Hamil Kali Ini

Judul gamblang, ditulis karena saya butuh break dari berbagai deadline yang mengejar-ngejar. Dan tentunya biar ada sedikit catatan buat si Dede.

1. Sebelum telat mens, saya udah tahu hamil. Dari bulan sebelumnya saya udah feeling kalo bakal hamil di bulan berikutnya. Pertama, karena di bulan sebelumnya mens saya lebih sedikit daripada biasanya (walaupun nggak ada dasar medis tentang ini, tapi saya feeling aja). Kedua, karena dalam hati saya emang berdoa lahirnya bulan Agustus lagi biar deket sama ultah Raka. Ketiga, karena kami emang plan buat program anak perempuan dan menurut kalender Cina kami pembuahan bisa dilakukan mulai bulan November, dan entah kenapa saya feeling aja pasti jadi *pede bener*. Jadi, sekitar 10 hari setelah ovulasi (belum telat mens), saya udah test pack. Keluar 1 garis, saya kecewa, lalu saya tinggal mandi. Abis mandi, iseng-iseng liat lagi. Eeeeeeh keluar dong garis kedua yang samaaaaaaaaar banget sampe saya harus memicingkan mata. Lalu, tanggal 2 Desember 2015, pas baru telat sehari, saya test pack lagi demi mendapatkan hasil yang lebih jelas, lalu saya simpan di kotak kecil, buat hadiah ultah Mas Ben tgl 4 Desember-nya! Heran dua anak ini sayang banget sama bapaknya, kehadiran mereka selalu pas deket-deket ultah Mas Ben.

2. Waktu hamil Raka, saya jarang sekali mual. Sepanjang kehamilan, bisa dihitung dengan jari tangan deh. Kehamilan kedua ini, selama trimester pertama, saya mual setiap hari. Walau nggak pernah sampai muntah, mualnya sukses bikin berat bada saya nggak naik sama sekali selama trimester pertama.

3. Masuk trimester kedua, mual berangsur hilang. Dan (sedihnya) walau udah jaga banget asupan kalori, berat badan saya mulai melesat naik dengan cepat. Ngeri ya boook. Walapun di awal minim kenaikan berat badan, bumps saya cepet banget nongolnya. Mungkin inilah kehamilan kedua, otot perut udah kendor *hiks.

 

4. Saya jadi jauh memerhatikan penampilan. Entahlah, mungkin karena pas hamil Raka saya guedeeee banget (jadi kapok). Atau mungkin karena hamil anak perempuan? Atau mungkin karena saya hamil barengan sama 2 sahabat yang cantik dan singset *kzl* jadi merasa ada peer pressure untuk tetap cantik juga? Haha. Yang jelas saya lebih usaha jaga kenaikan berat badan (walaupun jelang trimes tiga ini makin sulit karena napsu makan semakin gahar). Lalu, kalau dulu pas Raka saya tanpa complain dan pilih-pilih, pakai aja semua baju hamil lungsuran, asal nyaman. Sekarang…. rasanya cuma separuh baju itu yang saya masih mau pakai, sisanya nggak pede. Saya jadi rajin merhatiin outfit nya orang-orang pas hamil demi nyontek gayanya, dan jadi lebih rajin berburu baju-baju hamil yang lebih trendy.

Bebanku berat bersanding dengan mereka *kzl*

Bebanku berat bersanding dengan mereka *kzl*

5. Masih nyambung nomor 4, sejak awal hamil, mendadak saya jadi tertarik sama make up. Aslinya mah make up standar saya cuma bedak, eyeliner, pensil alis. Eh pas hamil ini bisa-bisanya saya beli lipstik lah, lalu kerajinan nontonin video contouring, dan segera beli foundation dan concealer. Dan pertama kalinya juga saya nyoba pakai bulu mata palsu dan suka! Pertama kalinya juga saya nyoba pakai nail sticker dan suka juga! Pernah saya sengaja bangun lebih pagian cuma demi bisa masang nail sticker tanpa digerecokin Raka. Hwahahaha.

6. Kalo pas hamil Raka, kulit badan saya kering banget sampe ngelotok kayak ular, dan kulit muka saya jerawatan…. selama hamil ini muka saya mulus bebas jerawat walau saya males ngerawatnya. Komedo yang tadinya lumayan mengerikan juga pada hilang entah ke mana. Baru sekarang aja nih muncul beberapa jerawat sejak liburan long weekend kemarin. Mungkin karena makannya terlalu sembarangan penuh minyak dan panas-panasan terus… *bisa tebak kita liburan ke mana? hehe

7. Kalo pas hamil Raka, saya langsung babat rambut jadi pendek, nggak tahan banget rambut panjang…. Kali ini saya malah sayang sama rambut saya. Padahal ini udah kepanasaaaaaan melulu!!!! Jakarta panas banget sih akhir-akhir ini.

8. Dulu pas hamil Raka, sibuk survey berbagai baby gear. Sekarang, karena udah ga pusing soal baby gear (bisa pakai bekas Raka)…  saya sibuk mendandani kamar Raka dan dedenya. Raka sekarang udah punya kamar baru dengan dekorasi Superhero. Dan sekarang, saya juga jadi bisa lebih fokus mikirin baju-baju-nya si Dede. Yaaaa kan udah nggak perlu beli-beli baby gear lagi *alasan

9. Pas hamil Raka, sama sekali saya ga kepikiran soal korset setelah melahirkan. Saya mikirnya pakai aja korset bekas cici saya. Sekarang? Saya rajin survey berbagai korset mutakhir. Maklum abis ini udah rencana ga produksi lagi jadi berharap body bisa se singset waktu gadis *halah

10. Yang paling berasa… pas hamil ini saya berasa sayaaaaaaaaang banget sama Raka. Bukan berarti tadinya gak sayang banget tapi sekarang tuh rasanya…. sulit dijelaskan dengan kata-kata. Padahal tadinya saya takut hati ini terbati dengan dedenya. Ternyata rasanya hati saya malah tambah lapang dan luas buat dua-duanya. Kata Mas Ben “mungkin si dede sayang banget sama kokonya jadi kamu kebawa”. Amin….

31 thoughts on “Hamil Kali Ini

  1. Setiap anak bawaannya lain2 ya din, kata orang kalo hamil anak perempuan maminya jadi cantik, kayaknya bener din di kamu. Din, upload dong kalender cina nya , soalnya banyak versi juga kalender cina ini.

    ngomong2 korset belly bandit yang bff katanya cepet bikin perut kempes setelah melahirkan.. semoga lancar hamilnya sampai lahiran ya din

  2. kalender apaan sih din? jd penasaran sampe bisa akurat gitu hahaa
    gw dulu pas hamil grace sama sekali kaga doyan dandan, baju hamil juga cuek aja yg gombyor2, dan rambut pangkas pendek. Justru yg kali ini gw malah pengen lebih fashionable dan tetep di rambut panjang, kebalik gituuuhh, hahaa… Btw gw juga baruuuu mo nulis ttg yg sama, eh keduluan elo!

  3. Din.. Kalo berdasarkan poin2 yg lo tulis, kayaknya adeknya si Jo cewe lagi nih.. Hahaha soalnya kok banyak miripnya yaa. Tiap kelar baca 1 poin, gw yg “laaah gw juga gt” 😂😂😂😂

    Btw.. Yg foto bertiga.. Yg kanan kok kyk familiar sih mukanya.. Tp aku lupaaa *salahkan si pregnancy brain* 🙈

  4. Ah akhirnya ada ceritanya dinn.. *aku haus cerita* ahahaha..😀 congrats yaa din.. dan congrats juga buat Dea.🙂 sehat2 yaaah kalian bertiga. seru yah bisa hamil barengan gitu.

  5. Semoga lancar jaya ya Ci.:)
    Ngomongin kalender cina, mama ku dulu buat dapetin dede ku juga pake itu Ci, ampuh tuh katanya, sama ga ya kira-kira kalendernya.hahahaha
    Soalnya pas kerusuhan Mei kan hilang, nah 3 tahun yang lalu mama ku bela2in ketemu ex bosnya cuma sekedar buat mintain lagi itu kalender cina buat anaknya ntar kalo udah merit. #lahpadahalanaknyagakepikiranmaumerid LOL

  6. Din, gue hamil si Abby sama aja gak kepingin mempercantik diri hahahaha…. begitupun sebelum dan sesudah hamil, emang ga pedulian orgnya hahahahah. Apapun pengalaman pregnancynya, yang penting nanti lancar jaya lahirannya, dan sehat selalu! God bless ya, Din! Salam buat Dea (blognya dah lama gak update hehehehe).

  7. selamat ya, kalo hamil di hindari aja makan sushi yang mentah. khan gak tau tingkat kesegarannya..yang sudah well cooked aja…salam kenal

  8. Lucu banget Din foto yang berjejer 3 gitu hehehe…
    Yang kalender Cina itu emang beken yah rata2 pada tau, pas gw hamil Clarissa baru 2 bln nyokap gw lgs bilang pasti cewe. Pas hamil Conrad kalau liat umur gw dan bln pembuahan jadinya co. Entah kebetulan atau emang akurat, gw jg nggak ngerti hahahaa…

    Semoga lancar sampe lahiran nanti Din🙂

    • iyaaa, temen2 gw juga setelah dicocokin banyak yang salah sih. Gw sebenernya ga seberapa percaya, lebih percaya pilihan makanan sama tanggal produksi LOL. Tapi pas yang ini emang feeling aja

  9. Cakeppp din di foto muke2 kalian kinclong ajeeee… gwpun lg bunting tapi kaga ada ala ala kinclonv bak elo n dea… yg ada di semua lipetan badan gw item parah kaya dakian tingkat dewa. Serem abweees!

    Btw calender cina itu apa namanya booo. Gw pengen anak cewe donk nextnya, pegimana itungannya tuh, dkasi tau hari apa bebikinan gak (((BEBIKINAAAAAN))). kue marbel coklat kali h bebikinannnn. Hauahahhahahaa. Stay healthy n keep glowing ya diiinnn..

  10. Aku sedang ingin plan yg ke 2, dan dong gw uda keburu takut berasa point yg terakhir elu ituh…bisa berasa sayang bener ma no. 1, karena gw pasti bakal disusul dengan perasaan lebay mampus ga jelas. LOL!

    Sehat sehat ya jeung!

  11. anak gw cowo, tapi gw juga jadi merhatiin penampilan banget sejak hamil. Kalau gw rasa ,ii pengaruh socmed deh. Ibu-ibu hamil skrg kece-kece bgttt! mana kena racun korea skin care punn.. jadi lebih genit sejak hamil padahal anaknya cowo hahaha

    • Gak lah. Gw ga pernah follow2 ibu2 hamil di socmed. Malah ga prnah liat tuh yg cakep2 kaya gimana? Seprti gw bilang, Ini mah pengaruh temen hamilnya cakep2

  12. huweee lucu banget ya ternyata bisa jadi centil gara2 hamil anak cewe ya?
    baguss donkk, emang bawaan hamil beda2 yaaa. gw pas hamil bawaannya pengen crafting, jahit2, ke toko2 prakarya, bahkan beli mesin jahit. anehnya stelah lahiran, hampir ga pernah lagi gw crafting. hahahaha smoga saja lu tetep demen dandan walo uda lairan, sayang foundi n concealer yg uda dibeli wkwkwkk

    • Iye masi misteri si gw centilnya krn hamil anak cewe apa krn peer pressure temen2 gw yg hamil pada kinclong2. Hahahahahaha.

      Iye gw inget tuh terkagum2 sama lo uda ngurus anak juga, kerja juga, hamil juga, malah rajin bener bebikinan… maklum gw ga suka bgt craft2an gitu. Males printilan haha

Leave a Reply

