Daily Activities – Edisi Corona

Tulisan ini sungguhlah remeh temeh, cuma ingin mendokumentasikan keseharian kami di tengah situasi yang nggak biasa ini. Biar nanti kalau PSBB udah lewat, ada kenang-kenangannya.

Bangun pagi, saya bikin sarapan. Lalu sarapan bareng anak-anak, renungan, doa bareng. Kalau cuaca cerah dan masih sempat, saya dan anak-anak berjemur sebentar.

Sarapan sambil baca komik
Berjemur sambil main hop scotch
Kalau weekend, Papi bisa ikutan, sambil main Game of Life

Jam 7.30, Raka mandi, siap-siap sekolah. Zoom sekolah jam 8-10. Kirana main sendiri, bisanya di kamar kokonya. Saya olahraga sampai jam 8.45.

Jam 8.45 Kirana siap-siap sekolah, Zoom sekolah jm 9-9.30.

Selesai Zoom, saya main sama anak-anak sampai jam 10.45. Lalu saya mulai siapin makan siang.

Jam 11.15, jadwal Kirana video call dengan gurunya.

Jam 11.45 kami makan siang.

Jam 12.15 Raka Zoom untuk class dismissal.

Jam 12.30 anak-anak free screen time selama 2 jam. Ini waktu me-time sekaligus kunci kewarasan saya. Biasanya saya either kerja, nulis blog, baca buku, power nap, atau nonton.

Kalau tugas-tugas anak-anak sedikit atau sudah selesai, saya suka kasih kelonggaran screen time, bisa mulur sampai jam 3 lah. Jam 3 ini waktunya mereka snack time, dilanjutkan ngerjain tugas masing-masing.

Buat Kirana, ngerjain worksheet hari itu. Buat Raka, biasanya dia udah menyelesaikan tugas sekolah siang-siang setelah Zoom, jadi either latihan piano, belajar perkalian, atau Mandarin, pokoknya yang di luar pelajaran sekolah.

Jam 4.30 sampai jam 6 sore, waktunya ‘olahraga’. Kami mewajibkan aktivitas fisik setiap hari buat anak-anak. Boleh pilih mau renang, sepeda, atau sekedar lari-larian aja.

Berburu putri malu

Jam 6 sampai 7.30, waktunya mandi dan makan malam.

Jam 7.30-8.30 family time. Kadang movie night, kadang main board game, kadang main Mario Party.

Jam 8.30 doa bareng lalu anak-anak tidur. Setelah itu, waktunya Papi Mami Netflix and chill.

Sekian remeh temeh hari ini. Semoga kita semua sehat- sehat terus ya.