Barbeque

Sejak awal kita merid dan pindah ke rumah ini, yang mana ada teras belakangnya, Mas Ben langsung berangan-angan bisa undang-undang orang buat barbeque-an di belakang. Dan waktu itu, saya sebagai koordinator bagian bersih-bersih, tentu saja langsung menolak mentah-mentah. Saya nggak paham kenapa orang demen barbeque-an. Kalo di luar negeri, yang hawanya nggak terlalu panas-lembap, nggak…

Muffin Popeye

Note: Di resep, sebelumnya saya tulis 2 sdm vanilli bubuk. Seharusnya 1 sdt. Resep dalam posting ini sudah di-ralat. Alkisah… Raka lagi GTM. Makanan yang bikin dia napsu cuma roti-rotian dan kue-kue-an. Karena kuatir nutrisinya kurang, saya selipin keju plus sedikit meises di roti tawar gandum (karena kalo keju doang, anaknya gak mau). Tapi tetep…

Recipe: Buncis Ala Szechuan

Okeh… saya mulai ketagihan posting resep. Kenapa? Soalnya saya sadar kalo kemampuan memasak saya lumayan pas-pas-an, yang berarti masakan saya termasuk gampang dibikin, dan saya berharap ada yang merasa berguna dan bisa mempraktekkan resep cemen sederhana ini. Semacam pembenaran supaya nggak dibilang narsis. Pagi ini sebenernya saya bikin buncis ala szechuan dan pu yung hai.…

Recipe: Sapi Cah Brokoli

Okeh… akhirnya saya bikin category baru: “Our Kitchen”. Ya buat apa lagi kalo bukan buat pamer share resep masakan dari dapur kami. Ya kan ya dong? :p Ya jadi ceritanya hampir tiap hari saya emang masak buat bekal makan siang kami berdua di kantor. Kenapa mau repot? Kenapa gak beli aja? Soalnya kami berdua sama-sama…