Pencitraan

Waktu saya upload postingan sebelumnya, saya mendapat cukup banyak respon positif baik itu di blog atau personal. Kebanyakan muji Raka, tapi ada juga yang puji-puji kami sebagai orangtua, macam: “Gue musti belajar sama lo nih, gimana caranya bisa didik anak kaya Raka dan Kirana” Nggak banyak yang tahu kalau dua hari sebelumnya, saya baru aja…

Sehari menjelang kelas satu

Entah kenapa masih jelas di ingatan saya adegan satu hari menjelang saya masuk kelas 1 SD. Beberapa hari sebelumnya, saya punya meja belajar baru, dipesan Mami saya di tukang kayu langganan. Kursinya dilapis busa dan ada semacam dingklik pijakan kaki supaya kaki saya nggak menggantung (karena meja dan kursinya dibuat ukuran dewasa). Malam itu, Mami…

Menyembuhkan Hati di Asian Para Games 2018

Selasa malam kemarin, saya dan Mas Ben nonton Sierra Burges is A Loser di Netflix. Pas adegan dia nyanyi (yang emang mengharukan banget itu), saya mewek. Eh tapi saya malah jadi keterusan, sampe film-nya kelar, saya nggak bisa berhenti-berhenti nangis, sampe Mas Ben bingung lalu saya ketiduran. Malam itu saya sebenernya juga bingung apa yang…

Menghitung Berkat

Postingan Jepang ditunda dulu ya… karena saya harus menunaikan ‘tugas’ posting berjamaah episode dua. Kali ini temanya 5 hal yang disyukuri minggu ini. Masalahnya adalah… nggak boleh tentang suami dan anak. Duh lumayan menantang ya jadinya secara hidup saya berputar-putar di sekitar suami dan anak terus. Tapiiii… ya kalo direnungkan sebenernya banyak banget sih yang…

Bye, Kacamata!

Saya udah mulai pakai kacamata sejak kelas 5 SD. Waktu itu pertama kali periksa, mata kiri saya udah -2 dan kanan -0,75. Belum termasuk silinder 0,5 di masing-masing mata. Parah ye. Sejak saat itu saya nggak pernah lepas dari kacamata karena selama masa pertumbuhan, minus dan silinder mata saya pun terus bertumbuh. Hasil cek terakhir,…

Saya dan Olga

Sejak zaman dahulu kala, saya nggak pernah suka olga (olahraga) dan saya nggak paham kenapa ada orang yang bisa suka olahraga. Bukan berarti saya nggak pernah rajin olahraga, tapi dari dulu saya kalau lagi rajin olahraga tandanya lagi pengen ngurusin badan. Buat saya (dulu) olahraga adalah hal yang (terpaksa) saya lakukan demi mencapai berat badan…

Kumpul Emak-Emak Blogger dan The Aqua Playground

Karena emak blogger dari Singapur lagi main ke Jakarta, kita bikin acara kumpul-kumpul lagi. Setelah diskusi panjang yang berputar-putar, akhirnya diputuskanlah tanggal 30 Desember 2017 di Itacho Grand Indonesia. Hari itu ada Gill dan Gide; JP, Epoy, Clay, dan Carsen; Adhi, Nad, dan Sophie; Olive dan Mireia; Angela dan Madeline; Utin, Dea, dan Axel; Melissa…