Kelakuan si Raka

#1

Saya dan Mas Ben lagi sibuk siap-siap karena mau pergi seharian.

D: “Raka, pake sepatu ya… Pi, tolong pakein ya!” *sambil sibuk-sibuk*
B: “Ka… tuh Mami suruh pake sepatu” *sambil sibuk-sibuk*
D: “Ben… tolong pakein. Aku lagi.. bla…bla..bla…”
B: “Yah… aku juga lagi bla..bla..bla…”

R: *ngeloyor ke lemari sepatu sendiri, pake sandal sendiri karena dia belom bisa pake sepatu sendiri, bisanya pake sendal*
B&D: *Bengong*

#2

Kita lagi ngumpul di ruang keluarga sama keluarganya Benny. Raka lagi makan kacang. Sebutir kacang jatuh dari tangannya ke lantai, dan langsung Raka pungut. Saya langsung lari ke depan Raka.

D: “Ka, jangan dimakan ya. Sini kasih Mami.”
R: *palm face* *langsung buru-buru masukkin kacang ke mulut lalu pura-pura garuk-garuk pelipis*
D: *bengong*

#3

Saya lagi beresin meja makan, Raka berusaha narik teko dari coffee maker.

D: “Ka, jangan ya! Kan Mami udah bilang ga boleh tarik itu. Panas.” *dengan nada tegas*
R: *mengernyitkan dahi, nunduk nempel meja* –> Ini emang kelakuan Raka kalo lagi ‘dimarahin’
D: *ngeliatin*
R: *tutup muka pake tangan, tapi ngintip-ngintip*
D: “Ngapain Ka ngintip-ngintip?” *masih sok galak*
R: *buka tangannya sambil nyengir* “Baaaaa…” –> cilukba maksudnya
D: *bengong*

Demikianlah Raka, si bocah 21 bulan, dengan segala macam tingkahnya.

11 thoughts on “Kelakuan si Raka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s