Quick Update

Di tengah kerjaan yang menumpuk, mari kita update sedikit blog yang berdebu ini.

Sebenernya banyaaaak banget yang udah pengen saya ceritain. Entah deh nanti-nanti bakalan sempet nggak ya?

Tentang ke Bali

Bulan Mei kemarin, pas long weekend, kita sempet liburan sejenak ke Bali. Plan-nya udah dari akhir tahun lalu. Karena tahun lalu Mas Ben udah ambil cuti banyak buat ke Eropah… tahun ini dia bertekad nggak mau cuti banyak-banyak. Makanya dia ngotot cuma mau liburan pas long weekend yang adanya di bulan Mei kemarin itu.

Karena saya hamil, jadilah kita pilih mau liburan yang laid-back. Bali jadi tujuan sempurna. Jadi kita beli member Accor biar bisa nginep di hotel bagusan dengan harga miring (maklum biasanya kita mah kelas hotel budget melulu hihi). Dan karena di bulan-bulan itu kita berdua lagi sama-sama stress sama load kerjaan masing-masing, liburan ini rasanya perfeeeect banget.

Kita bener-bener nggak ke objek-objek wisata khas Bali. Kerjaan kita cuma tidur, bangun, breakfast, berenang di pool atau main di pantai sampai siang, tidur siang, berenang atau main lagi, lalu early dinner di sekitar hotel. (Kita hampir selalu skip lunch karena malas keluar).

Moga-moga abis ini saya sempet kelarin postingan Bali yang udah ngendon hampir 3 bulan di draft itu ya…

Tentang Kerjaan

Inilah alasan utama kenapa saya nggak sempet update blog. Load kerjaan saya lagi banyaaaaaak banget. Di satu sisi tentunya bersyukur karena banyak job berarti juga banyak pemasukan. Tapi, tubuh ini rasanya meronta-ronta. *halah*

Jadi, Juni kemarin itu partner saya baru aja merid. Dan H-1 bulan hingga H+1 bulan, dia sibuk sama persiapan wedding dan ngurus apartment barunya. Jadilah, banyak job yang terpaksa harus saya handle sendiri. Yang bikin tambah berat adalah karena pas jelang Lebaran, tiba-tiba job membludak, deadline macam ngumpul semua. Mau ditolak-tolakin pun sudah terlanjur basah.

Sepanjang Mei-Juni, hampir setiap hari, saya bangun sekitar jam 7-8 pagi, langsung kerja teruuuuus sampai subuh. Baru tidur jam 2-3 subuh. Waktu itu bulan puasa kan ya, nggak sekali dua kali, mbak saya bangun buat sahur dan saya belum tidur *sedih*.

Dan sepanjang hari itu saya harus juggling antara kerja, dan ngurus Raka. Kasian banget selama itu, Raka banyak saya biarin main sendiri atau nonton TV sepanjang hari. Ini bikin saya galau banget. Sedapat mungkin saya minta Omanya main ke rumah kalo lagi sempet, biar Raka nggak bergaul sama dunia digital sepanjang hari.

Untungnya saya punya suami yang sangat pengertian dan nggak demanding. Begitu dia pulang kantor, saya langsung ‘oper’ Raka ke dia. Mas Ben yang mandiin, suapin, sampe nemenin tidur. Walaupun seringkali Rakanya sampe nangis-nangis manja sambil ngerengek “Mau tidur sama mami…. mami nggak boleh kerjaaaaa” *sedih* *makin galau*

Sekarang, kondisi udah agak mendingan, saya masih suka long shift kerjanya walau nggak sampai tiap hari. Tapi, dengan kehamilan yang makin guede, rasanya berat ya, bo… Mau bangun dari kursi aja udah nggak nyaman.

Tentang Kehamilan

Kehamilan saya sekarang sudah menjelang 38 minggu. Sejak awal, kami berencana c-sect karena itu kita udah set tanggal dan sekarang ini statusnya udah tinggal menghitung hari.

Kehamilan ini, jujur aja lebih banyak keluhan daripada pas hamil Raka. Mungkin karena udah ‘turun mesin’ sekali? Hehe. Atau karena faktor U? Entahlah.

Di awal kehamilan, sama seperti hamil pertama, rhinitis saya kumat. Tiap hari hidung saya mampet. Tapi ini jauh lebih parah karena bahkan dengan obat tetes hidungpun nggak mempan. Setelah masuk trimester dua, saya dapet ijin buat minum obat alergi. Dan malam pertama saya minum obat alergi, saya inget banget, adalah malam di mana saya tidur nyenyak sepanjang malam untuk pertama kalinya dalam tiga bulan itu. Dan… akhirnya saya ketergantungan sama obat alergi sampai awal trimester tiga, di mana (seperti pas hamil Raka), si rhinitis mendadak pergi sendiri.

Lalu saya juga sakit pinggang dan pinggul parah. Waktu Raka juga sakit pinggul sih tapi itu baru muncul pas jelang akhir trimester dua. Nah ini mah dari awal hamil juga udah mulai sakit pinggang dan pinggul. Dari yang awalnya bisa ditahan, sampai yang sakit banget sampai mau ubah posisi tidur aja aduh-aduhan. Sekarang masih sakit? Masih, tapi lama-lama semacam udah akrab gitu sama rasa sakit. Ya udah diterima dan disyukuri aja lah.

Nah terus gimana update kehamilan saya sekarang? Terakhir cek, kepala si Dede sudah turun, plasenta sudah tua, tapi belum ada bukaan. Jadi…semoga si Dede bisa lahir di tanggal sesuai rencana, biar saya sempet maternity shoot dulu… haha *penting*. FYI, saya book maternity shoot 3 hari sebelum plan tanggal lahiran kita, karena si fotografer (yang masih temannya-teman), baru ada di Jakarta tanggal segitu. Jadi…kalo ternyata tanggal lahiran saya harus dimajuin ya udah, batal deh kita poto-poto.

Tentang Raka

Banyak yang bilang, kalau mamanya hamil, si kakak suka jadi manja. Ini sih kejadian banget di Raka. Sejak saya hamil dia tambah nempel sama saya. Kalau mau tidur harus ngusrek-ngusrek dulu di rambut saya. Sepanjang hari, saya dihujani dengan kalimat “Raka sayang Mami’….Kalau saya kerja suka ngerengek “Mami gak boleh kerja”. Dan kalau malem saya cium dia bilang good night, lalu ‘oper’ ke Mas Ben, dia suka berdiri ngalangin pintu supaya saya nggak bisa keluar. Bikin hati ini tambah nyess aja…

Tapi selain manis ke Maminya, Raka juga manis banget ke Dedenya. Saya sangsi sih sejauh apa dia ngerti soal punya Dede. Tapi sejak pertama kita bilang dia bakal jadi Koko, dia keliatan excited banget. Dan tanpa usaha berlebihan dari kami orangtuanya, dia suka menunjukkan rasa sayang ke dedenya.

Setiap hari dia juga suka mendadak menghampiri saya cuma buat bilang “Raka sayang dede”, lalu ngusrek-ngusrek atau tickle-tickle perut saya, diakhiri dengan ciuman.

Lalu dia suka bilang “mainan Raka banyak, nanti dede boleh pinjem. Tapi nggak boleh dimakan, nanti Raka bilangin dede nggak boleh makan”.

Yang paling gemesin, sejak saya hamil, kalo ditanya namanya, dia selalu jawab: “Koko Raka Ironman” (atau Spiderman, atau Ultraman…. tergantung suasana hati). Pokoknya kata ‘Koko” di depannya nggak boleh lupa. Dan kalo dipanggil ‘baby’ langsun ngedumel “Raka bukan baby…. Koko Raka!” Hehe.

Beberapa hari lalu, ada satu kejadian manis yang bikin saya amazed.

Jadi, saya punya coklat Choc Choc di meja. Raka minta, saya bilang cuma boleh satu aja. Jadi saya kasih 2 buah, saya bilang 1 buat Raka, 1 buat Papi ya. Dan bener dia lari ke luar kasih 1 ke Papinya lalu dia makan 1. Abis itu, dia balik lagi ke saya

“Mami, dede mau coklatnya” (saya langsung mikir, ah modus aja ni anak, mau minta lagi)

“Hehe… emang dede ngomong sama Raka?”

“Iya, dede mau coklat juga, Mami”

“Ya udah, 1 lagi aja ya” (lalu saya kasih 1 coklat lagi ke Raka)

Ternyata coklatnya bukan dimakan tapi disuapin ke mulut saya. Saya kan nggak ngeh ya tadinya, sampai si Raka bilang.

“Mami… aaaaa!!!!! Dede mau coklatnya”

Saya pun mangap dan makan tu coklat dengan bingung. Eh si Raka malah senyum manis banget sambil tanya ke perut saya

“Dede… enak coklatnya?”

Yang bikin saya amazed itu ada dua… Yang pertama… kok dia ngerti ya cara dedenya makan itu dengan suruh saya makan? Yang kedua… kok kamu manis banget sih naaaaaak…. *terharu*

………………………

Udah… sekian update kurang penting saya. Kalau ada yang nungguin kuis tebak nama, maaf Anda harus kecewa. Karena nama si Dede udah tersebar ke mana-mana, disebarin sama Kokonya. Tiap kali ditanya orang “Dedenya laki-laki atau perempuan?” malah dikasihtahu namanya. *tsk* Jadi kalo yang penasaran, monggo nih tanya Raka. Hihi.

 

 

7 thoughts on “Quick Update

  1. iy tuh bener ya kalo lagi hamil anaknya malah jadi manja ya. tau kalo bakal dapet saingan ya. hahaha. dulu si andrew juga gitu soalnya.😀

  2. HAHAHAHA … ayo donk bikin quiz! mau ikutan nih!! HAHAHA ..
    sehat – sehat terus yaaaa .. mau belil buku cerita lagi tapi ntaran aja lah ya pas abis lahiran hahaha

  3. huaaa so swittt banget raka, kok tau ya kalo maminya makan coklat, dedenya ikut makan? hahahha
    smoga nanti adiknya lair, raka juga rukun2 yaa ama dedenyaa😀
    wihh gilee km rajin banget kerja dari pagi sampe subuh. klo gw kok banyak banget ya interupsinya hahahah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s