The Birth of Kirana

Sejak awal kehamilan, kita udah memutuskan mau melahirkan dengan cara c-sectio/ caesar aja. Alasannya jelas, karena Raka dulu lahirannya udah terlanjur caesar, daripada harus jebol atas bawah, mendingan kita selamatkan yang masih belum terjamah *eh Milih tanggal jadi pe-er karena sisi idealisme saya awalnya menolak buat pilih-pilih tanggal lahiran karena berasa mencuri peran Tuhan. Saya…

Quick Update

Di tengah kerjaan yang menumpuk, mari kita update sedikit blog yang berdebu ini. Sebenernya banyaaaak banget yang udah pengen saya ceritain. Entah deh nanti-nanti bakalan sempet nggak ya? Tentang ke Bali Bulan Mei kemarin, pas long weekend, kita sempet liburan sejenak ke Bali. Plan-nya udah dari akhir tahun lalu. Karena tahun lalu Mas Ben udah ambil…

Hamil Kali Ini

Judul gamblang, ditulis karena saya butuh break dari berbagai deadline yang mengejar-ngejar. Dan tentunya biar ada sedikit catatan buat si Dede. 1. Sebelum telat mens, saya udah tahu hamil. Dari bulan sebelumnya saya udah feeling kalo bakal hamil di bulan berikutnya. Pertama, karena di bulan sebelumnya mens saya lebih sedikit daripada biasanya (walaupun nggak ada dasar…

My Babies

Menjawab pertanyaan Arman: Kenapa males ngeblog? *halah… macam dia tanya ke saya ajah* Jawabannya, karena belakangan ini, selain ngurus Raka, saya agak lebih sibuk dengan tiga ‘bayi-bayi’ baru saya. Sekalian numpang promosi ya…. 1-Bendiart Sebenernya Bendiart ini bukan barang baru sih… Saya udah buka jasa design grafis dengan nama Bendiart sejak 2012. Dulu saya sempet cerita…

The Birth of Raka – Day 3

Day 1 dan Day 2 bisa dibaca di sini dan di sini Day 3 – 19 Agustus 2013 Masuk kamar observasi jam 12 malam, dan katanya nanti jam 6 pagi akan cek bukaan lagi oleh bu dok langsung (karena pagi itu kebetulan bu dok ada jadwal c-sect). Sementara itu kontraksi makin sakit. Jujur aja sih…

The Birth of Raka – Day 2

Day 1 bisa dibaca di sini Day 2 – 18 Agustus 2013 Sekitar jam 1 pagi, saya terbangun karena kontraksi yang semakin mengganggu. Saya berusaha tidur, tapi pada akhirnya nggak bisa terlalu nyenyak. Tiap kontraksi terasa makin maknyos dan ketimbang nganggur, saya putuskan mulai hitung lagi pakai Contraction Timer. Waktu itu, kontraksinya ternyata udah sekitar…

The Birth of Raka – Day 1

Prolog – The Birth Plan Day 1? Iya karena kelahiran si ganteng Raka ternyata berjalan lumayan panjang. Lumayan bikin deg-deg-an keluarga dan teman-teman selama hampir tiga hari. Hihi. Dan kalo diceritakan sekaligus, kayanya bakal kepanjangan. Jadi mari kita bagi per-hari aja. Sebelumnya, saya ceritain dulu plan awal kelahiran bayi kami. Sebelum merid, saya pernah baca…

Welcome to The World! – The Winners

*Finally* lahir juga si ganteng Baby-R yang ditunggu-tunggu… Perkenalkan Raka Joshua Kesworo Lahir: Senin, 19 Agustus 2013 3.7 kg – 51 cm Raka – Full moon/bulan purnama. Nama ini didapat setelah melalui diskusi panjang dengan Mas Ben. Sejak awal kita memang nyari nama yang originnya dari Sanskrit/Hindi. Jangan tanya kenapa, ya karena kita emang suka…

Penantian

Selama hidup, kita pasti ngalamin silih berganti fase-fase galau penantian. Hayooo bener, kan? Kalo saya, ini nih penantian-penantian yang pernah saya alamin (dan inget). 1. Penantian umur 17 Kenapa gak sabar banget umur 17? Soalnya… di umur 17, saya bakalan boleh bawa mobil sendiri, bakalan dapet ijin (dari Papi) homestay sendirian ke luar negeri, dan bakalan…

Nah loh…!

Jadi begini ceritanya… Kamis lalu (1 Agustus 2013) memang jadwal saya kontrol ke dsog. Kebetulan Rabu-nya juga saya mulai flu dan radang tenggorokan. Jadi mau sekalian minta resep obat deh. Seperti biasa… ditanya ada keluhan nggak. Saya ceritain gejala flu dan radang tenggorokan saya. Oke langsung dibikinin resep. Lalu seperti biasa juga, dilanjutkan dengan USG.…

Sakit!

Sebelum hamil, saya termasuk kategori orang yang sering sakit. Sakit yang termasuk kategori ‘ringan’ menurut saya adalah sakit maag dan sakit kepala, yang mana bisa kumat kira-kira sekali dalam seminggu. Kalo lagi beruntung, tanpa minum obat pun bisa ilang. Tapi sering juga gak tahan dan terpaksa minum obat. Sedangkan sakit yang ‘berat’ buat saya adalah…

Our Maternity Photos

Saya pribadi sebenernya kurang suka sama sesi foto yang ‘disengaja’, baik itu indoor maupun outdoor. Buat saya, sebuah foto tugasnya adalah mengabadikan moment. Nah kalo di sesi foto, momen apa yang diabadikan? Momen kita repot berdandan ria lalu sibuk jalan ke lokasi di tengah kemacetan ibukota lalu berpose ala model? *padahal lebih cocok jadi model…

3rd Trimester-Highlights

Banyak yang bilang kalo trimester kedua adalah trimester yang paling menyenangkan. Soalnya udah nggak mual-mual seperti trimester pertama, dan hamilnya belum guede-guede banget jadi nyaman ngapa-ngapain. Mmm… ada benernya sih buat saya. Trimester kedua, rhinitis saya udah nggak kambuhan lagi, bumps udah nongol, tapi sama sekali nggak mengganggu. Nggak heran dengan berbangga hati saya masih…

Baby-R’s Wish List

Dulu…setiap ada temen yang hamil, saya demen banget ngomporin mereka bikin baby’s wish list. Buat saya, baby’s wish list ini praktis dan mempermudah buat sang calon orangtua, sekaligus para keluarga dan sahabat yang sedang excited menanti hadirnya si baby. Buat kedua calon ortu, baby’s wish list bisa men-cut sebagian pengeluaran mereka. Karena mereka bisa tahu…

Bahwa sesungguhnya…

… saya nggak akan bisa mencapai ‘mimpi’ saya: memiliki penghasilan dengan bekerja dari rumah dengan waktu yang fleksibel, jika nggak ada yang namanya INTERNET. *hasil perenungan sesaat setelah selesai mengirim file ke client dan membayangkan gimana proses ini bisa terjadi kalo nggak ada internet? Apakah saya harus anterin file dalam CD – atau disket –…

Future Baby’s Shopping: Car Seat

Aduh sebelumnya…maap ya kalo blog ini dipenuhi dengan postingan ala ibuk-ibuk tentang berbagai macam benda-benda bayi. Ya abess pemiliknya udah mao jadi emak-emak. Hehe. Nah posting kali ini (dan berikutnya) dikasih judul FUTURE Baby’s Shopping, yang berarti saya BELUM beli benda ini, tapi akan beli. *penting banget dijelasin* LOL. Di kalangan keluarga besar kami (saya…