Ketika Teman SMA jadi Ipar

Sabtu lalu (19 Maret 2016), Pia, adenya Mas Ben menikah… dengan teman SMA saya.

Eh kok bisa?

Begini ceritanya…

Kelas 1 SMA, saya punya teman sekelas yang duduknya di belakang saya, namanya Charli. Karena duduknya emang deket, kita lumayan sering ngobrol.

Kelas 2 dan 3 SMA kita nggak sekelas tapi masih lumayan sering SMS an.

Nah pas lulus SMA, kita kuliah di univ yang beda tapi ambil jurusan yang sama: DKV. Waktu itu jamannya Yahoo Messanger. Kadang-kadang kita masih contact lewat YM.

Setelah lulus kuliah pun kita malah makin sering kontek… gara-gara saya resign dari suatu perusahaan lalu saya rekomen dia buat gantiin saya. Sementara saya pun masih lanjut freelance di situ. Jadilah tek-tok-an kerjaan ya sama dia.

Th 2007 saya akhirnya punya pacar (tentu saja Mas Ben). Waktu itu Mas Ben pakai nomor XL sementara saya pakai IM3. Suatu hari saya sempet ada perlu sama Charli dan pinjem nomor Mas Ben buat SMS karena si Charli juga pake XL (inget kan jaman itu SMS sesama provider jauh lebih murah, bahkan gratis?)

Nah ternyata nomor Mas Ben itu disimpen sama Charli sebagai nomor saya (dia kira itu nomor saya yang baru).

Beberapa waktu kemudian, Mas Ben ganti provider ke Indosat supaya sama providernya sama saya. Karena nomor XL nya Mas Ben itu nomor cantik, tu nomor diturunkan ke Pia, adiknya.

Nah antara 2007 sampai 2011 beberapa kali Charli salah hubungin ke nomor Pia. Intinya dia ada perlu sama saya. Dia kira nomornya Mas Ben yang udah dipake Pia itu adalah nomor saya.

Padahal ya… waktu pertama kali salah tuh saya udah bilang… apus nomornya. Itu bukan nomor saya. Itu nomor udah dipake adenya Mas Ben.

Tapi entah sengaja… entah kehendak Yang Kuasa *tsah*. Si Charli malah lupa terus hapus tuh nomor dan berkali-kali salah sambung.

Waktu salah sambung yang terakhir, Charli lagi galau-galaunya karena sedang menjomblo dan mendambakan calon pasangan hidup *eaaa*. Sementara Pia juga udah putus dari pacar cinmon-nya.

Tiba-tiba *TRING*

“Char, mending lo ajak kenalan deh tuh adenya cowo gue. Kayanya cocok sih sama elo”

Saya waktu itu beneran kepikiran sepertinya karakter mereka cocok.

And… the rest was history.

Terakhir kita foto satu frame adalah foto kelas. 14 tahun kemudian, kita satu frame lagi, udah jadi ipar.

Ckckck kecil amat dunia.

Once again, happy wedding, Charli & Livia! Have a wonderful marriage life!

image

image

image

image

6 thoughts on “Ketika Teman SMA jadi Ipar

  1. Seru banget ci dina ceritanyaa! beneran jodoh ga ke mana, dan bisa dari mana aja yahh.. Rakanya ganteng sekaliiii di foto2 di atas *naksir* hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s