Bye kulit parutan dengan Scarlett Whitening

Jujur aja, pas zaman ABG, saya tipe yang menganggap cewe yang merawat kulit itu high maintenance dan ngerepotin. Saya (dulu) heran sama temen yang pergi retreat aja bawa lotion, sementara lotion saya belum habis udah harus dibuang karena males pakenya (dan keburu expired).

Nyeselnya baru di jelang usia 30-an. Ahahaha. Memang aneh saya tuh. Kenapa kok aware buat hidup sehat, tapi kesehatan kulit nggak dijaga?

Jadi, dedek-dedek yang baca ini, jangan tiru saya ya. Kulit kita dikasih Tuhan ya cuma satu ini aja, dan kalo udah terlanjur rusak, nggak bisa diputer balik waktunya.

Intinya setelah sadar, 2-3 tahun terakhir ini baru saya mulai rajin skin-care-an. Awalnya cuma muka aja. Tapi lama-lama notice kulit tubuh saya (terutama tangan dan kaki) keringnya udah mulai nggak wajar. Sampai bisa gatal dan sakit saking keringnya. Terparah di telapak kaki, udah kaya parutan, sampai bisa nyangkut-nyangkut di selimut. Bukan cuma masalah nggak cantik, tapi juga bikin nggak nyaman karena perih.

Nah beberapa waktu terakhir, saya sering liat beberapa temen di Instagram pakai produk Scarlett Whitening. Awalnya jujur nggak terlalu tertarik karena saya merasa nggak pengen punya kulit lebih putih. Tapi lama-lama penasaran, dan pas tahu kalo aroma produknya mirip wangi parfum-parfum hits, akhirnya malah nyoba semua produknya.

Fragrance body lotion, brightening shower scrub, dan body scrub

Body Scrub

Saya coba body scrub Scarlett Whitening varian Romansa yang wanginya ‘floral’. Selain mengandung butiran scrub (yang walaupun halus tapi efektif) untuk mengangkat kulit mati, juga mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E untuk melembabkan, mencerahkan, dan membantu regerenasi kulit dengan lebih maksimal.

Teksturnya seperti cream, dipakai langsung di kulit tanpa dibasahi, digosok lembut lalu didiamkan 2-3 menit, baru setelah itu dibilas. Pas pertama kali coba, langsung berasa lagi luluran di salon. Nikmat banget rasanya, mengingat udah 1,5 tahun nggak pernah nyalon ataupun pijet. Haha.

Penasaran sama efektivitasnya, saya coba cuma pakai di tangan kiri. Waktu dibandingkan, dengan sekali pemakaian aja, karena sel-sel kulit mati udah keangkat, bener loh tangan kiri saya terlihat lebih cerah dibanding tangan kanan. Cerah loh ya, bukan putih.

Moga-moga keliatan bedanya, saya merasa tangan kiri saya sedikiiit lebih cerah.

Shower Scrub

Untuk shower scrub-nya, saya pilih varian Mango dan Pomegranate. Dua-duanya enak banget wanginya. Untuk yang Mango, wanginya seger banget sementara yang Pomegranate lebih ke ‘manis’ wanginya. Tekstur shower scrub-nya gel dengan butiran scrub yang lembut banget. Shower scrub Scarlett Whitening bisa dipakai sebagai sabun mandi sehari-hari. Saya sih berasanya pakai sabun ini rasanya cukup moist, nggak berasa kering/keset setelah mandi. Udah gitu yang rada mengherankan, perasaan pakai shower scrub ini tuh ngirit, pakainya dikit, jadi nggak abis-abis.

Body Lotion

Nah, menurut saya, juaranya tuh si body lotion ini. Kesan pertama yang langsung bikin suka adalah kemasannya. Botolnya pump (jadi saya nggak males pakenya karena lebih praktis) dan ada lock-nya, jadi kalau dibawa-bawa staycation misalnya, aman tuh nggak bakal keluar dan terbuang percuma. Udah saya buktikan bulan lalu dibawa di koper, aman sentosa sampai balik lagi ke rumah.

Ada lock-nya, jadi kalau diputar ke arah ‘stop’, pump-nya mengunci, nggak bisa ditekan.

Lalu yang pertama kali bikin amazed adalah teksturnya. Tekstur lotion-nya lebih kental daripada lotion biasa, terus pas dipake tuh macam cepet banget nyerep, jadi nggak terlalu ninggalin licin-licin di kulit. Jujur yang bikin saya suka males pake lotion di telapak kaki (makanya sampe kaya parutan) adalah karena jadi licin pas jalan (iye tahu, harusnya pake slipper ya di rumah. hihi). Nah ini tuh nggak terlalu licin.

Teksturnya cukup kental dan mudah menyerap.

Dan yang paling juara adalah wanginya itu looooh. Dari pertama kali saya pake, Benny langsung nanya saya pake parfum apa karena dia suka banget. Waktu itu saya pakai Scarlett Whitening body lotion yang varian Charming. Beberapa hari kemudian, kami lagi ke rumah mertua, Benny nyobain parfum di situ, dan dia langsung komen “Ini parfumnya kaya lotion baru kamu nih” dan parfum itu adalah Baccarat Rouge 540.

Selain yang Charming, saya juga coba yang Freshy. Kalau yang ini infonya punya aroma seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Jujur kalau yang ini, saya nggak tahu seperti apa wangi parfumnya. Yang jelas tiap kali saya pakai Scarlett lotion, selalu ada aja yang nanya saya pakai parfum apa (padahal nggak pakai parfum sama sekali).

Result

Paket Scarlett Whitening saya kebetulan dateng paaaas banget saya mau staycation. Nah pas staycation tuh kami selalu berenang siang-siang karena itulah saat-saat kolam renang paling sepi. Alhasil, pulang-pulang kulit saya kering, kusam, belang-belang karena terbakar. Cocok deh, saya bisa sekalian membuktikan, bener efektif nggak nih produk-produk Scarlett Whitening buat mencerahkan kulit saya.

Hasilnya, dengan pemakaian 2 minggu, kulit saya lebih cerah dan lembut. Kelihatan banget di tangan saya, belang bekas jam tangan jadi memudar. Kulit kaki saya juga ikut bahagia. Benny sampai notice kulit telapak kaki saya jauh lebih halus. Mantep deh.

Kalau dibandingin kiri-kanan sebenernya nggak terlalu kelihatan bedanya, tapi kalau dibandingin sama belang bekas jam tangan yang memudar, berarti warna kulit sekitarnya semakin cerah mendekati tone kulit aslinya.

Sedikit info, semua produk Scarlett Whitening mengandung Glutathione, Vitamin E, Niacinamide, dan Kojic Acid yang mencerahkan, melebabkan, dan menutrisi kulit. Produk-produk mereka sudah registered BPOM dan bebas dari tes pada hewan.

Harga setiap produknya sama, satuannya Rp 75.000 tapi kalau beli paket hemat, harganya Rp 300.000 untuk 5 item dan dapat box exclusive dan free gift. Box-nya cantik dan masing-masing dilapis bubble wrap, jadinya aman banget sampai di rumah. Kalau saya sukanya beli di official store mereka di Shopee soalnya sering ada promo.

OK sekian dulu infonya. Permisi saya mau repurchase dulu, sebelum stok di rumah habis.

One thought on “Bye kulit parutan dengan Scarlett Whitening

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.