Dilema Tidur

Apa kabar drama tidur Raka? Masih bersambung, sodara-sodara! Apa itu sleep training? Hancur minah sudah. Hihi. Prinsipnya kita tetep mau Raka tidur di kamarnya dan di ranjang dia sendiri. Kalo dia butuh ditemenin, hayuklah sini kita temenin. Jadi solusi akhirnya adalah… saya atau Mas Ben temenin Raka tidur di kasur gulung (digelar di sebelah kasurnya…

Tentang Raka – 17 Bulan

Bulan ini akhirnya berat badan Raka nembus 10 kg! *tebar confetti*. Belakangan ini memang nafsu makannya meningkat sih. Dan sepertinya juga karena saya mulai kasih susu UHT 1-2 kali sehari sebagai tambahan ASI yang sepertinya supply-nya sudah kurang memuaskan si bocah. Ada beberapa hal baru di bulan ini Hal baru Pertama, Raka mulai ikut baby…

Good bye, Crib!

Dalam keadaan normal, setelah nyusu, sikat gigi, berdoa, baca buku, dan gendong sambil nyanyi, Raka cukup ditaro di crib, ga usah ditungguin, dia ga protes sampe akhirnya pules sendiri. Dan seluruh proses ini selesai kira-kira jam 7 malam. Paling lambat jam 7.30…. dan kita gak bakal ketemu Raka lagi sampai besok paginya. Tapi dua minggu…

Raka’s Sleep Training Journal

OOT dikit… saya baru nyadar di posting ini dan posting ini kok fotonya Raka pake bodysuit yang sama. Padahal itu beda hari loh. Ketahuan deh stock bodysuit Raka ya itu-itu aja haha. Back to topic… Seperti yang udah saya bilang, tadinya saya termasuk yang against sleep-training. Bahkan pas Raka udah lahir dan baca sekilas tentang…

Sleep Training – How We Did It

Setelah akhirnya kami putuskan buat sleep-training Raka, kami pun mulai riset metode mana yang paling cocok. Eh btw… setelah saya tulis posting sleep training sebelum ini, banyak juga yang komen kalo mereka ternyata juga sleep-training anaknya (tapi gak pake metode-metode-an. Naluriah aja). Saya lumayan amazed loh. Soalnya kalo saya ya… jujur aja baru tahu kalo…

Why We Decide To Sleep-Train Raka

Tsk…saya menyerah… Topik-topik mingguan yang saya janjikan bakal di pending sementara demi topik yang satu ini. Kenapa? Karena ada beberapa orang yang tanya tentang ini dan saya takut lupa kalo ditunda-tunda nulisnya. Hehe. Tapi jangan sedih… *lah siapa juga yang sedih*. Topik-topik dari teman-teman tentunya TETAP akan saya tulis. Nggak sesuai janji seminggu sekali, tapi…