Tentang Kirana – 4 bulan

Tentang Fisik

Berat badan: 7.6 kg

Panjang badan: 62 cm


Tentang Sifat

Kirana semakin mudah tersenyum dan tertawa. Tapi saya semakin yakin anak ini sifatnya mirip saya. Dia lebih introvert daripada Raka. Nggak suka dikelilingi orang-orang yang dia nggak kenal. Kalau ke tempat baru, mukanya langsung ke default mode: bengong. Boro-boro deh ketawa, senyum pun sulit.

Tapi kalo para tamu udah pulang, atau udah sampai rumah, atau situasi mulai sepi, mendadak senyum lebarnya kembali. 

Kirana juga lumayan sensitif. Beberapa kali, kalau saya lagi negur Raka, Kirana malah nangis duluan. Padahal saya kalo marah nggak pakai teriak-teriak, cuma nada tegas aja, tapi dia ngeh.

Kalo lagi bawel, suaranya nyaring, cempreng, dan nggak berhenti ngomong.

Kirana jarang nangis, tapi sekalinya nangis ya ampuuuun macam anak tiri lagi disiksa. Suara membahana, air mata beleleran.

Tentang Motorik

Harusnya 4 bulan udah bisa tengkurep ya. Tapi boro-boro… pas sampai ulbul ke-4 bulan, miring-miring pun jarang banget. Biarpun dipancing-pancing tetep aja dia pasrah.

*untungnya sekarang (4.5 bulan) sih udah lebih sering miring-miring dan hampir bisa nih

Kalo angkat kepala sih udah tinggi dan mantep nih


Tentang Baptis

Tanggal 6 November 2016 lalu, Kirana dibaptis. Tentu aja bareng Ben dan Axel(-nya Dea). Sebelum kebaktian, saya susuin dan berusaha boboin.

Sukses! Terlalu sukses malah. Hehe. Kirana bobooooo terus sepanjang kebaktian. Kena air baptisan pun tetap pules. Baru bangun pas udah kelar kebaktian. 


Sepertinya sekian dulu cerita bulan ini. Lanjut bulan depan ya.

Advertisements

One thought on “Tentang Kirana – 4 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s