#10: Padmaversary

Postingan merupakan perwujudan komitmen saya buat bikin posting dengan topik kiriman dari teman-teman. Topik kali ini, request dari Suriyatifang

Bukan… ini bukan tentang anniversary nya Hotel Padma. Ini adalah posting tentang anniversary paling berkesan, yang kebetulan terjadinya tahun ini di Hotel Padma Bandung.

Pertama, anniversary ini paling berkesan karena…. ya kami baru 2 kali ngerayain wedding anniversary (sedangkan selama pacaran, kami nggak pernah ngerayain anniversary, lebih ke ngerayain ultah saya). Anniversary kami yang pertama juga berkesan tapi in a bad way karena di masa itu kami lagi menghadapi banyak cobaan. Tahun ini, rasanya kami bisa merayakan anniversary dengan lebih lega.

Kedua, karena anniversary tahun ini dirayakan di Padma!

Jadi sejak temen saya merid di Padma, Januari 2012 lalu, saya udah mupeng banget sama ini hotel. Tapi tahu diri, udah tahu nih hotel rate nya lumayan jadi nggak pernah bener-bener diniatin. Sayang duitnya.

Eh… suatu hari si Dea info kalo Padma lagi ada promo early bird yang discount nya sampe 30%. Wow siginifikan banget tuh. Rate nya jadi lebih murah daripada Novotel Bogor, tempat staycation favorit kami yang akhir-akhir ini semakin mengecewakan fasilitasnya.

Jadilah, sekalian kita memutuskan buat staycation tanggal 27-28 April 2014 (Mas Ben cuti 1 hari) buat merayakan anniversary. *horeeee*

Kita berangkat tanggal 27, hari Minggu jam 9 pagi. Tujuan awal mau ke Dusun Bambu sekalian ketemuan sama temen saya yang tinggal di Bandung. Di tengah jalan, ngeliat GPS kok kayanya masih jauh banget ya… mana macet pula. Ngebayangin di sana nya bakal rame banget (karena hari Minggu) dan abis itu bakalan kesorean check in di Padma-nya… rasanya kok sayang ya.

Yang di belakang ikut sadar kamera. Haha

Yang di belakang ikut sadar kamera. Haha

Akhirnya kami memuskan belok ke Maja House aja.

Which is… NOT RECOMMENDED *pake caps lock*

Heran sih, tempat ini kayanya banyak yang ngerekomen karena pemandangannya bagus di malam hari. Tapi sepertinya bener-bener cuma itu yang dia jual. Tapi karena kami datangnya siang hari, keliatan banget tuh jok-jok kursi dan sofa-sofa yang dekil penuh noda (di bagian outdoor yang pemandangannya bagus itu). Mas Ben langsung ilfeel dan milih duduk di bagian dalem aja yang masih mendingan dekilnya (tapi tetep dekil).

Makanannya? Mas Ben pesen fish n chips dan saya pesen pasta. Dua-duanya mengecewakan, nggak sesuai ekspektasi.

Mungkin emang cuma cocok dateng malem hari (jadi dekilnya nggak keliatan), berduaan pacar (bisa gelendotan di sofa), memandangi bintang dan lampu-lampu, lalu cukup pesen minum aja. Hehe.

Maja House - Emang bagus sih pemandangannya... tapi... ya gitu deh ah

Maja House – Emang bagus sih pemandangannya… tapi… ya gitu deh ah

Lupakan Maja, kita langsung lanjut ke Padma. Hati-hati ya…. petunjuk di Google Maps sempet menyesatkan deh. Kami diarahkan masuk ke dalam komplek tentara. Akhirnya harus muter lumayan jauh.

Nyampe di Padma sekitar jam 3 sore. Cek in (yang prosesnya sangat cepat dan mulus), langsung dikasih welcome juice, dan diantar ke kamar.

Aaaaaah saya langsung JATUH CINTA

Ada yang bahagia begitu nyampe hotel

Ada yang bahagia begitu nyampe hotel

Kami pesen kamar tipe hillside studio karena beda rate nya nggak terlalu banyak sama kamar standar. Hillside studio adanya di lantai bawah, dengan satu sisi full kaca menghadap hijaunya lembah. Ya ampuuuuun saya sukaaaaaaa. Dan lucky us, kamar kami pas menghadap satu-satunya pohon berbunga merah yang sejak saya lihat di lobby udah sangat menarik hati saya.

Jendela besar dengan pemandangan yang cantiiiik. Raka pun hepi!

Jendela besar dengan pemandangan yang cantiiiik. Raka pun hepi!

Ukuran kamarnya termasuk gede dengan interior yang modern dan lantai kayu (bukan karpet). Raka bahagia banget langsung eksplor merangkak ke sana ke mari.

Kamar kami udah dipenuhi taburan mawar (karena saya mention lagi merayakan anniversary) yang tentunya langsung saya singkirkan karena mau diicip Raka. Di meja juga udah tersedia piring berisi pisang (pas banget buat Raka!) yang saya nggak ngerti ini standard atau bukan ya. Dan nggak lama kemudian, seorang butler datang mengantarkan compliment berupa chocolate slice cake. Yeay!

Raka siap-siap mau icip mawar

Raka siap-siap mau icip mawar

Pisang buat Raka, kue buat kami

Pisang buat Raka, kue buat kami

Lalu datang lagi housekeeping mengantarkan crib buat Raka. Dari seluruh pengalaman di Padma, cuma soal crib ini yang saya nilai agak kurang. Crib nya dari kayu dengan pagar yang dibuat ‘mati’ (nggak bisa dinaik-turunkan). Itu nggak terlalu masalah sih… Yg jadi masalah, roda nya licin banget nggak bisa dikunci, dan lumayan banyak noda (baik noda yang mudah hilang dengan dilap maupun noda yang nggak bisa hilang).

Saya jadi kurang pede biarin Raka tidur di situ. Akhirnya dia tidur di ranjang bareng kami. Tetep berguna sih crib itu buat tempat main Raka selama kami sibuk beres-beres barang.

Ci luk ba di kaca kamar mandi

Ci luk ba di kaca kamar mandi

Sorenya, ada afternoon tea di restoran. Disediakan berbagai snack tradisonal, bandrek dan bajigur, yang rasanya enak-enak semua.

Setelah itu Mas Ben dan Raka berenang sebentar. Karena Raka lagi agak pilek, berenangnya di jacuzzi biar lendirnya leleh semua. Hehe. FYI kolam renang di Padma nggak ada yang airnya dingin. Nyaman deh pokoknya.

20140428_104224

Tetep berusaha ngelirik ke kamera

Malamnya, kami dinner di restoran hotel. Sempet dilema mau all you can eat atau a la carte aja, tapi akhirnya pilih a la carte. Mas Ben pesen iga pedas, saya pesan steak sandwich… dan dua-duanya ENAK BANGET!

Lalu, tentu saja kami semua teler dan langsung tidur. Bantalnya…. ya ampun enak banget sampe pengen curi bawa pulang. LOL. Sayangnya, entah kenapa, malam itu Raka gelisah banget terbangun-bangun jejeritan terus. Mungkin karena di tempat baru ya?

Besok paginya, sebelum breakfast, kami sempet turun ke lantai dasar karena kepo pengen liat playground sama outbound nya. Ternyata jauh banget harus turun anak tangga yang lumayan banyak. No no no deh… Sepi banget dan outbound nya tutup karena itu hari Senin. Nggak tahu juga deh kalo weekend rame atau nggak. Sayang banget sih karena playground nya sebenernya lumayan menarik buat anak-anak. Tapi para ortu pasti males nganterin anaknya ke sana karena jauh.

Tangga menuju playground. Masih jauuuh banget turun ke bawah

Bagus ya pemandangannya. Playground nya masih jauh di bawah.

Mengenai breakfast, puas banget! Menunya sangat sangat variatif. Bahkan ada ice cream loh. Favorit saya adalah counter bread and cheese yang ada keju ‘bule’ yang nggak umum. Tapi karena sibuk nyuapin Raka, saya jadi agak hilang minat buat nyoba ini dan itu.

Lagi breakfast. Kata Oma, Raka di sini mirip Papi banget.

Lagi breakfast. Kata Oma, Raka di sini mirip Papi banget.

Setelah breakfast, Mas Ben dan Raka jacuzzi-an lagi *nggak mau rugi*. Lalu… Raka tidur siang, kami berberes, lalu cek out deh.

I'm in love!

I’m in love!

Duuuh sebentar banget siiih. Lain kali saya pengen deh 3 hari 2 malem nginep lagi di Padma. Belum puaaaas!!!!

Satu hal yang luar biasa menurut saya dari hotel ini adalah servis-nya. Semua staff nya tuh sangat sopan, ramah, dan perhatian. Rasanya saya sama sekali nggak ketemu staff yang ‘biasa-biasa’ aja, semuanya extraordinary kualitasnya.

Bahkan, waktu kami cek out, ada 2 staff yang sibuk bantu-bantu kami masukkin barang ke mobil sekaligus temenin Raka di lobby. Dan ketika kami pulang, salah satunya sempet menyapa Raka dengan menyebut namanya.

Padahal saya kasih tau nama Raka cuma ke staff bagian check in di hari sebelumnya. Ini staff-nya beda loh. Saya nggak ngerti deh kenapa dia bisa tahu namanya Raka.

Conclusion… Padma, I’ll be back! *sambil kasih kode Mas Ben*

:)

🙂

 

 

 

 

20 thoughts on “#10: Padmaversary

  1. Muppeennnngggg…. klo lg ada diskon boleh donk din japri2 ekeee…

    Btw klo hotel berkualitas bagis gitu emang gitu din.. mereka hapal nama2 tamunya. Kayanya sih udah standard prosedur mereka kudu hapal nama tamu. *ngebayangin karyawannya tiap malem ngapalin nama2 tamu* hahahaha

  2. Tiap kali baca postingan soal hotel padma ini selalu bikin hati makin mantap buat nyoba pas ntar pulkam.. Hahaha..

    Btw Raka makin ganteng deeeeh

  3. Tuh, bener kan resto-resto yang jual view itu, rasanya acakadul semuaaahhh… *termasuk yang The Valley yang gue makan waktu itu* Kalau di Padma itu memang enaknya diem di hotel ajah gak usah kemenong-menong ya. Soalnya keluar lagi mayan jauh. Untungnya makanannya enak ya Din. Kalau Raka nangis2 jejerit malem-malem, itu mungkin ya karena emang Padma itu (yang dulu Malya) memang dikenal ada penunggunya, jadi anak-anak lebih sensitif. Asal nggak mengganggu gimana2 mestinya nggak apa-apa.

  4. Happy Anniversary Din sama Mas Ben (btw kenapa dipanggi mas sih, apakah orang jawa gw penasaran aja hahahha)

    Ini tanda2 nanti gw anniversary ke 7 harus kesana lagi tapi 2 malem LOL soalnya ngendon di hotelnya aja udah enak, kemaren ada cooking class anak2 nggak keburu ambil pdhl bikin rainbow cake kl nginep 2 malem kan abis breakfast kita nggak kesusu harus check out yah😀

  5. Gue juga udah mupeng sama Padma udah lama!! Gue bakal stay di Padma the day after my wedding buat…. TIDUR! Hahahaha. Can;t wait!
    Anyway, Maja house emang dekil mampus yeeee dan emang bener bo, makanannya ga enak pula! X(

  6. Aku juga mupeng sama yang studio n ngadep valley ci, kmren nginep di yg stdr n hadep kolam renang ^^.. Kayaknya std mereka sih ada piring atasnya buah, waktu itu aku dapet jeruk mandarin… hehehe
    Sayang banget aku gak nyobaik kolam renangnya, soalnya pas kesana bulan Jan, lagi sering ujan.. dinginn *cupu bener* hahaha,,,,
    Emang bener ci, servicenya mantap, semuanya ramah”..

  7. Pingback: Nge-mall di Cirebon | Cerita Bendi

  8. Pingback: 2014 – Tahun Serba Baru | Cerita Bendi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s