Kirana’s Triple Celebration

Tiga tahun lalu, Raka rayain ultah juga tiga kali. Jadi Kirana tahun ini juga nggak mau kalah dooong.

1st Celebration: Smashing Cake (yang Gagal)

When? Selasa, 1 Agustus 2017 (btw baru nyadar ultah pertama Raka dulu juga jatuhnya hari Selasa)
Where? Our home

Kebetulan sejak hari Minggu, sorenya setelah ikut balance bike competition, Raka sakit. Suaranya serak banget sampe mirip Candil Seurieus, pilek, dan badannya agak demam. Kata dokter sih alergi kumat plus kecapean. Jadi kami memutuskan Raka nggak usah sekolah dulu hari Senin dan Selasa, biar bisa istirahat seharian di rumah.

It’s a blessing in disguise karena saya jadi punya lumayan banyak waktu buat bikin kue dan siap-siapin dekor alakadarnya.

Malam sebelum hari-H, setelah anak-anak tidur, saya baru mulai bikin kue. Kali ini saya bikin banana sponge cake, dengan resep comot-comot sana-sini plus adaptasi sendiri. Selesai bikin kue, saya todong Mas Ben buat bantu bikin tassel buat dekorasi seadanya.

Di hari-H, pagi-pagi, kita setting lokasi foto-foto di teras depan. Setelah anak-anak bangun, tanpa mandi dulu, langsung saya dandanin dan bawa ke bawah. Lalu mulailah sesi foto-foto.

Selama sesi foto ini (yang emang lumayan lama), Kirana udah berusaha coel kuenya. Nggak sabar banget dia.

Tapi…begitu akhirnya beneran waktunya smashing cake, anaknya nangis dooong. Dia geli pegang krim-nya. Dan dia terlihat sebel banget pas liat tangan dan tutunya kena krim kue. Hwahahahahaha. Maklum ya si anak centil ini maunya cantik, nggak mau kotor.

Malahan Kokonya yang sibuk bilang “Raka juga mau. Kapan Raka boleh?”

Jadilah kita nggak dapet foto-foto adegan smashing cake yang menggemaskan kayak pas Raka dulu. Yang ada, hampir semua fotonya dia lagi nangis dan cemberut.

Padahal Kirana suka banget loh kuenya. Tapi…maunya disuapin. Dasar Incess!

Mami…katanya nggak boleh duduk di meja? Ini kok…

Idola pertamanya Kirana

Cinta pertamanya Raka

Pas liat foto ini… kok diliat-liat mereka mirip juga ya

Mulai nggak tahan mau colek-colek kue. Lilin udah ambruk

Sebel tangan dan tutunya kotor

Akhirnya smashing cake-nya musti dibantuin Koko Raka

Co Cwiiiit

2nd Celebration: Family Lunch

When?ย Minggu, 6 Agustus 2017
Where?ย Warung Rumpi Sunter

Sejak awal, udah sepakat kita cuma mau makan-makan keluarga aja. Itupun cuma keluarga inti aja plus temen deket. Nggak ada acara, nggak ada dekor, nggak ada goody bag. Makan-makan tok.

Karena judulnya mau makan-makan, saya pengennya cari restoran yang selain tempatnya enak, makanannya juga OK, bukan cafe-cafe yang makanannya ala kadarnya atau fast food gitu. Dan….entah kenapa, dari awal pengennya kok Indonesian Food ya.

Nah sejak Kirana lahir, saya udah pengen tema ulangtahunnya matahari. Kenapa… ya karena nama Kirana artinya beautiful sunbeam. Karena matahari, tema warna juga udah terpikir di awal, yaitu kuning-putih.

Dan rasanya kok ya mestakung banget gitu.

Waktu mulai nge-plan ultah Kirana, saya udah ngebayangin pengen Kirana pake dress batik warna kuning. Why batik? Ya karena kita ngefans aja sih sama batik. Sempet kepikir mau bikin tapi…. beberapa bulan sebelum ultah, tahu-tahu aja ada loh yang jual dress batik yang miriiiiiip banget rasanya sama imajinasi saya. Oh well.. langsunglah dibeli dan saya sukaaaa banget.

Dan sepatunya juga gitu. Tiba-tiba aja nemu ada yang jual sepatu putih kuning. Matching banget deh.

Ini maksudnya mau nunjukkin baju sama sepatunya matching, tapi Maminya boleh dong ya ikut mejeng

Yang paling suprised tuh tempatnya. Warung Rumpi bukan pilihan awal kita. Agak sulit mencari tempat dengan VIP room yang muat sejumlah tamu kita plus masih masuk budget. Eh tau-tau beberapa bulan sebelum hari-H, Mas Ben diajak ketemuan sama temennya di tempat ini. Sebelumnya, we didn’t even know this place was exist. Mas Ben rekomen karena katanya makanannya OK. Begitu dia ajak saya survey…. yang langsung menarik hati adalah tulisan WARUNG RUMPI dari rangkaian lampu-lampu dengan warna…. *tebak apa? … tentu saja kuning!

Saya rekomen deh tempat ini kalau mau bikin acara. Harga reasonable, ruang VIP cukup luas, dan makanannya lumayan enak. Tapi… kalau ditanya tingkat kepedasannya, mintalah NGGAK PEDAS. Karena semua yang pesen pedas sedang, kepedesan banget-banget.

Mengenai dekor, saya rada on-off nih semangatnya. Kadang napsu pengen bikin dessert table, kadang malas. Akhirnya sih tetep bikin, dengan usaha yang rada seadanya. Bunga-bunganya aja baru kita beli di jalan sebelum ke lokasi. Tapi, hasilnya saya puas!

Jadi di hari-H, setelah pulang dari gereja, kita beli bunga, lalu langsung menuju ke restoran. Dibantu Yohan, Vira, dan kedua ART saya, kami ngedekor ruangan dan terutama dessert table. Untunglah semuanya selesai tepat waktu.

Behind the scene… hayo siapa yang bisa menemukan keanehan di scene ini?

Walaupun kurang penuh, saya puas sama hasilnya, udah cukup fotogenic buat saya

Sesuai rencana, acaranya ya makan-makan doang, ngobrol-ngoborl sana-sini. Setelah itu, dengan dipandu Melina, salah satu temen saya sejak TK sekaligus tim creative TV ternama *eaaaa*… kita nyanyi, tiup lilin, potong kue, foto-foto, dan terakhir…tradisi pilih-pilih barang.

Kalau dulu pas Raka, kami siapin semuanya barang-barang yang baru pernah diliat Raka, buat Kirana justru kita siapin semua barang-barang yang udah pernah dia liat. Dan ini semua barang-barang yang biasanya menarik buat dia. Kita pengen tahu mana yang paling menarik.

Pilihannya: ukulele, kuas, sisir, kalkulator, Alkitab, dan uang.

Begitu ditaro di lantai, Kirana langsung bergerak tanpa ragu. Tadinya kita kira dia bakal ambil Alkitab. Ternyata….dia mantap ambil kalkulator!

Om Utin langsung kesenengan, katanya Kirana mau jadi auditor. Haha.

Overall, saya puas dengan acaranya, bisa dibilang semua sesuai dengan ekspektasi. Apalagi pas liat foto-fotonya. Iiih seneng banget deeeeh. Btw foto-foto caem ini hasil karya temen kami, yang juga fotografer. Monggo kalau mau cek karyanya di IG saefull_regina

Ini kita seumur loh… Kalo pake krim mata sekarang, telat ya? LOL

Doa dipimpin Mas Pur

Birthday girl cemberut, demam panggung

Koko Kepo lagi make sur adenya beneran tiup lilin apa nggak

Pi.. pi… potong kue pi… bukan pose!

Trio bayiiii…. masih bayi udah punya geng. Eciye

Trio Bayi dan Koko Raka. Kasihan loh Koko Raka ini yang tadinya kelimpahan perhatian dari semua om-om dan tante-tantenya, sekarang pada sibuk ngurus anak masing-masing. Hehe

Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara. Kalo yang ini… mmm … udah pasti yang kedua doooong *ketjup

Dipilih…dipilih

Ini maminya udah excited kirain anaknya mau ambil Alkitab.

Eh ternyata nggak mau jadi Pendeta, maunya jadi Auditor.

3rd Celebration: Smashing Cake Massal dan BBQ

To be continued… karena baru akan dilaksanakan 17 Agustus nanti. Stay tune yaaaa *apasih

 

 

Advertisements

15 thoughts on “Kirana’s Triple Celebration

  1. Wuih Dinn kudunya lu bikin di taman ijo jadinya seger tuh kuning-kuning ijo kaya buah dingin…

    Happy Belated Birthday Kirana…panjang umur sehat terus dan selalu dalam berkat perlindungan Tuhan

    Coba deh tuh posisi alkitab lu tuker2 lagi jgn sebelah kalkulator, dia bakalan ambil yang mana?

  2. Suka sama baju kalian Ci, kompakan he..he..he..
    Konsepnya juga suka serba kuning cerah ceria, love it ๐Ÿ™‚
    Koko sama dede akur banget Ci saling menyayangi gitu, envy ha..ha..ha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s