Anakku yang Manis – 2

Biasanya, sejak ada Kirana, sleeping arrangement kita tuh seperti ini:

Saya boboin Kirana di kamar kami. Mas Ben temenin Raka sampe bobo di kamar Raka. Setelah Raka tidur baru Mas Ben pindah ke kamar kami. 

Beberapa hari lalu, Mas Ben iseng-iseng gelar kasur gulung di lantai kamar kami, jadilah kita berempat tidur sekamar. Raka maunya tidur sendiri di kasur gulung di lantai. Semua hepi dan urusan tidur jadi lebih mudah tanpa tarik urat, jadilah keterusan sampai malam ini.

Kemanisan #1

Malam ini Raka bilang mau tidur di ranjang, nggak mau di kasur gulung. Lalu dia mulai lompat-lompat di atas ranjang. Eh… pas-pasan Kirana yang tadinya udah tidur, mulai bersuara nangis-nangis kecil. Saya tahu itu bukan karena Raka berisik, tapi emang pas aja Kirana belum pules dan mau nyusu lagi.

Tapi Raka tanpa disuruh langsung diem… lalu berbisik sambil liatin cot Kirana “sorry, dede” 

Lalu masih sambil berbisik dia nyanyi Nina Bobo.

Dan karena Kirana nggak diem juga, Raka pun berdiri jinjit di samping cot Kirana, pegangin tangannya sambil berkali-kali ngomong “Raka sayang dede”

Kemanisan #2



saya tahu kalo sebenernya Kirana belum ngantuk karena tadi nap terakhirnya kesorean. Jadi akhirnya saya pindahin Kirana ke ranjang kami buat menghabiskan energi sebentar. 

Raka kesenengan bilang “dede mau main sama Raka”

Lalu Raka mulai merancang aneka skenario play pretend. Macam… mami sama dede naik kapal, Raka yang nyetir… something like that…

Dan di antara adegan-adegan role play itu, Raka bakal menghampiri Kirana cuma buat kiss jidatnya sambil ngomong “Raka sayang dede”

Kemanisan #3



Setelah beberapa waktu, saya suruh Raka tidur. Dia pun tiduran di ranjang tapi bilang suruh dede bobo sebelah dia aja. 

Saya jelasin kalo dede harus bobo di ranjangnya biar aman gak ketindihan. Si Koko malah ngotot lalu ngambilin guling Kirana dari cot

“Ini Raka udah ambilin guling dede. Dede bobo sini sama Raka”

Hehe. Untunglah setelah berkali-kali dijelasin akhirnya dia mau terima.

Kemanisan #4



Inilah gong-nya. Baru beberapa detik membaringkan badan, dia ngelongok ke kasur di lantai. Mas Ben udah ketiduran di situ. 

Raka lalu turun ranjang dan minta ijin sama saya sambil bisik-bisik “Raka mau ke kamar Raka dulu ya…”

Biasanya saya bakal tegas suruh dia stay di ranjang, tapi kali ini saya udah feeling aja dia mau ngapain, jadi saya ijinin. Dan Raka pun buka pintu pelan-pelan… berusaha supaya nggak berisik biar Kirana nggak bangun, lalu ngeloyor ke kamarnya.

Semenit kemudian Raka muncul lagi di pintu kamar… sambil bawa bantal dan guling ukuran dewasa dari kamarnya. Dengan susah payah dia seret masuk lalu taro di sebelah papinya “papi… ini guling-guling buat Papi” *Raka suka nyebut guling itu guling-guling.

Sekian. 

Untungnya nggak lama kemudian, Raka tidur. Kalo enggak, saya takut diabetes.

Cerita kemanisan Raka yang lain:

Anakku yang Manis

Ketika Raka Terluka

13 thoughts on “Anakku yang Manis – 2

Leave a Reply

