Tentang Kirana – 10 Bulan

Tentang Fisik  Berat badan: 8.7 kg Panjang badan: 70-71 cm Akurasi tidak terjamin karena ngukur sendiri.  Tentang Development Udah bisa naik tangga sampai lantai 2 walaupun masih perlu dipancing dan dimotivasi.  Akhirnyaaaaa bisa makan sendiri. Dalam arti bisa ambil makanan trus masukin ke mulut. Loh… emang tadinya nggak bisa? NGGAK BISA!!! Kirana jago makan tapi tadinya…

Tentang Kirana – 9 Bulan

Tentang Fisik Berat badan: 8,5 kg Panjang badan: 68 cm Kirana melangsing!!! Yah nggak heran wong makannya agak berkurang sementara anaknya makin ga bisa diem. Tapi biar langsing, tetep dong pahanya seksoy. Gigi udah 6 buah. Dua di atas, empat di bawah Tentang Development Umur-umur 9-10 bulan rasanya umur-umur paling nyenengin ya. Saya inget pas Raka…

Tentang Kirana – 8 Bulan

Tentang Fisik Berat badan: (kira-kira) 8,7 kg Tinggi badan: (kira-kira) 69 cm Semuanya dikira-kira karena bulan ini nggak ada jadwal vaksin, jadi ukur-ukur sendiri di rumah. Akurasi tidak dijamin. Tapi memang Kirana langsingan nih. Udah (hampir) ga nyimpen roti sobek di tangan. Tentang Development Udah bisa duduk sendiri (22/3/17) Udah bisa merangkak (31/3/17) Udah bisa merangkak…

Tentang Kirana – 7 Bulan

Tentang fisik Berat badan: 8.7 kg Tinggi badan: 66 cm Tentang MPASI Awal MPASI, saya sempet senewen karena rasanya susaaaah banget nyuapin Kirana. Mulutnya dibuka cuma dikiiit banget. Kalaupun makanan berhasil masuk, malah dilepeh. Dicoba BLW, dia bisa sih pegang makanan, tapi nggak ada hasrat untuk masukkin mulutnya. Walaupun udah bantu diarahin, dia tetep nggak…

Tentang Kirana – 6 bulan

Tentang Fisik Berat badan: 8.1 kg Tinggi badan: 65 cm Tentang Gigi Dari umur 2 bulanan, Kirana udah menunjukkan gejala teething. Sekitar umur 5 bulan mulai heboh banget, ileran…. gigit teether dengan penuh napsu… tidur malem kebangun-bangun melulu…daaan 19 Desember 2016 akhirnya si gigi pertama menampakkan diri. Lalu waktu menginjak usia 6 bulan, gigi kedua…

Review: Pospak Pokana Pants

Happy Chinese New Year! Melihat ke belakang saya kayanya nggak pernah posting soal Chinese New Year ya.¬†Sepertinya karena CNY itu moment yang sangat melelahkan, seharian keliling ke keluarga besar kedua belah pihak, dan sampai rumah sibuk ngitung angpao. LOL. Jadi lelahnya sampai H+sekian dan lalu kalopun mau posting udah terlalu basi *alasan* Yah intinya, kali…

Tentang Kirana – 5 Bulan

Sebenernya Kirana sekarang udah 5,5 bulan sih. Harap maklum ya, di awal bulan Kirana sakit, abis itu marathon kokonya yang gantian sakit. Jadi saya baru sempet nulis blog sekarang. Tentang Fisik Berat badan: 7,9 kg Tinggi badan: 65 cm Waktu vaksin bulan lalu (umur 4 bulan), dokter tanya Kirana udah bisa tengkurep atau belum. Waktu…