Anakku yang Manis

Raka ini anaknya maniiiis dan perhatiaaan banget. Mungkin begitulah anak-anak ya… hatinya masih murni *halah*.

Melalui posting ini, saya ingin mencatat kemanisan-kemanisan Raka, buat kenang-kenangan di masa depan.

[kisah kesatu]

Pagi itu, saya lagi sibuk banget. Banyak hal yang harus diurus sekaligus. Jadi, berkali-kali Raka minta perhatian dan saya cuekin, malah beberapa kali saya jawab dengan judes: “Tunggu!”

Siangnya, kondisi mulai tenang, sambil nyuapin, saya elus-elus kepalanya

D: “Ka, hari ini Mami marah-marah terus ya… “
R: “Iya…”
D: “Sorry ya, Ka…”
R: *sambil nepuk-nepuk tangan saya dan berekspresi bijak* “That’s OK, Mami”

[kisah kedua]

Suatu hari, saya pernah mau duduk di lantai buat main sama Raka, lalu mendadak ‘mengaduh-aduh’ kesakitan (pinggul saya selalu sakit pas lagi hamil). Lalu saya ambil bantal sofa dan duduk di atas bantal. Raka diem aja waktu itu.

Sekitar satu minggu kemudian, kejadian ini terulang. Saya lagi mau duduk di lantai temenin Raka main, lalu mengaduh-ngaduh. Tapi kali ini karena pas-pasan si Dede nendang, bukan karena pinggul saya sakit. Raka langsung berdiri

R: “Mami, duduknya pakai bantal”
M: (awalnya bingung,nggak ngerti, tapi lalu nyadar) “Oh… gak apa-apa Ka…, Mami nggak sakit”
R: “Pakai bantal, Mami. Nanti sakit.” (sambil ngambilin bantal)

Tadi sore, kejadian serupa terulang lagi. Si Raka lagi main sama Omanya sambil duduk di sofa. Saya dateng dari ruang kerja, lalu duduk di lantai deket sofa. Kali ini saya langsung duduk beralaskan bantal. Walaupun saya nggak mengaduh-aduh, Raka yang keliatannya lagi sibuk sama Omanya tahu-tahu langsung nengok ke saya.

R: “Mami, duduknya pakai bantal. Nanti sakit”
D: “Ini, Mami udah pakai bantal” (sambil nunjukin bantal)
R: (ketawa) “Oh iya…” (lalu sibuk main lagi)

[kisah ketiga]

Sering sekali, di tengah-tengah kegiatannya, Raka menghampiri perut saya, cuma buat ngomong:

“Ini Koko Raka… Koko Raka sayang Dede….”

I mean…seriously... ini seriiiing banget dilakukan, dalam sehari bisa berkali-kali. Padahal perasaan saya nggak segitunya ‘ngajarin’ dia. Cuma pas awal-awal hamil aja saya jelasin di perut saya ada Dede Raka, nanti Raka jadi Koko, harus sayang sama Dede. Semoga nanti setelah Dedenya lahir beneran disayang ya. Hehe.

[kisah keempat]

Suatu malam, menjelang waktunya nidurin Raka, saya berdebat sama Mas Ben di depan Raka. *jangan ditiru* *maklum emosi*. Waktu kejadian, Raka keliatan cuek-cuek aja, sambil sibuk liat-liat buku dan mainannya.

Malam itu saya nemenin Raka tidur, dan karena masih ada sisa emosi *salahkan hormon* saya nemenin Raka sambil nangis diem-diem. Raka nyamperin saya, elus-elus rambut saya, sambil ngomong “Mami nangis?”

Lalu… ternyata Raka nggak tidur-tidur… padahal saya lagi ada deadline kerjaan. Jadilah saya tuker shift sama Mas Ben. Mas Ben yang nemenin Raka tidur supaya saya bisa kerja.

Nggak sampe 5 menit, Mas Ben WA saya dari kamar Raka:

“Aku tiba-tiba diomelin sama Raka kaga boleh isengi sama Mami. Nanti Mami nangis katanya. Anak siapa sih nih, belain Maminya banget.”

(note: Raka itu kalau ngomong ‘iseng’ artinya marah atau jahat)

Si Ganteng yang manis... semoga getirnya dunia tidak menetralkan kemanisanmu kelak ya...

Kesayangan Mami yang manis… semoga getirnya dunia tidak menetralkan kemanisanmu kelak ya…

20 thoughts on “Anakku yang Manis

  1. So swwwweeett raka.
    Btw kenny juga once in bluemoon bisa manis juga. Hahahaha. *better daripada ga sama skali kan ya*
    Kmrn itu lagi beresin mainan dengkul gua keengklek, trus gua aduh2 kesakitan sambil duduk di lantai meringis. Masa dia bisa tiba2 elus2 kepala gua trus ngomong ‘sayaaang’… *meleleh*

    • Hwaaaa *tampungin lelehan Aina*. Tapi Raka sama Kenny kan emang kayanya setipe. Kalo manis maniiiiis banget….. Tapi ulah2nya juga dahsyat!!!!. Hahahahahaha ya kan ya kan?

  2. Din, so sweet banget. Apalagi pas kejadian ke empat sampe terharu. Semoga raka trus bisa jadi anak yang bijak ya ka. Salam buat dd juga hehe

  3. Pingback: Cerita Bendi

  4. Pingback: Keempat | Cerita Bendi

  5. Pingback: Anakku yang Manis – 2 | Cerita Bendi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s