Bendirana ke Scientia Square Park

Bendirana, ya langsung paham dong ya kepanjangannya apa, akronim karya Mas Ben nih, bolelah sering-sering saya gunakan. Setiap sore selama libur Lebaran, kita pasti diskusi hal yang sama: “Besok mau ke mana?” Rencana ke Playparq atau Playground Kemang belum kesampean karena kedua bocah batuk pilek nggak sembuh-sembuh. Karena 2 playground itu ada area basah dan…

Jalan-Jalan ke Ancol

Libur Lebaran hari pertama buat Mas Ben (Kamis, 22 Juni 2017), tadinya kita udah rencana ke Playparq Kemang. Udah lama naksir banget pengen ajak Raka ke sana. Tapi sayangnya udah seminggu ini Raka batuk nggak sembuh-sembuh.  Jadilah kita ganti plan ke Ancol. Kan katanya udara laut bagus buat yang lagi batuk pilek, toh? Lagipula udah…

Barbeque

Sejak awal kita merid dan pindah ke rumah ini, yang mana ada teras belakangnya, Mas Ben langsung berangan-angan bisa undang-undang orang buat barbeque-an di belakang. Dan waktu itu, saya sebagai koordinator bagian bersih-bersih, tentu saja langsung menolak mentah-mentah. Saya nggak paham kenapa orang demen barbeque-an. Kalo di luar negeri, yang hawanya nggak terlalu panas-lembap, nggak…

10 Years of Bendi

5 years of courtship + 5 years of marriage = 10 years of blessings Happy anniversary, dear man of my life. It’s a pleasure to be your partner. Kali ini nggak bisa ngemeng banyak-banyak, karena aku belum kelar beres-beres. Jadi hari ini, kita nostalgia aja ya dengan foto-foto dan video-video berikut ini – yang aku…

15 Hal Tentang Saya

*halah macam saya orang penting aja* Ini perwujudan mandat dari Mira. Judulnya saya ganti boleh kan ya? Ceritanya biar anti-mainstream *tsah gaya*. Btw serius loh mikir mau nulis 15 hal tentang saya kok rasanya sulit ya. Sampe mikir lama seharian dulu. Kurang┬ásuka nama ‘Dina’ (karena merasa pasaran dan karena nasib tokoh Dina di Alkitab –…

Mempersiapkan Raka Punya Adik

Dulu Raka bukanlah anak yang manis seperti sekarang. Raka dulu kurang suka berbagi, galak, dan bahkan bisa berbuat kasar. Pernah ada masanya langsung mukul atau gigit kalau merasa terganggu sama temennya.  Boro-boro deh tertarik sama anak yang lebih kecil… Karena itu (dan karena saya sendiri nggak punya pengalaman punya adik), saya lumayan kuatir waktu kita…

Membuat E-Paspor Anak

Salah satu postingan saya yang selalu jadi salah satu top posts adalah tentang cara ngurus paspor via online. Karena udah banyak info di posting tersebut yang udah nggak update, kali ini saya tulis lagi pengalaman saya ngurus e-paspor Kirana. FYI saya urus e-paspor Kirana di Kanim Jakarta Utara. Keuntungan E-Paspor dibanding paspor biasa: Bebas visa Jepang Bebas antri…