Tentang Kirana – 6 bulan

Tentang Fisik

Berat badan: 8.1 kg

Tinggi badan: 65 cm

Tentang Gigi

Dari umur 2 bulanan, Kirana udah menunjukkan gejala teething. Sekitar umur 5 bulan mulai heboh banget, ileran…. gigit teether dengan penuh napsu… tidur malem kebangun-bangun melulu…daaan 19 Desember 2016 akhirnya si gigi pertama menampakkan diri. Lalu waktu menginjak usia 6 bulan, gigi kedua pun nongol.

Tentang Motorik

Udah bisa lebih stabil dan lebih tegak waktu duduk tanpa support.

Udah bikin emosi tiap kali ganti baju atau pospak. Begitu badannya nyentuh kasur, langsung gegulingan dan ngomel kalo ditelentangin.

Kirana suka goyang-goyang sendiri macam dance di kasur sambil tiduran. 

watch: Kirana joged

Belum merangkak, bahkan belum ogong-ogong (posisi merangkak tapi cuma maju-mundur ogel-ogel pat-pat). Tapi udah jago dan cepet ngerayap ke sana ke mari. Keliatannya karena tangannya kuat sedangkan pat-patnya berat (jadi susah angkatnya), dia jadi lebih nyaman naik badannya dengan kekuatan tangan, macam tentara lagi latihan perang.

Bisa ngambil benda di sekitarnya, lalu dipukul-pukulin ke lantai. Heran deh anak ini anti-mainstream, ga suka masukkin benda ke mulut, tapi suka banget mukul-mukul lantai pakai tangan atau benda yang lagi dipegang.

Mulai suka liat bayangan di cermin. Kalau sebelumnya dia bengong aja kalau ngaca, sekarang mulai suka senyum-senyum simpul.

Tentang Karakter

Lucunya punya 2 anak, mau gak mau jadi ngebanding-bandingin. Bukan soal mana lebih bagus, tapi jadi ngeliat keunikan karakter anak yang beda-beda.

Soal ditegur, Raka itu dari bayi udah ngerti ditegur. Misalnya mau megang kabel, kalo dilarang, Raka bisa cemberut, tapi nurut, nggak berani pegang. Sementara Kirana kalo dilarang, mukanya lempeng aja tapi tetep dilakukan. 

Soal ketemu orang, Raka keliatan banget enjoy di tempat ramai, di mana banyak anak-anak lain. Kirana keliatan nggak nyaman kalo di tempat ramai, langsung masuk auto-pilot-mode.

Raka waktu bayi ga suka disayang-sayang. Kalo dicium atau dipeluk, langsung buang muka. Kirana malah suka minta bermanja-manja. 


Soal kehati-hatian, Raka anaknya hati-hati banget. Dia nggak bakal ngelakuin hal yang dia ragu bisa atau nggak, dan balance nya cukup bagus, jadi untuk ukuran anak seaktif dia, Raka termasuk jarang kecelakaan. Sedangkan Kirana? Berkali-kali kejedug ubin, kejepit nyelip di bawah box… haha kaya Maminya 

Tentang Separation Anxiety

Ini membuat saya berasa disayaaaang banget. Karena meskipun senyumnya nggak murah-murah amat ke saya, tapi begitu Kirana melihat saya mau beranjak, langsung mewek anaknya. Kalau dia tadinya lagi main diem-diem lalu nyadar ada saya dateng mendekat, langsung mewek manja pula.

Tentang Musuhan sama Papi

Ini nggak tahu penyebabnya apa. Pokoknya selama bulan kemarin, ada masanya Kirana ngamuuuk sejadi-jadinya kalo cuma berduaan sama Mas Ben. Nggak mau senyum sama sekali, bahkan nangis histeris sambil memandangi saya minta pertolongan. Untungnya ini hanya berlangsung 2-3 minggu. Belakangan ini, Kirana mulai manis lagi ke Papinya.

Sekian dulu update Kirana 6 bulan. Sampai jumpa di bulan berikutnya.

Advertisements

10 thoughts on “Tentang Kirana – 6 bulan

  1. mungkin karna perbedaan karakter anak cew ma cow kali ya …anak cew kan lbh sweet wlpn ada jg hororny ke olive hahahha casing cew jiwa cow

  2. din, kalo diliat2 si kirana ini mata nya ada mirip nya sama raka deh. jadi ga plek plek muka papi nya semua hahaha. Aduh paha kirana itu lho, ngiler liatnya pengen gigit

  3. Kok sama banget sama anakku sukanya pukul-pukul. Dikasuh teether atau biskuit bukannya diemut malah dipukul2 ke meja haha.

    Kirana emesh banget sih pipinya! *cubit2 gemes*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s