Barbeque

Sejak awal kita merid dan pindah ke rumah ini, yang mana ada teras belakangnya, Mas Ben langsung berangan-angan bisa undang-undang orang buat barbeque-an di belakang.

Dan waktu itu, saya sebagai koordinator bagian bersih-bersih, tentu saja langsung menolak mentah-mentah.

Saya nggak paham kenapa orang demen barbeque-an. Kalo di luar negeri, yang hawanya nggak terlalu panas-lembap, nggak terlalu banyak polusi, dan NGGAK ADA NYAMUK, oke lah saya masih paham. Lah di sini? yang ada betis abis buat prasmanan para nyamuk plus ketek berkuah kepanasan.

Udah gitu, menurut saya barbeque-an itu merepotkan diri sendiri. Buat makan aja harus berepot-repot, mindahin semua perlengkapan masak dari dapur ke teras, nyalain api, kipas-kipas, masak di luar, panas-panasan, dan setelah kelar makan, masih ada pe-er ngegosok bekas gosongan dan bersihin semua sisa-sisanya. Apalagi saya punya pengalaman buruk nyikatin panggangan setelah barbeque-an zaman SMA. Sampe gempor, kaga bersih-bersih tuh bekas gosong.

Waktu itu saya mengira Mas Ben cuma tertarik sama ‘ide’ barbeque-nya aja. Kalo dijalanin manalah mungkin dia suka. Repot gitu. Gitulah kira-kira pikiran saya.

Eh tapi sepanjang 5 tahun nikah, setelah ngeliat dia excited banget ikut seksi bakar-bakar tiap ada acara barbeque, akhirnya saya sadar kalo dia beneran suka. Jadi, sebagai hadiah wedding anniversary tahun ini, keluarlah izin membeli peralatan barbeque.

Eksekusinya hari Minggu kemarin. Nggak tanggung-tanggung. Pagi beli, siang belanja daging, malam langsung undang pasukan ke rumah.

Hasilnya….Ya iya sih lepek, keringetan, dan lumayan pe-er beres-beres setelahnya (tapi tertolong sama cuka, baking soda, dan Mr.Muscle). Tapi ternyata saya bisa enjoy juga. Mungkin karena dilakukan bersama orang-orang tersayang *tsah.

Kalo kamu, kenapa sih seneng barbeque-an?

Dan terakhir… yang bener barbecue atau barbeque sih? Haha

Akibat belanja di jam bobo siang Raka. Inilah bukti kami sekeluarga bisa tidur di mana saja dan kapan saja

Yang semangat ngerakit pangggangan, dan yang semangat nggeratak

Babysitter

Ewwww… Axel!!!

Tentu ada alasannya kenapa sampe dia dipangil ‘Om Ece’ (Om Rese) sama Raka.

Jangan pernah berhenti bermimpi, suatu saat akan muncul izin dari istri

7 thoughts on “Barbeque

  1. Seru bangett.. Tapi iya, saya milih lgsg makan yg udah jadi aja. Tapi kalau diundang sih ga nolak lho 😀 wkwkwk.. Sama kek memTyk.. BBQ aja..haha

  2. dea sama utin kembaran betul nih bajunya! HAHAHA ..
    gw kayak loe, din .. paling males bbq-an .. buat gw banyakan ribetnya daripada nikmatnya, kecuali dateng terus ongkang2 kaki ya itu beda HAHAHA .. itu saya suka! cuma duduk manis terus nyomot kalo udah jadi hahahaha …

Leave a Reply

