Menghitung Berkat

Postingan Jepang ditunda dulu ya… karena saya harus menunaikan ‘tugas’ posting berjamaah episode dua. Kali ini temanya 5 hal yang disyukuri minggu ini. Masalahnya adalah… nggak boleh tentang suami dan anak. Duh lumayan menantang ya jadinya secara hidup saya berputar-putar di sekitar suami dan anak terus. Tapiiii… ya kalo direnungkan sebenernya banyak banget sih yang…

Bye, Kacamata!

Saya udah mulai pakai kacamata sejak kelas 5 SD. Waktu itu pertama kali periksa, mata kiri saya udah -2 dan kanan -0,75. Belum termasuk silinder 0,5 di masing-masing mata. Parah ye. Sejak saat itu saya nggak pernah lepas dari kacamata karena selama masa pertumbuhan, minus dan silinder mata saya pun terus bertumbuh. Hasil cek terakhir,…

Saya dan Olga

Sejak zaman dahulu kala, saya nggak pernah suka olga (olahraga) dan saya nggak paham kenapa ada orang yang bisa suka olahraga. Bukan berarti saya nggak pernah rajin olahraga, tapi dari dulu saya kalau lagi rajin olahraga tandanya lagi pengen ngurusin badan. Buat saya (dulu) olahraga adalah hal yang (terpaksa) saya lakukan demi mencapai berat badan…

Kumpul Emak-Emak Blogger dan The Aqua Playground

Karena emak blogger dari Singapur lagi main ke Jakarta, kita bikin acara kumpul-kumpul lagi. Setelah diskusi panjang yang berputar-putar, akhirnya diputuskanlah tanggal 30 Desember 2017 di Itacho Grand Indonesia. Hari itu ada Gill dan Gide; JP, Epoy, Clay, dan Carsen; Adhi, Nad, dan Sophie; Olive dan Mireia; Angela dan Madeline; Utin, Dea, dan Axel; Melissa…

2017 – Tahun Seru

Walaupun diawali dengan kurang menyenangkan, ketika di-review lagi, ternyata di 2017, kami banyak mengalami dan melakukan hal-hal simple tapi seru. Tahun 2017 Raka mulai masuk sekolah, belajar baca tulis, dan mamanya belajar siapin bekal tiap hari. Seru ngeliat perkembangan Raka. Dari yang bete kalau harus nyanyi atau nari sampai pede bener nyanyi dan nari di…

Knight Kris – Film Animasi Karya Anak Bangsa

Beberapa tahun lalu, kakak iparnya Mas Ben nunjukin potongan film kartun di HP nya. Waktu itu trailernya masih pendek banget. Eh ternyata dia lagi bikin film kartun dengan tema superhero yang Indonesia banget. Senjatanya keris, karakter-karakter pendekarnya bertema wayang. Raksasa yang jadi musuh utamanya pun Indonesia banget penampakannya, macam Leak atau Barong Bali gitu. Ih…

Tips membuat E-Paspor

Sampai sekarang, postingan saya tentang bikin e-paspor anak dan bikin paspor via online, masih cukup banyak pembacanya. Malah saya jadi sering ditanya soal topik ini. Karena sepertinya ini topik yang berguna, saya mau sedikit berbagi tips lagi tentang pembuatan paspor ya. Supaya infonya lebih update juga. Saya mengurus pembuatan e-paspor di Kanim Jakarta Utara pada…