Mas Ben Sang Pembelajar

Waktu baru kenal Mas Ben, dia itu bisa dibilang sama sekali nggak bisa bahasa Inggris. Jangankan ngomong atau nulis, bacapun nggak paham. Kemampuan bahasa Inggrisnya hanya sampai di level-yang-penting-lulus-sekolah. Sebagai pacar demanding suportif, demi masa depan yang lebih cerah, saya memaksanya mendorongnya buat ikutan les bahasa Inggris. Dan sayapun amazed, karena menurut pengamatan saya, dia…

The Best Papi

Kedua orangtua saya adalah tipikal orangtua Asia konservatif. Di mana semua kebutuhan anak, mulai dari makan sampai pelajaran diurus Mami. Sementara alm. Papi saya tinggal ‘terima beres’. Kalo istilah Mami saya, kalo anaknya udah rapi, bersih, wangi, baru deh menghadap Papi. Hehe. Dan sebagai papi-papi konservatif, Papi saya cukup menjaga jarak sama anak. Nggak pernah…

Kisah di Balik Foto #1

Papi: yang dilakukan: *niup-niup lehernya Raka* yang dipikirkan: “Ayo dong Raka…ketawa doooong… Ketawa lagi kayak kemaren dong pas Papi tiup-tiup” Raka: yang dilakukan: *bengong* yang dipikiran: “Hmmm…. geli banget nih sebenernya… Tapi bingung mau ketawa gak ya? Kalo ketawa, pasti nanti diulang-ulang biar aku ketawa lagi. Kalo nggak ketawa, juga diulang-ulang sampe aku ketawa. Kok…

Postingan Berkeju

WARNING: Buat kalian-kalian yang mudah mual karena membaca/melihat/mendengar segala sesuatu yang cheesy, harap menjauh. It will be one cheesy (but sweet) posting. Tadi malam, saya menerima kecupan di kening beserta ucapan: “Happy 6th mensiversary, sayang!” Dan saya beneran lupa. Hahaha. Tapi ucapan itu sakses membuat pikiran saya melanglang buana, merefleksikan 5,5 tahun hubungan kami (5…

Ada Apa Dengan Bunga?

Saat tulisan ini mulai diketik, malam hampir berakhir, dan hari hampir berganti. Tinggal lima menit menuju jam 12 malam, saya masih stuck di depan komputer. Sudah sekitar 2 jam (total, diselingi bolak balik nonton tipi hihi) saya berusaha fokus kerja, but I don’t feel like working…. Saya malah pengen blogging. Haiyah. Iyah, memang kesulitan bisnis…

Cincinku Sayang, Cincinku Malang

OK, mari kita mulai cerita honeyweek kami dengan sebuah kisah memalukan. Dan dengan ini, saya sedang membuka aib sendiri ke seantero jagad raya *seolah blog ini dibaca sejuta umat *aminin aja* dan sedang mempersiapkan mental dihina dan dicela segenap masyarakat sebagai istri durhaka. Saya belum pernah mem-publish foto wedding ring kami karena waktu itu dilarang…

His Prayer

Mas Ben selalu enggan kalau diminta mimpin doa (kecuali doa makan, itu emang selalu dia yang mimpin). Tapi sekalinya dia mimpin, doanya bisa panjang dan ‘dalem’ *cieh* Sabtu yang lalu, kita ikut kelas Bina Pranikah di gereja. Di sesi terakhir, yang diberi nama sesi “Refleksi Kasih”, kita dikondisikan duduk sepasang-sepasang dalam ruangan remang-remang cahaya lilin,…

Tentang Dia

Dari luar, Mas Ben terlihat sangat fleksibel, sangat ‘lembek’ tentang pilihannya. Dia kelihatan bersedia ngikut apa aja pilihan saya (bukan dalam hal wedding aja, tapi dalam segala hal), dan mudah diubah pikirannya. Hehe. Tapi saya tahu, di dalamnya, untuk hal-hal yang prinsip dan penting, dia cukup keras hati. Dan saya bisa tahu, dari nada suaranya,…

Inilah Reaksinya

Hai! Setelah lama nggak update blog ini (walaupun sangat ingin) karena disibukkan dengan berbagai hal, plus didera radang tenggorokan di awal libur lebaran, barulah saya sempat bercerita lagi dan tentunya tentang reaksi Be waktu saya kasih hadiah special saya! hihihihihi… Sesuai rencana, saya udah bungkus kado saya dengan bungkus kado sederhana untuk diberikan di Pulau…

SURPRISE!!!

Hai, kamu! Ya, kamu yang di situ! Iyaaaaa…. kamu tuh yang lagi baca posting ini… KAMU, Benny Rinaldi Kesworo! –0O0– SURPRISE!!!!!!! –0O0– Welcome to our blog! Ini hadiah rahasiaku buat kamu. Kalo zaman dulu para abege punya memory box buat nyimpen tiket bioskop, tiket kereta, foto, dan macem-macem lainnya tentang pacarnya… Pacar kamu ini udah…

Dia ingat cincin itu

Tadi siang, mendadak Be kirim gambar sepasang wedding rings ke saya via BBM. Dia tanya, saya suka atau nggak. Lalu selanjutnya beginilah percakapan kami. Lalu ini lanjutannya… Maaf ya percakapannya sedikit random urutannya. Kami memang suka agak absurd :p   Jadi gini ceritanya… Valentine dua tahun lalu, saya pernah tulis di blog tentang wedding rings…

Hadiahkah?

PS: Sebenernya saya dilema mau nulis ini. Parno sendiri ceritainnya, takut kecewa pada akhirnya, dan takut bikin saya tambah nervous. Tapi di sisi lain, saya juga ngerasa kisah ini terlalu amazing buat saya simpen sendiri. :p Sebenernya peristiwanya mungkin nggak terlalu grandious buat kebanyakan orang….tapi bagi saya, ini luar biasa. Diawali dengan keputusan saya untuk…

Kelakuan Aneh

Malam ini, kami lagi nonton Music & Lyrics di sofa rumah saya. Menjelang credit title, si Be memegang rambut saya dengan dua tangan. Saya kira mah mau ngapain ya…. mau ngelus-ngelus gitu… sampe kemudian dia ngomong, lengkap dengan logat kewanita-wanita-an: “Aduh… ciiiin ini rambutnya bagus looooh…. Kalo sering-sering dateng ke sini pasti jadi tambah bagus.…

Yu No Mi So Wel

Lima tahun lalu, waktu Be baru mulai pedekate, secara ‘otomatis’ saya berusaha mencari info tambahan tentang dirinya di…. mana lagi kalo bukan di FRIENDSTER!!! Ya, ingat saudara-saudara, waktu itu Facebook belum eksis, dan FS masih berjaya. Tapi oh tapi… jangankan account FS… e-mailnya saja nggak aktif. Heran juga membayangkan dia yang sekarang banci tampil di…

Di Suatu Sore…

… dalam perjalanan ke gereja (mau perseketuan pemuda), Be bilang: “nanti pulangnya ke rumahku aja mau nggak? kita masak steak”. Ya saya mah iya-iya aja. Awalnya saya pikir dia cuma kasih ide gitu karena lagi nggak ada ide mau ngapain. Selesai persekutuan, ternyata teman-teman kami ngajakin makan malam bareng. Saya pikir bakal batal nih ke…

Alasan Saya Suka “New York, I Love You”…

…walaupun saya nggak ngerti jalan ceritanya: Karena dari judul dan posternya, keliatan kalo ini film tentang cinta. Seperti kebanyakan wanita lain, I looooove romance! Karena dibintangi nama-nama besar yang biasanya ‘menjanjikan’ kualitas film yang juga bagus, macam Natalie Portman, Bradley Cooper, Christina Ricci, Orlando Bloom, daaaaan masih banyak lagi. Karena setting-nya di kota New York…