Korea 2019 – Berburu Playground Song Triplets

Korea 2019 post sebelumnya:
Korea 2019 – Review Hotel
Korea 2019 – First Day in Seoul
Korea 2019 – Lotteworld
Korea 2019 – Gyeongbokgung Palace dan Insadong
Korea 2019 – Nami Island
Korea 2019 – Ski Lesson at Alpensia
Korea 2019 – Snow Sledding at Alpensia
Korea 2019 – Eating and Shopping at Myeongdong

Korea 2019 – Everland in Winter

Korea 2019 – Snow Showers in Seoul

Korea 2019 – Melewati Segala Halang Rintang Menuju Incheon

Hari ini kami nggak punya agenda khusus. Penerbangan pulang ke Jakarta terjadwal jam 10.45 malam, jadi kami punya waktu panjaaaang sekali dari pagi sampai malam.

Karena itu, hari ini kami santai-santai bangun agak siang, lalu sarapan di resto hotel. Walaupun ini hotel bintang lima, tapi restonya ga seheboh hotel bintang lima di Jakarta. Restonya kecil dan sederhana saja. Pilihan menu juga nggak yang berlimpah ruah tapi cukup lengkap dan semuanya enak.

Setelah breakfast, kami onsen-an lagi, lalu jalan-jalan keliling melihat-lihat interior hotel, soalnya kemaren kami sampai malam hari, jadi nggak terlalu sempet lihat-lihat. Setelah itu packing, check out, dan titip koper di lobby.

Nah, beberapa hari terakhir, anak-anak saya tuh minta cari playground. Anak-anak saya tuh emang sukanya playground yang model-model ada slide dan monkey-bar nya. Jadi saya googling-googling apakah di sekitar situ ada playground gratisan dan ketemu salah satu blog yang cerita bahwa di deket NC Cube ada playground yang suka jadi tempat mainnya Song Triplets dari The Return of Superman.

Buat yang nggak tahu, The Return of Superman ini acara reality show Korea tentang bapak-bapak main seharian sama anak-anaknya tanpa mamanya dan Song Triplets ini salah satu member acara ini dan favorit saya dulu. Mereka tuh kembar tiga, cowo semua, tapi lucuuu dan pinteerrrr banget.

Berbekal petunjuk yang minim itu, kami jalan ke arah NC Cube. NC Cube ini sendiri adalah kompleks pertokoan semi outdoor dengan tema empat musim. Dari foto-fotonya, tempatnya terlihat menarik dan kami berencana sekalian lunch di sana.

Dalam perjalanan ke NC Cube, kami melewati Songdo Central Park. Tamannya besaaar, rapi, dan cantik. Ada danau dan jembatan besar juga. Saya dan Benny Penggemar taman sebenernya. Tiap travelling, kami pasti cari waktu sebentar buat sekedar piknik atau main di taman. Tapi hari itu, dengan cuaca sedingin itu, cukup main dan foto-foto sebentar, lalu lanjut ke NC Cube.

Sampai di NC Cube….. ternyata zonk.

Design tempatnya sih bener menarik seperti di foto-foto. Tapi, sepertinya tempat ini entah nggak laku atau gimana, yang jelas tenant yang buka tuh sedikit sekali, seperti udah mau tutup. Hidup segan, mati tak mau. Mau makan apa juga bingung karena pilihan resto sangat sedikit, adanya cafe-cafe kecil aja.

Sementara itu, anak-anak udah nggak sabar menanti ‘janji’ playground. Tapi kami uda jalan sampai ujung NC Cube, nggak ketemu juga itu playground. Setelah keliling-keliling dalam udara dingin, akhirnya kami sadar bahwa playground yang dimaksud adalah playground di komplek apartemen yang ada di sekitar situ. Jadi daerah Incheon ini banyak komplek apartemen dan di tiap blok ada playground-nya. Jadi playground-nya ada banyaaaaak dengan berbagai tema. Bahkan ada yang indoor juga.

Tentu saja anak-anak saya langsung bahagia. Tapi baru main sebentar, terjadi kecelakaan, Raka jatuh dari tangga slide yang lumayan tinggi. Kami juga udah mulai lapar dan akhirnya memutuskan makan makanan instant di salah satu mini market aja.

Selesai makan, ketiga anak bocah langsung tidur. Jadi kami masuk ke salah satu cafe, ngopi dan makan cake, sambil menghangatkan diri.

Korban kecelakaan di playground, terpaksa duduk di stroller

Menjelang sore, kami mulai jalan balik ke hotel. Ambil koper, beres-beres, lalu naik shuttle dari hotel menuju ke airport. Walaupun ini di Incheon dan airportnya juga di daerah Incheon, ternyata lumayan jauh juga.

Yang agak dodol… dalam perjalanan baru kami sadar bahwa nggak jauh dari hotel tuh ada Lotte mall yang gedeee banget. Jadi dari kemaren kita jalannya ke arah kanan terus, sementara Lotte adanya di kiri. Andai kami tadi jalan-jalan di Lotte, makan siang akan lebih terjamin dan nggak kedinginan karena indoor.

Ya udah jodohnya emang yang outdoor. Apalagi setelah ngeliat foto-fotonya lagi, ih cakep banget ya ternyata Incheon. Kalau kami ke Lotte kan jadinya nggak jalan-jalan dan ngeliat pemandangan itu.

Sampai di airport, waktu luang kami masih panjang. Kami dinner Lotteria (lagi), check in, lalu ngurus tax refund. Setelah itu, anak-anak sempet main di playground cukup lama. Lucu deh playground-nya tema Pororo. Sayang saya cuma ketemu 1 fotonya.

Btw airport Incheon tuh bagus banget loh. Dari 2 Days 1 Night, baru tahu ternyata Incheon termasuk airport terbaik di dunia ya. Pantes aja.

Playground Pororo. Lucu, bersih, well-designed, dan interaktif
Bye, Seoul!

Masih inget banget, selama nunggu boarding, beberapa kali kami bercanda membahas, “abis ini mau nabung buat travelling ke mana?”

Sama sekali nggak nyangka, 2020 akan seperti ini. Sad ya.

Flight kami boarding dan take off sesuai schedule. Nggak ada masalah deh pokoknya selama perjalanan pulang. Semua berjalan lancar sampai Jakarta… dan berakhirlah travelling panjang kami kali ini.

Travelling kali ini buat saya pas banget. Nggak terlalu padat dan sangat enjoyable. Banyak tantangan, tapi juga banyak berkat dari Tuhan. Love!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.