Cerita Kotak Makan, Penyelamat di Saat Travelling

Bukan rahasia lagi kalo kami ini dari dulu emang doyan travelling. Punya anak nggak bikin kami stop travelling, malah kok kayanya makin nekad. Raka 2 tahun dibawa backpacking ke Eropa. Kirana 1,5 tahun dibawa backpacking ke Jepang.

Nah salah satu drama travelling dengan anak adalah masalah makan. Ada masanya mereka nggak mau makan, nggak suka menunya, pas jam-nya makan kita udah harus di jalan, daaaaaaaaan sebagainya. Emak-emak pasti bisa relate ((senyum pahit)).

Atau ada kalanya kita ortunya pengen jajan street food tapi takut anaknya sakit perut. Sementara di sisi lain saya itu paling parno sama yang namanya diare karena selain anaknya menderita banget, kitanya juga repot banget kalo anaknya harus bolak-balik ke WC atau gonta-ganti pospak terus-terusan. Apalagi kalo lagi travelling yang bakal banyak habis waktu di jalan, tambah Pe-er kan tuh.

Makanya tiap travelling, ada satu benda yang tak pernah terlupa: kotak makan kosong.

Saya bukan tipe yang rajin masak pas travelling. Tapi dengan adanya kotak makan, kalo pas ketemu makanan yang bersih dan anak-anak suka, bisa saya taro di kotak makan, makannya ya nanti kalo anaknya udah laper. Atau kalau ortu mau jajan yang rada jorok, anak-anak bisa tetep makan yang bersih dan (lebih) sehat. Hehe.

Naaaah masalahnya, kalo bawa kotak makan, berarti saya harus nyuci alat makan sendiri. Kalo travelling kan nggak ada mbak toh. Dan perlukah saya ingatkan, betapa bencinya saya dulu sama yang namanya cuci piring? Sampe rasanya Mas Ben ganteeeeeeng banget kalo lagi cuciin piring? Haha.

Untungnya, sejak hamil Raka, saya kenal dengan Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi. Waktu itu sih nggak sengaja loh tahunya. Cuma gara-gara pas lagi belanja kebutuhan newborn, ditawarin sama mbak-mbak baby shop. Saya malah tadinya nggak tahu kalo ada sabun khusus buat cuci peralatan bayi.

Tapi yang jelas sejak Raka lahir sampe sekarang Kirana udah 3 tahun, saya selalu repurchase buat cuci peralatan makan anak-anak, dan belum bisa pindah ke lain hati. Banyak hal yang saya cinta dari Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi, belakangan baru saya tahu itu semua karena produk ini mengandung 8 improved formula yang memang unggul dari produk sejenis.

Kotak makan dan Sleek Baby. Benda-benda kecil, terlihat sepele, tapi esensial!

Pertama-tama, Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi jelas aman buat alat makan dan minum anak-anak karena sudah Food Grade. Selain itu Paraben Free, tidak mengandung paraben ataupun bahan pengawet berbahaya. Bahkan mengandung Natural Anti Bacterial. Mantep kan tuh, pembasmi kotoran dan kuman-nya aja alami loh. Sampai-sampai, dulu semua teether anak-anak juga saya cuci pakai Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi.

Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi juga sudah Microbiological Tested, yang berarti sudah teruji efektif dalam membunuh mikroorganisme berbahaya. Penting banget ini buat 1000 hari pertama kehidupan anak, di mana mereka masih sangat rentan dan butuh perlindungan maksimal.

Selain semua keunggulan buat kesehatan anak itu, saya berasa banget betapa mudahnya nyuci pake Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi. Walaupun ada mbak, sejak dulu breastpump dan botol ASIP selalu saya cuci sendiri. Tahu sendiri dong ya, betapa berlemaknya ASI itu? Pernah saya kehabisan Sleek dan terpaksa nyuci pake produk lain. Duileee perasaan nggak bersih-bersih tuh botol. Udah mana masih nyisa ‘bau besi’ dari ASIP.

Kalo pake Sleek Baby tuh rasanya cepet keset dan aromanya langsung seger. Ternyata itu karena Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi mengandung Stain Removal, sehingga mampu membersihkan noda, sisa lemak, dan bau tidak sedap secara keseluruhan.

Tapiiii….. yang patut digarisbawahi, selain peduli sama bayi, Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi juga peduli sama mamaknya loooh karena sudah Dermatologically Tested, yang berarti sudah teruji klinis oleh dermatolog daaaaan Hypoallergenic, yang berarti mampu meminimalisir iritasi, gatal, dan kasar pada kulit.

Beneran loh, kalo nyuci pake Sleek Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi, tangan saya nggak gampang jadi perih dan kering seperti kalau pakai sabun cuci piring biasa. Tahu aja nih Sleek Baby, mamak-mamak ini sayang anak banget, mau nyuciiin alat makan sendiri, tapi pengen tetep cantik mulus juga dong.

Kirana suka mau ikut-ikutan cuci piring. Jadi nggak terlalu kuatir kulitnya kering kalau pakai Sleek Baby

Terakhir, Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi itu merupakan High Quality Concentrate. Jadi Cuma perlu pake sedikiiiit aja, alat makan anak-anak udah bersih dari minyak. Pantesan loh, pas hamil Raka itu saya cuma nyobain yang botol kecil, mau coba-coba dulu gitu ceritanya. Lalu bingung sendiri kok nggak abis-abis. Macam kantongnya Doraemon dah. Haha.

Gimana saya nggak cinta coba sama produk ini. Apalagi ya, Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi punya kemasan kecil 150 ml. Paaaas banget buat dibawa travelling. Jadi, ketika drama makan anak terselesaikan dengan kotak makan, drama mamak nyuci tuh kotak makan terselesaikan dengan Sleek Baby Pembersih Botol Dengan 8 Proteksi.

Nah kalo kamu, apa benda andalanmu, yang jadi penyelamat di saat travelling dengan anak?

Btw kalau mau tahu lebih banyak tentang produk ini, bisa kepoin Facebook dan Instagram-nya. Banyak info menarik di sana.

#SleekBaby #SleekBabyAlamiMelindungi #SleekBaby8Protection #1000HariPertama #PerlengkapanBayi #ProdukBayi #BayiBaruLahir #PembersihBotol

8 thoughts on “Cerita Kotak Makan, Penyelamat di Saat Travelling

  1. Iyaaa gw juga selalu bawa kotak makan pas travelling. Guna banget, biar bisa skalian ambil makanan pas breakfast di hotel buat lunch anak2 haha. Dan bener banget, sabun cuci botol n peralatan makan jg ga blh ketinggalan. Gw jg pake tuh sleek pembersih botol nya, bersihnya cepet!

  2. Gue paling demen sama Sleek ini dibanding merk lainnya, wanginya enak, trus sabunnya juga ga bikin tangan berasa keset. Happy juga pas tau dia punya detergen cair yang travel size gitu kayak facial foam lol, jadinya praktis banget dibawa pergi2 cuci2 kolor ((KOLOR)) hahahaha

  3. Kok saya relate sekali ya sama bawa tempat makan kosong. Apalagi buat si bocil. Hadeuuh klo lupa bawa tempat makan kosong + botol minumnya tuh macem kepikiran nih anak ntar gimana makan n minumnya. Jd so pasti jg bawa sabun cuci beserta sponge nya tiap x pergi. Hahahah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.