Tentang Kirana – 3 Bulan

Tentang Fisik

Berat badan: 7 kg

Panjang badan: 60 cm

Tentang Senyum dan Tertawa

Kirana semakin murah senyum. Kalo bangun pagi biasanya dia sibuk-sibuk ngoceh sendiri atau ngenyotin tangan sampai saya nyamperin box nya dan menyapa “Kiranaaa….good morning!!!” Dan dia akan menyapa dengan senyum termanisnya.

Tapi tetep senyumnya eksklusif sama orang-orang tertentu aja.

12 Oktober 2016, Kirana tertawa untuk pertama kalinya. Tertawa di sini maksudnya ketawa yang keluar suara ya.

Kalo senyumnya aja udah eksklusif, ketawanya mahal bangettt…. Susaaah bikin Kirana ketawa sampe keluar suara. Dikitikkin aja cuma menggeliat tanpa suara. Udah gitu suara ketawanya pun haluuus banget. Dan biasanya cuma berhasil bikin dia ketawa 2-3x lalu abis itu mukanya lempeng lagi.

Kirana ketawa

Tentang Skill

Kirana mulai bisa gerakin tangannya ke arah depan dengan lebih terkontrol. Dia lagi di fase suka mengamati tangannya sendiri. Bisa lama tuh dua memandang-mandangi sambil puter-puter tangannya sendiri.

Mmm… udah waktunya manicure nih…

Kirana udah jago ngenyotin tangan. Dan biasanya suka ngoceh-ngoceh dengan posisi tangan lagi di dalam mulut, kayak lagi ngomel-ngomel kedengerannya.

6 Oktober 2016 Kirana mulai bisa angkat kepala cukup lama dalam posisi tengkurep. Tapi sampai sekarang, udah lewat sebulan, skill yang ini belum terlalu berkembang lagi. Masih gitu-gitu aja baik ketinggian kepala maupun durasinya.

Mami ikut-ikutan aja nih

Tentang AlergiDua minggu setelah sembuh sakit bulan lalu, Kirana batuk lagi. Batuknya terdengar parah dan sesak.

Waktu sakit yang lalu saya nggak ke dsa langganan, kali ini saya balik ke dsa langganan, dr. Isabella yang udah jadi dokternya Raka sejak bayi.

Setelah diperiksa, disimpulkan Kirana bukan flu karena virus, melainkan alergi. Penyebabnya apa belum tahu. Karena itu Maminya yang disuruh diet, gak makan dairy, seafood, dan telur selama sebulan.

Tapi jujur aja saya nggak nurut-nurut banget. Karena selain susah banget ya mengeliminasi ketiga makanan itu…berdasarkan pengalaman saya sendiri yang juga alergian, mau mencegah reaksi alergi itu susah. Kadang ada alergen yang kita gak tau. Kecuali memang tes alergi jadi bener-bener jelas dan hindari pemicunya. Itu pun susah kan, kita nggak bisa selamanya kontrol lingkungan kita. Alergi juga kayanya ga bisa ‘sembuh’. Nanti alergi bisa ilang timbul sendiri. Jadi ya udah ‘terima nasib’ aja dan kalo perlu banget konsumsi obat alergi.

Tetep sih… saya berusaha membatasi banget konsumsi 3 hal itu. Dan setelah diamat-amati sepertinya penyebab saluran pernapasan Kirana banyak lendir tuh karena dairy product.

Tentang Baby Spa

29 Oktober lalu, Kirana nyoba baby spa untuk pertama kalinya. Dan reaksinya… lempeng-lempeng aja. Dipijet ya pasrah… dicemplungin ke kolam pun pasrah.

Nangis nggak, tapi hepi juga nggak. Mukanya tanpa ekspresi. Haha. Kapan-kapan saya mau coba ajak Kirana berenang lagi tapi di rumah aja.

Semoga dengan rajin berenang, perkembangan motorik kasarnya bisa lebih optimal.

9 thoughts on “Tentang Kirana – 3 Bulan

  1. Udah bs berguling kanan kiri blm ya Kirana? Klo udah, siap2 clear area itu box-nya, kuatir suffocated…. btw aduuuh anak perempuan yaa , heitz banget sih bandana bunganya…. naksir tante… *comot kembangnya, jadiin bros* *nasib punya anak lanang*

  2. Lucu ya Kirana kalo liat yg difoto di Ig tangannya belipet2..hihi..

    Din, kalau diamati L juga alergi deh. Cuma katanya tes alergi bisanya pas setahun ya?.. Untuk sekarang gw curiga L alergi debu. Soalnya kalau dibawa di daycare lgsg ilang. Pas pulang nongol lagi..huhuh..

  3. Lucunya Kirana *peluk2
    Oh iya, jamannya C baby tuh, sering banget meler dan bintik-bintik di wajah. Kata dokternya alergi dan akika harus pantang aneka makanan yang berpotensi menyebabkan alergi. Tapi aku juga nggak nurut, sih. Habis gimana, sudah pantang hampir semua makanan tetep aja anaknya alergian. Trus alerginya sembuh-sembuh sendiri sejak C berumur 8 bulanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s