Long Weekend di Bali

 

Kita ke Bali pas long weekend 5-8 Mei 2016 yang lalu. Ya ya ya… basinya keterlaluan. Tapi daripada memory-nya terlewat begitu aja, mending tetap saya tulis ya.

Jadi karena tahun lalu Mas Ben ijin kantor 2 minggu buat Euro Trip, tahun ini dia ngotot se-ngotot-ngototnya kalo ga mau ijin/cuti kantor lagi. Jadi kalau mau liburan, dia cuma mau pas weekend atau tanggal merah. Nah tahun ini kan lumayan sepi long weekend ya, kecuali long weekend di bulan Mei itu. Pas juga saya hamilnya masih di trimester dua, jadi masih OK lah buat diajak jalan-jalan.

Karena waktunya terbatas, dan saya lagi hamil, kali ini kita mau liburan santai-santai aja. Yang paling deket (dan kita pikir) cukup murah-meriah tentu saja Bali (tapi ternyata nggak jadi murah meriah karena harga tiketnya mahal gilaaaaa *gausah dibahas dan jangan harap saya jawab berapa kalo ditanya* *masih sakit ati*)

Nah… kita berdua ini sebenernya tipe yang ogah keluarin duit banyak buat akomodasi. Jadi kita biasanya milih akomodasi semurah-murahnya biar bisa pergi sejauh-jauhnya ke tempat baru. Tapi karena ini ke Bali, dan emang tujuannya mau leha-leha, kita akhirnya beli member Accor Hotel. Lumayan jadi ngerasain nginep di hotel lumayan mewah.

Walau cuma 3 malam, kita milih untuk nyobain 2 hotel yang berbeda. Jadi malam pertama kita nginep di Royal Beach M Gallery Seminyak. Malam kedua dan ketiga kita nginep di Pullman Bali Legian Nirwana. Dan karena udah milih hotel cakep, kita pun benar-benar memaksimalkan menikmati hotel. Pokoknya santai dan puas!

Pertama kalinya terbang dari Halim. Karena long weekend, kita takut macet, akhirnya malah sampai kepagian (tepatnya subuh-subuh masih gelap). Untung ada cafe yang udah buka dan cukup nyaman

Pertama kalinya terbang dari Halim. Karena long weekend, kita takut macet, akhirnya malah sampai kepagian (tepatnya subuh-subuh masih gelap). Untung ada cafe yang udah buka dan cukup nyaman

Hari pertama, sampai di Bali kita langsung mampir ke Warung Wardani. Setelah itu langsung check in di Royal Beach M Gallery Seminyak. Setelah masuk kamar, kita langsung bobo siang.

Warung Wardani jalan Yudistira. Sampai di sana, pemiliknya bilang kalau di airport juga ada Warung Wardani *haha bloon

Warung Wardani jalan Yudistira. Sampai di sana, pemiliknya bilang kalau di airport juga ada Warung Wardani *haha bloon

img_8344

Enak, tapi bukan menu favorit saya di Bali. Babi guling tetap juara.

Kepedesan? Colong es teh tukang fotonya

Kepedesan? Colong es teh tukang fotonya

Sorenya, kita jalan ke pantai (hotelnya ada akses langsung ke pantai Double Six). Raka yang udah lama nggak ke pantai, awalnya risih sama pasir dan takut deket-deket laut. Tapi dipancing-pancing dikit, lama-lama dia  mau juga main air, dan akhirnya malah kesenengan kejar-kejaran sama ombak, berlagak surfing, dan ogah diajak pulang.

Check In di M Gallery. Lobby nya terbuka dan tanpa AC tapi sejuk.

Check In di M Gallery. Lobby nya terbuka dan tanpa AC tapi sejuk.

Pemandangan dari kamar

Pemandangan dari kamar

Dari kamar, langsung jalan ke arah pantai. Suka banget Raka di foto ini.

Dari kamar, langsung jalan ke arah pantai. Suka banget Raka di foto ini.

Jalan jauh menuju pantai, lewat kolam renang

Jalan jauh menuju pantai, lewat kolam renang

Akhirnya sampai di perbatasan area hotel dengan pantai

Akhirnya sampai di perbatasan area hotel dengan pantai

Raka terakhir ke pantai tahun lalu. Awalnya nginjek pasir aja risih. Boro-boro main air. Yaudah kita pemanasan dulu main pasir

Raka terakhir ke pantai tahun lalu. Awalnya nginjek pasir aja risih. Boro-boro main air. Yaudah kita pemanasan dulu main pasir

Udah mulai hepi main pasir

Udah mulai hepi main pasir

Saya pancing ke laut duluan supaya si Raka mau ikutan. Lama-lama mau juga.

Saya pancing ke laut duluan supaya si Raka mau ikutan. Lama-lama mau juga.

Eh sekarang malah kesenengan main air

Eh sekarang malah kesenengan main air

Udah sore, kitapun balik ke hotel. Ini perbatasan pantai dengan hotel

Udah sore, kitapun balik ke hotel. Ini perbatasan pantai dengan hotel

Kita main di laut sampai matahari terbenam lalu balik ke hotel buat mandi. Abis mandi, kita jalan kaki ke Warung Made buat makan nasi campur Bali-nya yang bikin Mas Ben ngidam. Kelar makan, kita langsung balik hotel dan tidur pulas.

Hari kedua, kita bangun agak siang lalu breakfast di hotel. Lokasi restoran yang di sebelah kolam renang, bikin Raka nggak sabaran. Jadi setelah breakfast, Kita langsung berenang sampai jam 11 siang. Lalu buru-buru mandi dan check out buat pindah ke Pullman Legian.

Jalan ke tempat breakfast pun jauh. Ini hotel guede banget rasanya

Jalan ke tempat breakfast pun jauh. Ini hotel guede banget rasanya

Udah gak konsen sarapan. Kolam renang memanggil-manggil dari kejauhan

Udah gak konsen sarapan. Kolam renang memanggil-manggil dari kejauhan

Langsung ketemu teman baru

Langsung ketemu teman baru

Sampai di Pullman Legian, yang pertama kita lakukan adalah pesen bagul Pak Malen pakai Gojek. Lalu kita langsung masuk kamar. Kamar di Pullman Legian ini luaass banget. Bersyukur deh kita ambil 2 malam nya di sini dan bukan di M Gallery. Rasanya banyak space buat Raka guling-gulingan. Dan karena saya mention lagi merayakan wedding anniversary, kita dikasih cake yang enak banget, tapi tulisannya ‘Happy Honeymoon’. Siang itu kita makan bagul Pak Malen lalu tidur siang

Kamar yang luas... di kiri ranjang itu pintu masuknya. Di seberang ranjang ada balkon (lupa difoto)

Kamar yang luas… di kiri ranjang itu pintu masuknya. Di seberang ranjang ada balkon (lupa difoto)

Ini sisi kanan ranjang, masih banyak space juga. Kamar mandi ada di belakang kepala ranjang

Ini sisi kanan ranjang, masih banyak space juga. Kamar mandi ada di belakang kepala ranjang

Happy Honeymoon (?)

Happy Honeymoon (?)

Sorenya, kita berenang lagi. Di Pullman ini ada 2 kolam renang. Yang satu di lantai atas (infinity pool) yang satu di bawah. Sayang kita nggak pernah nyobain yang infinity pool karena Raka ngotoooot gak mau berenang di situ. Entah karena dia takut jatoh atau karena dia nggak suka suasananya (memang suasananya lebih ke party, lebih banyak orang dewasa, ada bar, dan kalau malam ada musik ajeb-ajeb). Pokoknya nggak mau! Jadilah kita selalu berenang di kolam yang di bawah.

Selesai berenang dan mandi, kita jalan kaki ke luar hotel buat cari dinner. Not sure mau makan apa, tahu-tahu kita udah sampai di jalan Poppies dan akhirnya milih aja salah satu restoran secara random karena udah kelaparan. Makanannya nggak berkesan, jadi nggak usah disebut lah ya.

Malam itu saya sakit pinggang parah gara-gara jalan kejauhan LOL.

Hari ketiga, kita bangun agak siang (lagi) dan langsung breakfast. Setelah itu kita berenang (lagi). Setelah berenang, kita berjemur di pinggir kolam macam bule-bule. Tapi bedanya, mereka nyari matahari, kita malah cari kursi yang paling teduh di bawah pohon *berjemur macam apa*. Menyenangkan rasanya cuma duduk-duduk sambil ngobrol dan bercandaan bertiga. Eh tahu-tahu ada staff Pullman yang bagi-bagi complimentary drink. Point plus lagi buat Pullman!

Sekitar jam 1 siang kita baru balik ke kamar. Cuma ganti baju, tanpa mandi *jangan ditiru*, dan tanpa makan siang, kita langsung tidur siang dengan pules les les.

 

Kolam renangnya segitu aja. Kecil ya.

Kolam renangnya segitu aja. Kecil ya.

Cheers!

Cheers!

Nyonyah dan Tuan

Nyonyah dan Tuan

Tuan Besar dan Tuan Kecil *literally*

Tuan Besar dan Tuan Kecil *literally*

Sorenya, kita langsung menuju pantai Legian yang tinggal nyeberang jalan dari Pullman. Kita main di pantai sampai matahari terbenam, duduk-duduk sebentar sambil minum kelapa muda, lalu balik ke hotel dan makan gelato di hotel (di lobby Pullman Legian ada stand Gelato Heaven).

Sebelum nyeberang ke pantai, kita foto dulu di sini. Eh tapi saya nyadar kalo mainan pasir Raka ketinggalan. Balik deh ke kamar

Sebelum nyeberang ke pantai, kita foto dulu di sini. Eh tapi saya nyadar kalo mainan pasir Raka ketinggalan. Balik deh ke kamar

Mana sih mainan pasir aku?

Mana sih mainan pasir aku?

Mainan pasir udah diambil. Yeay! Itu hotel Pullman-nya ada di latar belakang

Mainan pasir udah diambil. Yeay! Itu hotel Pullman-nya ada di latar belakang

Tukang foto pribadi

Tukang foto pribadi

img_8647 img_8663 img_8696 img_8699 img_8716 img_8761 img_8727

Kata raka ini lagi surfing

Kata raka ini lagi surfing

Inilah yang namanya orangtua. Biarpun makanan kesukaannya, kalo udah buat anak, apapun dikasih. Hehe.

Inilah yang namanya orangtua. Biarpun makanan kesukaannya, kalo udah buat anak, apapun rela dikasih. Hehe.

Beli gelato lagi, bujukan biar anaknya mau balik ke hotel.

Beli gelato lagi, bujukan biar anaknya mau balik ke hotel.

Malam itu, kita ambil paket buffet di Pullman. Tema malam itu seafood barbeque. Dan rasanya puas banget. Menu makanan dan jenis seafood nya lumayan banyak dan rasanya segar-segar. Tapi mungkin juga semua terasa enak karena kita nggak makan siang hari itu. Haha.

Selesai makan, kita santai-santai di kamar, main sama Raka, sampai ketiduran. It was a perfect day.

Hari terakhir, kita nggak ambil breakfast di hotel. Pagi itu, kita order bagul Renon pakai Gojek. Sebenernya hari ini Mas Ben males berenang lagi. Tapiii karena anaknya menatap kolam dengan mata nanar, jadilah mereka berenang lagi sementara saya nontonin aja. Kelar berenang, kita check out, dan langsung ke airport. Berakhirlah liburan singkat kita yang sangat menenangkan dan menyenangkan itu.

Ini pose Raka waktu dibilang udah waktunya pulang ke rumah. Sumpah nggak diarahin gayanya! *puk puk Raka* *Mami mengerti perasaanmu, Nak*

Ini pose Raka waktu dibilang udah waktunya pulang ke rumah. Sumpah nggak diarahin gayanya! *puk puk Raka* *Mami mengerti perasaanmu, Nak*

7 thoughts on “Long Weekend di Bali

  1. Bener ci, apapun makanan yh kita suka banget tp kalau anak doyan makan pasti dikasih tapi kalau suami minta gw mah ogah ngasih hahaha..
    Salfok sama badan cici lagi hamil teteuppp cakep n gak bulet kaya aku hamil dulu

  2. Liburan kayak gini enak banget santai, walopun cuma di hotel aja tapi nikmat yaa cii…
    fotonya raka yang terakhir gemes bangett..haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s