Kirana’s Triple Celebration

Tiga tahun lalu, Raka rayain ultah juga tiga kali. Jadi Kirana tahun ini juga nggak mau kalah dooong. 1st Celebration: Smashing Cake (yang Gagal) When? Selasa, 1 Agustus 2017 (btw baru nyadar ultah pertama Raka dulu juga jatuhnya hari Selasa) Where? Our home Kebetulan sejak hari Minggu, sorenya setelah ikut balance bike competition, Raka sakit.…

Tentang Kirana – 1 tahun

Tentang Fisik Berat badan: 8,5 kg Tinggi badan: 72 cm Gigi: 8+ 1/2 + 1/2 (maksudnya 8 gigi udah full keluar. 2 gigi geraham baru nongol ujungnya aja. Hehe) Beratnya sempet turun drastis sampai 8,3 kg gara-gara alergi kumat, plus kena batuk pilek sampai total ampir sebulan lamanya. Untungnya setelah sembuh, langsung rakus, pas ulangtahun,…

Tentang Kirana – 11 Bulan

Tentang Fisik Berat badan: (masih) 8.7 kg Panjang badan: 72 cm Akurasi tidak terjamin karena ngukur sendiri. Tentang Development Semakin lancar (dan semakin suka) naik tangga Udah bisa turun dari bidang yang lebih tinggi (sofa, ranjang, trampolin, tangga, kasur) dengan benar (kaki duluan). Semakin jago makan sendiri. Tapi kalau pake sendok, banyakan yang jatoh daripada yang…

Tentang Kirana – 10 Bulan

Tentang Fisik  Berat badan: 8.7 kg Panjang badan: 70-71 cm Akurasi tidak terjamin karena ngukur sendiri.  Tentang Development Udah bisa naik tangga sampai lantai 2 walaupun masih perlu dipancing dan dimotivasi.  Akhirnyaaaaa bisa makan sendiri. Dalam arti bisa ambil makanan trus masukin ke mulut. Loh… emang tadinya nggak bisa? NGGAK BISA!!! Kirana jago makan tapi tadinya…

Tentang Kirana – 9 Bulan

Tentang Fisik Berat badan: 8,5 kg Panjang badan: 68 cm Kirana melangsing!!! Yah nggak heran wong makannya agak berkurang sementara anaknya makin ga bisa diem. Tapi biar langsing, tetep dong pahanya seksoy. Gigi udah 6 buah. Dua di atas, empat di bawah Tentang Development Umur-umur 9-10 bulan rasanya umur-umur paling nyenengin ya. Saya inget pas Raka…

Tentang Kirana – 8 Bulan

Tentang Fisik Berat badan: (kira-kira) 8,7 kg Tinggi badan: (kira-kira) 69 cm Semuanya dikira-kira karena bulan ini nggak ada jadwal vaksin, jadi ukur-ukur sendiri di rumah. Akurasi tidak dijamin. Tapi memang Kirana langsingan nih. Udah (hampir) ga nyimpen roti sobek di tangan. Tentang Development Udah bisa duduk sendiri (22/3/17) Udah bisa merangkak (31/3/17) Udah bisa merangkak…

Tentang Kirana – 7 Bulan

Tentang fisik Berat badan: 8.7 kg Tinggi badan: 66 cm Tentang MPASI Awal MPASI, saya sempet senewen karena rasanya susaaaah banget nyuapin Kirana. Mulutnya dibuka cuma dikiiit banget. Kalaupun makanan berhasil masuk, malah dilepeh. Dicoba BLW, dia bisa sih pegang makanan, tapi nggak ada hasrat untuk masukkin mulutnya. Walaupun udah bantu diarahin, dia tetep nggak…