas esempe sampe esemak pengan jadi laki2 biar bisa pulang malem plus bawa motor….
    tapi pas uda gede gini.. males ah jadi laki, ga bisa make up cyyyiiinn… bagaimana hidup saya tanpa menggambar alis? tanpa beli baju2 lucu? tanpa shopping clana2 pendek? tanpa ada laki2 yang bisa saya peluk *klo gw laki, meluk laki ya aneh dong ya*?? hahahahaha…

    thanks God i’m women! *buat para laki2 jangan sirik ya* hahahhahaha

  2. wkt SMP kl pegel haid sk merasa bete jd perempuan, tp lama2 pegelny bisa diatasi jd sangat menikmati kehidupan sbg perempuan😀
    satu2nya yg masih ditakutin cm masalah melahirkan aja.. ini blm ada rencana merid bahkan uda mikir gmn caranya bs punya anak sendiri tp gamau sakit pz melahirkannya hihihi
    anyway gw merasa lebih bahagia terlahir sbg perempuan, byk pilihan baju tas sepatu lucu2, bisa makeup centil2, bisa gila2an dan peluk2an sm temen cewe😛

  3. Ga perna pengen tu jadi laki-laki. Enakan gw, gausa mikir beban cari duit untuk ngidupin keluarga hauahaha, yah cari duit sih tetep tapi kan beda ‘beban’nya. Enakan di rumah ngurus anak, ngrumpi di bbm, dan ga dipandang aneh kalo perawatan, luluran, pijetan, dst hahaha

  4. Duluuu sempet kepikir sih Ci buat jadi laki2 soalnya temen saya banyakan laki dan mainannya pun laki semua, cth: bola, rugby, kasti, yg mana kalo di sekolah pake rok ribet kan ye. Rambut juga pernah potong cepak kya laki, hahaha…
    Pas uda kuliah, uda ngerti dandan, malah lebih seneng jadi perempuan. Thanks God I’m a giiirrll and will becoming a Lady hihihi *ngarep*

  5. hahaha kl gw mikirnya, “untung gw cewe” hahahahaha. btw, emang lo dulu tomboy bener ya, tapi makin kesini makin kece. ga feminim2 banget tapi jelas engga tomboy. tepatnya makin kaya ibu2 gaul hahahaha.

Leave a Reply

