Baby’s Shopping: Stroller

Benda kedua yang ‘menghantui’ malam-malam saya…tak lain dan tak bukan adalah STROLLER.

Dulu…waktu cici saya baru punya anak pertama, saya jadi sedikit banyak belajar tentang baby-gear termasuk stroller. Saya inget, si Oma (Mami saya), dengan semangat milih stroller buat cucu pertamanya. Gak pake cari rekomendasi orang, gak mungkin juga cari review di internet (waktu itu internet masih harus pake modem yang bunyinya tenot tenot treng treng treng treng…. *gak bisa niruinnya nih* hwahaha), langsung aja ke baby shop dan pilih stroller yang keliatannya keren.

Lalu…stroller itu pun pensiun dini karena berat, gak ringkes, dan pakainya repot.

Dan cici saya akhirnya beli lagi stroller Pliko yang lightweight (nggak ngerti tipe apa), yang akhirnya dipakai sampai anak ketiga. Bahkan ya… sampai hari ini, dua belas tahun kemudian, tuh stroller masih ada dan rapih (cuma ada sedikit noda di sana-sini). Dan saking sayangnya, Mami dan Cici saya maksa mau kasih itu buat stroller cadangan anak saya. Hihi. Yaaa saya sih seneng banget sama gratisan ya. Nggak bakal nolak. LOL.

Tapi tetep dong ya… pengen juga stroller baru buat Baby R. Nama pun anak pertama, dan nanti berharap bisa dipakai sampai adiknya juga.

Jadi, saya pun mulai memabukkan diri dengan review-review stroller dari para ibu-ibu. Tapi sebelum itu, tentunya saya udah punya kriteria sendiri.

Karena udah ngeliat pengalaman cici saya tadi, kriteria utama saya adalah light-weight! Saya nggak bakal milih stroller beroda tiga ala bajaj sekalipun tampangnya emang keren abis, tapi gede dan berat. Hihi.

Lalu… saya juga mau stroller yang bisa dipakai dari newborn, yang berarti bisa recline sampai hampir flat.

Dan yang terakhir, saya mau reversible handle (jadi stroller nya bisa didorong dengan posisi anak menghadap depan maupun menghadap pendorong stroller). Soalnya, saya suka kasian liat bayi-bayi yang masih kecil banget, didorong di mall dengan posisi menghadap depan. Namanya juga bayi kecil baru belajar melihat dunia kan ya…. Kayanya dia bakal lebih berasa aman kalo bisa ngeliat muka yang dia kenal dan bukannya terekspos ke keramaian sendirian. Lain hal-nya kalo udah agak gede, pasti malah seneng didorong hadap depan. Hihi.

Nah waktu saya nulis tentang Babymoon dan mengakhirinya dengan rencana next travelling bawa stroller (dan anak kami tentunya), Jeng Angela ngeracunin saya supaya beli Aprica Karoon yang beratnya cuma 3,6 kg itu.

Jujur aja, waktu itu saya emang udah naksir karena review-nya bagus banget. Cuma…sebenarnya harga stroller ini agak over dari angka yang udah saya budget-in. Jadi saya masih nyari alternatif lain.

Aprica Karoon

Aprica Karoon

Lalu, saya ketemu stroller lain yang juga light-weight dengan bobot 4,6 kg (1 kg lebih berat daripada Karoon tapi masih termasuk enteng) dan lumayan banyak direkomen para ibu. Kali ini keluaran Combi, tipenya Well Comfort. Kalo ngeliat fotonya aja, Combi Well Comfort keliatan lebih sturdy sih, walaupun pilihan motifnya nggak se-cute Karoon. tapi waktu saya cek harganya, eh ternyata malah lebih mahal daripada Aprica Karoon. Udah gitu, lebih jarang pula yang jual tipe ini.

So….Bye, Combi Well Comfort!

Combi Well Comfort

Combi Well Comfort

Waktu awal-awal saya browsing soal stroller (sekitar kehamilan 5 ke 6 bulan), saya hinggap di salah satu forum yang lagi bahas Aprica Karoon. Di sana ada yang nyebutin bahwa brand Cocolatte baru mengeluarkan light-weight stroller dengan bobot 3,5 kg saja, namanya Cocolatte New Life. Cocolatte ini brand yang terkenal juga karena harganya terjangkau banget tapi kualitasnya cukup diakui, dan favorit juga di kalangan ibu-ibu.

Sekitar bulan lalu, saya mulai browsing buat nyari harga Cocolatte ini. Ternyata lebih murah 2 juta ‘saja’ daripada Aprica Karoon. Tentu saya jadi naksir dong… Tapi, saya mau lihat dulu aslinya supaya yakin. Sayangnya…Cocolatte ini jarang dijual di baby shop, jadi susah juga kalo mau ngeliat aslinya. Denger-denger sih, Cocolatte banyaknya dijual di ITC (mungkin karena faktor harga nya ya).

Sekitar 2 minggu lalu, iseng-iseng saya ajak Mas Ben ke Bird & Bees Baby, Kelapa Gading soalnya di bagian depan saya lihat logo Aprica sekaligus Cocolatte. Ya kali-kali aja di situ ada Aprica Karoon dan Cocolatte New Life. Kan jadi bisa saya banding-bandingin. Lucky us, ternyata beneran ada tuh dua-duanya! Dijejerin malah. hehe.

Cocolatte New Life pinjem gambar dari www.momioshop.com

Cocolatte New Life
pinjem gambar dari http://www.momioshop.com

Bener-bener deh, saya perhatiin satu persatu, dua benda ini mirip sekali! Kalo Aprica, jelas dari Jepang kan ya…bisa dilihat di website nya. Nah Cocolatte, saya pikir tadinya brand lokal. Tapi kok…di hang tag-nya juga pake huruf Jepang? Saya sampe bisik-bisik sama Mas Ben:

“Ih… ini kok mirip banget kayak tembakannya? Terus emang ini brand Jepang dua-duanya? Masa iya sih dua brand dari Jepang keluarin dua benda yang miriiiiip banget gini?”

*jadi inget Avanza dan Xenia. LOL

Setelah pegang-pegang, saya ‘cuma’ menyimpulkan kalo yang membedakan adalah finishingnya. Kursinya Aprica lebih empuk daripada Cocolatte. Dan rangkanya juga keliatan agak beda. Saya sih nggak tahu ya kualitas besi rangkanya. Tapi…rangka Aprica keliatan agak nge-doff, sementara Cocolatte lebih glossy. Ga ngerti ini emang finishingnya aja atau kualitas rangkanya beda. Yang jelas, yang Aprica memang jadi keliatan lebih kuat sih.

Pulang dari situ, saya mulai jadi bimbang. Emang mirip banget, dan sepertinya yang Cocolatte juga udah sangat cukup kualitasnya.

Tapi… yang bikin saya nggak sreg… Cocolatte ini nggak jelas merk dari mana. Saya udah cari-cari website-nya, nggak ketemu. Buat saya, brand itu penting, karena kalo dia ada brand, pasti lebih jelas standar kualitasnya. Bukan berarti saya harus selalu pake brand mahal juga loh! Istilahnya ya… kalau Cocolatte itu jelas-jelas brand lokal, saya malah lebih percaya.

Nah ini mah…saya udah googling pakai berbagai macam keyword, tetep nggak jelas asal brand ini dari mana.

Sampai lalu saya ketemu posting seseorang (udah lupa siapa, dan nggak ketemu lagi link nya), yang cerita kalo dia pernah dibilangin sama engko-engko ITC bahwa si Cocolatte ini memang nembak model-model stroller populer, dan pabriknya pun sama, cuma beda materialnya aja. Jadi istilahnya, engineeringnya sama, tapi pilihan materialnya di-down-grade kali ya, lalu dikasih brand Cocolatte deh.

Makanya Cocolatte punya New Life yang mirip banget Aprica Karoon dan Trip yang mirip banget sama Quinny Zapp.

Yah…saya jadi nggak sreg deh beli Cocolatte. Tapi karena mikir si Baby-R juga masih lama nongolnya, diendapkan dulu saja deh sambil mikir-mikir.

……………..

Eeeeh pucuk dicinta ulam tiba, tau-tau…Koko saya menawarkan menjadi sponsor pembelian stroller. HORRAY!

Saya mengajukan ‘proposal’ Aprica Karoon dan dia setuju. Maka mulailah perburuan saya, mencari Aprica Karoon dengan harga paling murah di berbagai OL shop. Heran deh saya…. kenapa harga Karoon di baby shop bisa lebih mahal Rp 200-400.000 dibanding di OL shop ya?

Akhirnya saya sreg dengan salah satu OL shop karena service-nya OK, tapi belum deal karena waktu itu Mas Ben udah keburu tidur, dan saya belum dapet ACC dari dia untuk memutuskan milih Aprica Karoon.

Jadi…saya pending dulu.

Lalu… 3 hari lalu, saya nggak sengaja ngeliat banner di salah satu website, yang ngasih tahu kalo www.blibli.com lagi ikutan Jakarta Great Sale dan ngasih discount hingga 35%. Dan saya tahu banget kalo di Blibli ada stroller. Iseng-iseng saya coba buka, walaupun skeptis apa iya all item dapat potongan segitu gedenya…termasuk stroller?

Dan pas saya coba ‘add to cart’ lalu ‘check out’… langsung deg-deg-an karena ternyata beneran discount! *lebay sangat*

Akhirnya, setelah ACC ke sang sponsor lewat BBM, maka Baby R pun punya stroller. Jadinya saya beli apa?

Aprica Karoon PLUS!

Aprica Karoon PLUS!

Yeay! Thanks God banget!

Aprica Karoon Plus sejujurnya nggak pernah masuk dalam list saya karena beda harganya lumayan jauh sama Aprica Karoon yang biasa. Dan menurut saya sih, feature tambahannya nggak terlalu esensial.

Di Karoon Plus, ada capsule multi hood yang melindungi bayi dari sinar matahari, double thermo medical system, medical growth mamolu untuk kenyamanan posisi tubuh bayi. Intinya, Karoon Plus lebih empuk, lebih adem, dan hood nya bisa ditutup full. Oiya, bobotnya 4,6 kg, 1 kg lebih berat daripada Karoon yang biasa.

Tapi…karena discount yang teramat lumayan gede itu, harga Karoon Plus jadi lebih rendah, bahkan lebih rendah daripada normal price nya Karoon (yang biasa).

Emang rejekinya Baby-R (atau rejekinya sang sponsor? hihi).

Sekarang tinggal nungguin stroller impian diantar deh. Jeng Angel dan Jeng Lele, akhirnya saya termakan bujuk rayu kalian dan join Karoon club! *kayanya bentar lagi juga ikutan Coccoro club deh* *sigh*

Terakhir…ada pertanyaan lagi buat ibu-ibu di luar sana:

  1. Ada yang tahu, Cocolatte itu brand dari mana asalnya? *masih penasaran*
  2. Ada yang tahu, kenapa harga di OL shop bisa lumayan jauh bedanya daripada di baby shop? (sampai 500ribu), soalnya saya jadi agak kuatir, apakah barangnya bener-bener original?

Terima kasih, sekali lagi!!!

68 thoughts on “Baby’s Shopping: Stroller

  1. Din, gue ga pernah ngerayu elu loooohh!!! Elunya yg jatuh hati sendiri sama gue hwhaahahahahah…. *halah*

    Welcome to the club!! Gue termasuk sangat efficient kalo milih barang, dan gue jg sama prinsipnya, harus jelas merek n kualitasnya. Cocolatte itu kata temen gue sih merek korea, tp rada ga jelas. Serem gue kl ga jelas. Din, kalo gue sih prinsip olshop itu cheaper krn dia gak ada rental cost, display cost, salesperson cost, dll. Malah mgkn kalo diitung2, untungnya gedean olshop 🙂

    • eh iya juga sih, kapan juga lo ngerayu. Yang ada juga gw yang minta dirayu. LOL.

      Iya sih, cost2 nya OL shop lebih minim. Tapi sampai 500ribu, gede juga ya. Btw, salah satu OL shop yang jual harga miring itu juga punya toko (fisik) loh, ya walaupun kayanya di pojokan Tangerang sih.

      • kyknya gw tau deh toko yg lu maksud din. Yg di tangerang itu, soalnya tokonya deket kantor gw (nama tokonya bayi dan anak in english kan?). Klo iya, gw pernah kesana tuh. barangnya sih asli ya. Kenapa olshop bisa lebi murah selain gak perlu display place, biasanya cuan nya gak ambil gede.

        Khusus utk breastpump, Gw pernah tanya2 ama distributor tunggal Lil Giant, koq harga dia bisa mihil sih dibanding Ols, katanya sih sengaja supaya gak jatohin harga pasaran si reseller. Distributor sih biasanya murah harganya utk penjualan sparepart. M3dela kan harga di tokonya mahal loh dibanding olshop.

        Utk mainan, dsb gw krg tau ya, mungkin harus tanya aina secara dia kan jualan peralatan baby.

        toko yg bayi dan anak itu harganya emang beti lafeya ama toko @udrey ITC Cemas yg tersohor ntu..

      • eh maksud gw bayi dan mama (lg error otaknya waktu ngetik jd salah deh). Boleh din beli disana. asli barangnya. toko dia kayaknya hampir sagala aya deh. dari merk mahal ampe murah. Dia pun ada display si combi cocorro yg baru ntu.

      • Ho oh… pas gw tanya tuh dia baru dateng si coccoro. Service nya juga OK, cepet respon nya. Ya kalo jadi ambil si Coccoro sih kayanya gw memang bakal ambil di situ

  2. Gue juga dulu beli Karoon di Blibli. Diskonnya kalo gak salah 35% + 10%, jadinya cuma sekitar 2 jutaan. Langsung bungkus. 2 hari kemudian si Karoon nyampe di rumah.

    Ya udahlah Din gabung Coccoro Club juga sekalian hehe…

    • Wah lebih canggih lagi tuh 35%+10%
      Signifikan banget penurunan harganya.

      Coccoro…ya sepertinya bakal gabung sih. Masih menimbang2. Soalnya….warnanya kok gak selucu dulu sih? hwahahaha *ora penting*

  3. Cocolatte setau gue sih lokal Din, termasuk brand yang middle krn harga terjangkau biasanya saingannya sama BabyDoes, tapi masih di atasnya dikit, kalo BabyDoes even lu banyak temuin di supermarket 😛 tp menurut gw kelasnya dua brand itu mirip2 sih… Gw beli baby box (ranjang) dan carseat merk Cocolatte jg… hehehe 🙂

    OL shop emang “kadang2” (nggak selalu) lebih murah dari baby store simply krn mereka nggak perlu sewa toko 😉 Tapi menurut pengalaman, lebih murah lagi kalo lu ada waktu hunting di pasar pagi (jgn ITC) mangdu. Dulu gw pas hamil 5-6 bulan udah hunting2 barang soalnya kalo perutnya udah kegedean jalan dikit udah cape hehehe 😛 kadang di OL shop malah lebih mahal lho, krn segmen mereka untuk “menjebak” ibu2 yang males hunting di toko fisik dan cuma ngandalin compare harga dari satu OL shop ke OL shop lain… 😛 IMHO lho ^^

    • Jadi Cocolatte lokal? Haha tebak-tebak buah manggis nih. Kalo BabyDoes gw tau lokal.

      Pasar Pagi Mangdu? Kayanya gw prefer ke ITC Cempaka Mas aja deh, deketan. hahahaha. Soalnya gw sebenernya udah dapet banyak lungsuran, jadi belanjanya gak terlalu banyak.

      Iya ada OL shop yang lebih mahal juga, gw waktu itu iseng2 aja sih survey2 dan ngebandingin sama baby shop . Tapi ya itu tadi, sekalinya lebih murah, bisa 500ribu, menurut gw kan itu gede banget ya walaupun ga pake sewa toko. Malah salah satunya punya toko kok, tapi memang di Tangerang jadi mungkin maintenance tokonya lebih murah daripada Jakarta

  4. Dulu gw pernah browse Cocolatte trus nemu tulisan yg bilang dia buatan pabrikan Korea. Ga tau bener pa kaga. Beberapa kualitas produk dia sih menurut gw mayan apalagi dng harga cukup miring. Gw punya Cocolatte baby box (buat di luar kamar) ama car seat nya. Mayan puas kok Din. Stroller dia yg buat balita iSport itu gw jg naksir nti kalo anak gw dah gedean kyknya mo beli. Handy bgt.
    Duh stroller itu emang selalu buat ngiler krn keren2 huikkkk…

  5. selamat yah akhirnya beli stroller, kayanya gw tau deh bajaj roda 3 yg berat, roda gede dan mahal itu merk apa hahahaha….roda berat biar tahan gak terbalik, kl tiruannya itu rodanya gak seberat yg merk benernya dan di jual hanya 900rb saja dgn warna coklat hihihih…

    gw dulu pernah dikasih tau si coco itu merk korea entah bener apa kaga, gw denger dr beberapa org ngom gitu sih…so far emang dia bikin nembak yg brand2 gitu…jaman gw tuh ngetrend stroller yg maclaren dia bikin yg sama persis harga dibawah sejuta huahahaha…jaman itu di ITC beredar dari 650-750 tergantung toko dan pinter2 nawar…tetep sih gw gak beli hihih…

    gw dulu gak tau juga beli stroller gimana jadi cuman ke toko aja liat2 dan bandingin secara fisik (warna merah jd bs buat ce n co)…judulnya emang berat (gr*co) wakakaka tapi udah pake 2 anak, selama ini nyaman2 aja…gw juga punya yg ringan “silver cross” (merah juga)buat clarissa gegara dia protes kalau strollernya dl kasih buat dede, dia duduk apa…nah si stroller ringan ini buat kalau pergi ke LN atau naik pesawat…pengalaman bawa anak ke LN pasti dia bakalan capek jalan hahaha…tapi tergantung anaknya sih, kebetulan anak2 gw dua2nya demen duduk stroller

    penilaian gw ttg berat sama ringan krn gw ada dua2nya, tp ringan gw utk toddler krn gak bs posisi tidur alias dari baby kl strollernya berat elo bs cantol2in tas di belakang dan strollernya kuat gak jatuh kebelakang, kalau ringan bisa jomplang jatuh keberatan beban hahaha jd gak bs taro tas gembolan (misalnya masih bawa ransum makanan) kecuali punya suster yah bs susternya yg tenteng itu tas atau papanya…makanya beli model backpack krn kl model selempang tar bapaknya gak mau bawa hahahaha….

    wkt itu gw pernah “sok kaya” bawa 2 stroller sekaligus isi 2 anak pdhl kaga punya helper sama sekali (itung2 latihan tinggal di luar negri yah hehehe), gegara yg gede ngotot mau naik stoller, biasa deh kumat kl capeklah, ngantuklah dia suka minta gendong walaupun udah 5 thn. Jadi kita seorang bawa 1 dorongan trus backpack (pakaian ganti, diaper, susu, krim, dll) papanya yg bawa, tas ransum makanan gantung stroller bayi

    pengalaman orang kan lain2 yah, nah itu sharing dari gw ehehehehe….misalkan suatu waktu stroller gw harus di lungsurin dua2nya masih kondisi prima dan bagus hahaha bahkan yg gr*co udah ke penang 4x berarti udah naik air asia 8x hahahaha…

    • Iya sih kekurangan stroller ringan ya ga bisa digantungin barang ya ;p tapi ya tetap harus memilih prioritas yg mana lah ya.
      Gr*co kan terkenal bagus dan kuat. Gak heran tahan banting.
      Btw tadi gw tanya mbak-mbak baby shop, dia bilang Cocolatte itu merk lokal. Haha misterius sekali nih Cocolatte

  6. uwooow seru nya pencarian stroller! aku blm memasuki fase harus beli2 sih yaaa, jd masih santai kayak di pantai hueheheee anw thanks for sharing ya Din..tetep aku baca sekarang post nya, seru sih 😀

    • Haha…iya nanti kalo udah waktunya, monggo dibaca-baca ulang lagi. Gw juga gitu, baca-baca ulang postingan lama blogger-blogger lain. Hehe. Eh tapi boleh juga sih mulai belanja nanti mulai bulan ke-5 lah. Bulan ke-7 udah mulai berasa badan berat…hasrat belanja jadi berkurang. Haha

  7. Pingback: Future Baby’s Shopping: Car Seat | Cerita Bendi

  8. G beli stroller cocolatte cony buat Ken. Tp di strollernya ada tulisan http://WWW.Capella.co.kr. so maybe cocolatte aka Capella itu sama, ga yakin juga sih.

    Beli cocolatte krn faktor budget sih, relatif murah trus ga jelek2 amat. Suami naksir sama cocolatte spin, tp handle nya ga reversible jadi gagal.

    Cocolatte new life ditawarin jg tuh waktu beli stroller, emang enteng trus model mirip bgt sama yg g beli, tp harga lebih mahal dan g liat rangkanya agak ringkih.

    Pake cocolatte so far ga masalah sih, cuma problemnya klo g pake alas stroller tambahan, buckle beltnya ga bisa ditarik nembus alas stroller. Jadi terpaksa ga pake alas stroller.

    • oooh jadi kemungkinan Cocolatte = Capella? Gw pikir Capella tuh salah satu tipe stroller Cocolatte. Haha misterius bener ini brand.

      Ya gw juga kalo beli sendiri kayanya belinya Cocolatte sih. Hwahahahahaha. Ini karena ada yang sponsorin aja jadi beli si Karoon

    • Haha nggak, El… Seperti gw bilang, dari awal nggak tertarik sama stroller beroda tiga ala bajaj yang rodanya gede-gede itu. Honestly emang gw suka sih modelnya, keren banget. Tapiiii gw uda kebayang kalo harus ke mana-mana sendiri (tanpa suami) dan bawa stroller berat, pada akhirnya pasti nggak kepake deh. Udah gitu… kan eke obsesi pengen segera bawa anak travelling, stroller berat pasti nggak praktis buat travelling.

      Dan terakhir…. perasaan kedua merk stroller itu waaaay over my budget deh. LOL. Apalagi si Stokke. Dua digit bok di sini harganya.

  9. wkwkwkkwk… gue beli cocolatte trip.. murni karena pas beli ga mudeng ttg dunia per-strolleran.. jadi dgn clueless dtg ke ITC keliling disana, en milih yg model nya gue suka aja hahaha 😀 gue malah ga bole beli yg ringan2 ma nyokap gue.. krn dia blg itu terlalu ringih.. ntr anaknya goyang2 seledot2 (bahasa apaan ini yah kwkwk), ntr strollernya ikut keguling kl terlalu ringan… so akhirnya sama skali ga ngelirik yg ringan malahan #beda mindset yah# hihihi.. dl dikasi tau ma beberapa engkoh2 di ITC (hampir smua yg jual cocolatte), bilangnya sih itu cocolatte merek korea.. cm terus terang gue en hubby sama2 ga tau itu bener or ga.. maklum selama di korea ga aware ma babystuff brand (wkt itu masih single2 ceria soalnya) 😀

    selama pake trip ini.. enaknya sih strollernya gede en tampak kokoh.. jd bener tuh komen di atas yg blg, kita bs naro tas baby (yg biasanya mayan berat krn smua rasanya kudu dibawa) di gagangnya, tanpa kuatir tuh stroller terguling :p

    semua ada plus minusnya sih pastinya.. kl sering travelling ke luar negri, pastinya stroller yg ringan jauh lbh enak.. cm kl pas travelling ke LN, krn biasanya bawa banyak barang alias rempong, gue prefer pake baby carrier aka gendongan macem ergo or boba aja (emak parno takut anaknya kelupaan “diangkut”, kl ditaro distroller wkwkkk).. kl sama2 encok en urgent banget butuh stroller, gue minjem di airport/ mall2 setempat :p

    • Iya sih stroller gede itu kelebihannya ya mantep nya itu ya.. Tapi tetep gue prefer yang light-weight setelah ngeliat pengalaman cici gw. Beda mind set memang, yaaaa prioritas masing-masing beda lah ya.

      Baby carrier…aduh di Ergo itu emang bikin naksir ya… Tapi napa harganya kok ampir sama kaya stroller? haha

  10. Salam kenal yaa..
    Nyangkut kesini dari googling dengan keyword aprica karoon 🙂
    Tapi di surabaya lumayan susah loh nyari stroller ini.. coba di jakarta kan enak tinggal meluncur ke PI hahahha

  11. Waktu nyari stroller udah kepincut sm karoon jugaa.. Tp pas liat harganya.. Huhu cuma bs berdoa. Haha. Pas muncul cocolatte new life sedikit terobati dan jd nya beli yg murahnya donk.. Dan setelah nyampe rumah baru liat di buku manualnya ada tulisan ‘made in china’ ternyataaa.. Hehe.
    Rezeki baby nya banget yaa itu (*sama emaknya juga) bisa dapet karoon.

  12. Allowww….trimakasih atas masukan dan ulasannya….kemarin sempet mau beli yg ringan…tp gak jadi…akhirnya beli cocolatte yg trip…krn kayaknya lebih kuat….meski emang lebih berat….krn sepertinya lebih awet kalo buat diwariskan ke adik, ponakan ato saudara yg masih punya baby…trus kalo seandainya buat bawa barang belanjaan kayaknya lebih kuat gak bakal jomplang…krn pengalaman waktu ke Disneyland….itu kereta malah buat bawa belanjaan yg lumayan berat belum lagi ketambahan bekal, baju dll…krn gw juga masih punya 2 anak balita…2,5 th dan 4 th…jd maunya bisa dipakai gantian…kalo yg ringan kayaknya kok gak kuat buat beban…krn beratnya udah + 20 kg belum termasuk beban bekal dan belanjaan dll….hehehe…Selain itu liat warna dan disainnya yg lumayan keren…and milih model bajay krn udah punya yg model 4 roda dech !!!…hahaha

  13. Tadinya juga mau beli yg bisa buat travel dan bisa dibawa masuk kabin….tp sayangnya kok gak bisa dipake posisi tidur ???…padahal anak2x kalo dah rewel trus capek…khan maunya langsung bobok sambil pegang dot…palagi kalo jalan ke Disneyland yg lumayan klenger kalo gw mesti gendong…palagi gw mesti bawa 2 balita tanpa babysitter lagi !!!…capeekkk dechhh…wkwkwkkk….yg ada bukan traveling tp malah bikin gempor dech….hehehe

  14. Selamat malam bunda2 semua.. maaf nih jadi mau nimbrung hehehehee. mungkin sy satunya ayah yg butuh infonya, sy baru beli stoler cocolate i sport, tp kmrn ada sedikit incident ban roda belakang terjepit escalator ketika turun sy reflek tarik stoler untung baby ga apa2 tp rodanya rusak & tidak presisi. ada yg tau tempat perbaikan atau penjual sparepartnya d jakarta. sy sudah cari belum ketemu nih bun. terima kasih

  15. Waaah, makasih byk reviewnya mba Din,,, jd ikutan tertarik jg beli aprica. Hihihi…
    Oiya, karoon plus itu ada bantalan di bag kpla untk kalo msh baby kan?! Kl sdh ada gedean apa bantalan di bag kplanya itu bs dilepas? Kan kl mis anaknya sdh gedean otomatis kplanya akan lbh tggi dr bantalan itu. Apa gak ganjel di punggung anak kl gak bs dilepas ya?

    • Semua pad tambahannya (yang di kepala dan yang di pantat) bisa dicopot kok. Tapiii kayanya Aprica karoon udah ga produksi lagi deh. Tapi Aprica keluarin model2 lain yang mirip2 sih. Malah ada yang cuma 2,8 kg

      • Iya, sdh googling n ternyata byk tipe barunya yg oke2 😉
        Btw, aprica ini ukurannya aga smpit yah kl dbndingkan dgn merek laen. So apa baby nya gak keliatan sesak kl sdh aga gedean ya mba? Kl blh tau skrg baby R sdh usia brp mba? 🙂

      • Raka lahirnya kan gede ya (3.7 kg) dan abis itu juga gemuk banget. Malah agak keliatan sempit pas dia 4 bulan-an gitu. Tapi ga masalah sih, anaknya hepi2 aja kliatannya. Nah, pas dia udah duduk, malah lega loh. Coba deh cek posting2 di kategori Raka di blog ini. banyak foto2 Raka lagi di stroller. Kalo mao liat perbandingannya hehe

  16. Hai mom, ni aku lagi galau stoller.hahaa tapi pas lihat tulisan mom dina, jujur aku langsung googling ttg aprica karoon dan jatuh hati.wkwkw.. kalaah deh cocolatte, elle, dll.hahaa…
    Malah ni aku dapetin olshop di IG yg jual Aprica 3.1juta yg beratnya 3,6kg mom.. langsung nnti malam mau rayu suami.hahaa…

    Ohya, awet kan ya mom? Gimana selama ini pake aprica?

    • Masih ada ya Karoon? Kata temen-temenku udah gak produksi, adanya model baru entah apa namanya, aku lupa. Haha.
      Kuat kok! Stroller Raka udah di abuse, naik pesawat, jalan di aspal tiap hari, kejedug sana sini, jatoh dari tangga, masih sehat sampai sekarang.

      • Halu.. aku malah pengen tau banget tipe stroller lightweight warisan kakakmu itu loooh… Pliko apa ya namanya? lagi cari yg under 1.5jt dan berat dibawah 6kg buat 2nd stroller. nyangsang dimariihhh.. ada foto gaks? hehehe..
        Thanks before.

      • Sist..ikutan nimbrung.
        Aq jg tertarik bgt sama Aprica Karoon, ada yg baru berat cuma 2.8kg itu seri Magical Air. Tp di blibli.com ud ga jual merk Aprica :(.
        Trus nemu situs sweetmomshop.com itu jual murah bgt..jd curiga… Ada yg tau olshop ini ga sih? Ori ga ya brgnya? Krn selisih hrgnya lmyn jauh. Thx

  17. Pingback: Sewa Kebaya Yasra Studio - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

  18. Pingback: Yasra Kebaya Harga - Sepatu Adalah Bagian Dari Fashion

  19. Pingback: Yasra Kebaya Harga - Tips Memilih Baju Kebaya

  20. mbak, mau nanya, estimasi bs sampe umur brp ya aprika karoonnya? soalnya q baca review ibu2 kebanyakan sih bilang tempatnya lebih sempit dibanding stroller merek lain kalau aprika ini. Lagi galau nyari stroller nih..hehehe

    • memang agak sempit, namanya juga stroller lightweight. Tapi muat banget kok. Raka itu bayi gede loh, lahirnya aja 3,7 kg, tapi dia betah tuh di stroller. Sampe sekarang pun (20 bulan) dia masih bisa tidur siang di stroller dengan pules

  21. Ikutan nimbrung ya ibu2… sekedar menginformasikan klo cocolatte itu buatan cina. Saya beli tipe N 100 quantum dan sangat puas dengan model serta fiturnya. Elegan dan mantap.

  22. Stroller saya Cocolatte semua, Mom, hehe.
    Nah sama seperti mom, saya juga ga ketemu tuh sama website resminya.

    Tapi lokal ato luar belum jelas ya, hehe. Tapi ya di label dan keterangannya semua bahasa Jepang dan Inggris neh, Mom. Tapi masa iya brand Jepang begini ya.

    Thanks for sharing, mom

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.