Tentang Kirana – Dua Tahun

Nasib anak kedua, jarang ditulis di blog. Sebenernya ada beberapa draft, tapi tiap kali belum selesai, milestone-nya udah keburu nambah, akhirnya nggak jadi diselesaiin dan diposting. Hehe

Tentang Kirana

Berat badan 11 kg, tinggi badan 80 cm. Mungil tapi chubby. 

Sejak 5,5 bulan udah tidur sendiri di kamar sendiri dengan minim drama. Bedtime ritual lalu taro aja di crib, dia bakal ngusrek-ngusrek sendiri sampe ketiduran dan pules sampe pagi.

Hobby nyanyi ‘lagu’ bikinan sendiri. Kalau maminya ajak nyanyi lagu beneran, dia larang. Mulut maminya ditutup “no no mami!”

Betah berlama-lama duduk dan pencet-pencet piano. Jadi terpikir mau mulai kenalin piano lebih serius.

Mainan favoritnya boneka dan masak-masakan. Sungguh feminin sekali.

Tapi juga hobby loncat-loncat, manjat, gelantungan, dan menjerit kegirangan tiap meluncur di turunan. Sungguh tomboy sekali. 

Gampang makan. Sering minta makan sebelum waktunya. Dan saat beneran waktu makan, dia naik sendiri ke booster seat. Lebih suka makan sendiri daripada disuapin, dan skill dia buat pakai sendok, garpu, dan training-chopstick ciamik sekali. Makannya pun cukup rapih, nggak terlalu berantakan.

Dulu sangat pemalu. Selama setahun sekolah minggu dan Sahabat Kristus, hampir selalu nggak mau salamin gurunya. Malah yang ada nangis kalau disapa. Tapi sekarang jauh lebih baik. Udah bisa salam tanpa disuruh dan mulai mau dipeluk.

Sangat sayang sama kokonya. Kalau dapet apa-apa (permen, biskuit) pasti minta 1 buat koko, 1 buat Nana. Senewen kalo kelamaan nggak ada koko. Dan kalau kokonya lagi cuek ngelakuin hal lain, dia bisa tiba-tiba datang buat ngusrek-ngusrek cari perhatian dan minta disayang.

Sangat suka main sama teman seumuran. Mukanya langsung berbinar-binar tiap liat temen yang dia kenal. Tapi begitu ada orang dewasa kembali macam jadi kura-kura ngumpet masuk ke dalam ‘tempurung’.

Last but not least…. Kirana udah 72 jam tidak nene (nyusu)! Woohoooo!!! Terakhir dia nyusu 30 Juli 2018 malam. 31 Juli sebenernya saya mau nawarin terakhir kalinya tapi dia nggak mau. Malemnya sempet minta tapi berhasil dibujuk. Sampai hari ini beberapa kali dia minta tapi masih bisa dibujuk dan dialihkan. Semoga penyapihan ini beneran sukses ya!

Tentang Ulang Tahun

Sejak punya anak saya bertekad, selama memungkinkan, saya pengen bikinin mereka kue ultah tiap tahunnya. Sekalian penyaluran hobi.

Mulai beberapa bulan lalu saya mulai tanya Kirana mau kue apa. 

Mickey? No no! 

Minnie? No no!

Hello kitty? No no!

Pesawat? Iya!!!

Dan jawaban ini konsisten loh setiap kali ditanya. Ini anak-anak saya kenapa ya pada suka bener sama pesawat. 

Dan… karena anak-anak saya sebenernya nggak seberapa suka makan kue, jadi saya memutuskan bikin kue keto supaya saya bisa makan juga. Jadi kue ini keto friendly kecuali fondant-nya.

Kuenya udah dibikin 3 hari sebelum dan masuk kulkas menunggu dihias. Rencananya saya mau bikin topper 2 hari sebelum, tapi ternyata ngga sempat. OK kalo gitu bikinnya H-1 deh. Eh ternyata saya flu, bener-bener teler. 

Jadiiiii saya baru bikin buttercream, warnain fondant, bikin topper… semua di hari H! 

Setelah anter Raka sekolah saya langsung ‘perang’ di dapur. Itu juga masih diselingi ngurusin makan siang anak-anak, ngurus balon, anter Raka les piano… jam 3 sore untungnya selesai!

Jadi harap maklum ya nak kalau nanti gede, kamu liat topper bentuk muka kamu yang nggak ada mirip-miripnya cenderung serem. Hehe.


Yang jelas semua kehebohan itu terbayarkan  ngeliat muka Kirana yang hepiiii banget ngeliat kuenya pertama kali. Persis ekspresinya seperti ekspresi muka Raka pas ultah kedua, 3 tahun lalu, di mana saya bikin kue pesawat juga waktu itu. 

Sayangnya ekspresi Kirana gak sempet saya foto karena selesai bikin kue langsung harus ngurus kerjaan. Duh sungguh seru kemarin itu.

Sorenya kita cuma foto-foto lalu makan malam bareng Oma. Nggak ada acara apa-apa tapi seneng banget ngeliat anak-anak hepi.

Selamat ulang tahun, Matahariku… yang sedari bayi gak pernah nyusahin, yang selalu sukses bikin koko ketawa, yang hobi peluk cium…. semoga kamu selalu jadi anak yang menyenangkan Tuhan dan sesama. 

Advertisements

8 thoughts on “Tentang Kirana – Dua Tahun

  1. Happiest birthday again, Kirana!!!! Terus jadi matahari yang bersinarrrrr yaaaa 🙂 dan kudos buat mami! Gw selalu salut sama buibuk yang bikinin anaknya kue ulang tahun sendiri .. ruarrrbiasaaaa mom din junjungan 🙂

  2. Happy bday, Kirana! Sehat selalu, tambah pintar, makin sayang mama papa dan koko ya. Itu fotonya hepi banget, udah ngerti ya mau ultah. Selera anaknya bisa sama ya Din pesawat. Hobi traveling nih kayak ortunya.

  3. happy birthday kirana… semoga tambah pintar, sehat2 terus, dan selalu diberkati Tuhan ya… btw kirana makin gede makin cantik ya… apalagi foto yang dia sendiri di depan kue, cantik banget sih… gemes liatnya hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.