Ketika Raka Terluka

Kejadiannya barusan aja.

Biasanya tiap malam saya boboin Kirana di kamar kami sementara Mas Ben temenin Raka di kamarnya sampai ketiduran.

Malam ini, Mas Ben rapat di gereja, jadi saya harus boboin kedua anak sendirian. Untuk mempermudah proses bobo, Raka dan Kirana saya ajak bobo bareng di kamar Papi Mami.

Situasinya, Kirana udah ditaro di cot-nya. Lagi ngoceh-ngoceh sendiri sampai ketiduran. Sementara itu, Raka dan saya main-main di ranjang.

Saya duduk di ranjang bagian pinggir dengan satu kaki selonjor dan satu kaki tertekuk. Sebelah saya nakas. Raka iseng manjat-manjat kaki saya yang tertekuk.

Saya langsung cegah “Raka jangan manjat kaki mami” tapi dia malah tambah seru sambil ketawa-tawa, tetep nemplok di kaki saya.

Baru aja saya mau narik badannya sambil ngomong “Raka, jangan…” eh keburu kejadian. Raka beneran nyusruk ke depan. Saya keburu nangkep badannya jadi dia ga langsung terjun cium lantai, tapi dahinya terlanjur mentok ujung nakas.

Saya yakin pasti berdarah. Anaknya meringis sambil nangis kecil “Mamiii sakiiit”

Terpanik-panik, saya lap-lap pakai tissue sambil rada ngomel “kan Mami udah bilang…!!!”.

Anaknya malah nangis sambil ngomong “Raka sayang Mami…..”

Ealah… jadi dia nangis bukan karena kesakitan tapi karena merasa bersalah dan takut dimarahin soalnya udah dibilangin, nggak nurut, lalu beneran kecelakaan.

Doh padahal saya juga uda pengen nangis ngeliat darah ngalir di mukanya. Nggak terlalu banyak sebenernya tapi tetep aja ngalir-ngalir gitu kan ngilu ya ngeliatnya… huhu.

Sambil cocolin Betadine, saya jelasin “Mami nggak marah. Mami sedih karena Raka luka. Ini luka Raka berdarah. Kan sakit.”

Raka diem aja. Untungnya lukanya nggak dalem dan darahnya cepet berhenti.

Menjelang tidur, Raka tanya…

“Mami sedih kalo Raka sakit?”

“Iya, Mami kan ngga mau Raka sakit”

“Raka juga sedih kalo Mami sakit.”

Lalu Raka peluk saya sambil berbisik… “Raka sayang Mami…”

Duh, Nak… kayanya Mami kebanyakan makan gula waktu hamil kamu ya.

Sang penakluk hati wanita

18 thoughts on “Ketika Raka Terluka

  1. Rakaaaaa, kamu cocok jadi pujangga!! hahahaa

    gw ngebayangin kalo grace yang begitu, pasti dia nangis senangis2nya sambil sesenggukan kayak abis kena KDRT (emang lebay anaknya) *tutup muka*

  2. Pingback: Anakku yang Manis – 2 | Cerita Bendi

Leave a Reply

